6 Hal yang Harus Kamu Ketahui di Patch Terbaru Mobile Legends

patch terbaru mobile legends

Mana kamu bocor? Dapat sedikit Regen Mana saat farming Jungle? Simak 6 hal yang harus kamu ketahui di patch terbaru Mobile Legends disini!

Tidak terlalu lama setelah update besar, Moonton mengeluarkan patch terbaru lagi untuk game Mobile Legends. Patch terbaru/patch 1.2.16 ini tidak terlalu besar tetapi cukup berpengaruh besar terhadap gameplay dalam game tersebut. Mungkin beberapa dari kalian tidak mengetahui perubahan yang signifikan/penting dalam update kali ini, entah malas membuka Patch Note yang bertuliskan sangat panjang atau tidak terlalu jelas dengan apa yang dimaksud patch tersebut.

Maka dari itu, saya akan merangkum secara garis besar, perubahan apa yang telah terjadi dalam patch terbaru dan hal apa saja yang harus kamu ketahui dalam patch terbaru Mobile Legends kali ini!

Akai Remake

patch terbaru mobile legends

6 Hero Mobile Legends yang Patut Kamu Banned Pada Patch Terbaru

Masih layakkah banned Hayabusa atau Karrie di patch terbaru Mobile Legends? Simak 6 Hero Mobile Legends yang Patut Kamu Banned Pada Patch Terbaru disini!
Baca Juga

Akai merupakan hero tanker yang sangat jarang digunakan pada saat Ranked Mode. Ambil contohnya saja pada saat MSC 2017 kemarin, tanker yang sering di-pick hanyalah Mino dan Gatotkaca. Hal inilah mungkin yang membuat Moonton ingin mengubah/me-remake hero tanker satu ini untuk dapat bersinar dan menjadi pilihan player kembali pada saat Ranked Mode.

Baca Juga

Sebenarnya, remake hero Akai tidak terlalu signifikan. Kemampuan yang dimilikinya hampir sama dengan yang dulu. Hanya saja, sekarang Akai dilengkapi kemampuan long range yang dapat menyerang musuh dari kejauhan. Selain itu, sekarang Akai dapat memberikan efek stun ke musuh dengan menggunakan combo kedua kemampuannya. Kini ultimate Akai juga dapat berjalan lebih cepat dan lebih lebar (Karena berputar kesamping sama seperti Balmond dan bukan rolling).

Chou Nerf

patch terbaru mobile legends

Tidak lama ini saya telah menulis artikel tentang hero yang harus kamu banned dalam Rank Mode. Salah satunya heronya adalah Chou, tetapi dengan nerf kali ini, saya rasa Chou akan terhapus dari list hero yang harus kamu banned dalam Rank Mode. Sempat beredar kabar (Patch Note di Advance Server) bahwa ultimate Chou akan terkena nerf tidak akan memberikan stun/airbone setelah memasuki tahap kedua. Tetapi pada akhirnya, patch note terbaru yang masuk ke Server Utama tidak mengatakan demikian.

Nerf dari hero Chou pada Patch terbaru Mobile Legends sebenarnya adalah Chou tidak lagi immune damage saat melakukan proses tahap kedua ultimate yang dimilikinya (tetapi masih immune crowd control). Hal ini sama saja seperti hero Saber pada saat melakukan ultimatenya, ia masih dapat diserang oleh siapapun pada saat terbang dan menyerang musuhnya.

Saya tidak bilang Chou sekarang menjadi sangat jelek dan tidak pantas untuk dipakai, ia masih saja ganker/crowd control yang sangat baik, tetapi pastinya tingkat survive-nya akan menurun drastis. Perlu diketahui juga, patch kali ini Chou tidak hanya mendapatkan nerf tetapi juga mendapat sedikit buff yaitu tambahan health per level sebesar 206 dari 195.

Fanny Nerf dan Buff

patch terbaru mobile legends

Sama seperti Chou, banyak desas desus Fanny akan terkena huge nerf (patch note advance server). Tetapi ternyata hero Fanny di server utama tidak mengalami nerf saja, ia juga mendapatkan buff yang cukup berguna digunakan pada saat war/melawan musuh. Buff-nya adalah saat ia melakukan hit (pada saat menggunakan cable), ia akan mendapatkan regen energy sebesar 3 poin. Jadi jika kamu menyerang beberapa musuh, kalikan saja jumlah musuh dengan 3 poin, itulah energy yang akan kamu dapatkan. Hal ini memungkinkan atau meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan Savage!

Nah, sekarang bicara mengenai nerf yang dilakukan pada hero Fanny. Hero ini memiliki mobilitas yang sangat luar biasa lincahnya. Fanny dapat melakukan farming di 2 lane bahkan 3 lane sekaligus jika ia mau! Ia mempunyai lebih banyak waktu daripada hero lain untuk ganking / farming hutan setelah menghabisi creep lane dengan cara mem-block-nya di belakang tower musuh. Untuk itu, pihak Moonton memberikan nerf energy regen pada hero Fanny. Hal ini membuat player Fanny berpikir dua kali dalam menggunakan kemampuan cable-nya untuk berjalan lebih cepat.


Baca lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleApakah Hit dan Jiren Akan Muncul dalam Dragon Ball FighterZ?
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys (Bagian 2)
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.