7 Hewan Summon Kuchiyose no Jutsu yang Hebat namun Terlupakan di Anime Naruto

kuchiyose

Tidak hanya Gamabunta, Katsuyu, dan Manda! Masih ada beberapa summon lain yang tidak kalah hebatnya dengan mereka. Berikut adalah 7 makhluk atau hewan summon Kuchiyose no Jutsu yang hebat!

Kuchiyose no Jutsu seringkali diidentikkan dengan Gamabunta yang dipanggil oleh Naruto, Jiraiaya, dan Minato; Katsuyu yang dipanggil oleh Tsunade dan Sakura, serta Manda yang dipanggil oleh Sasuke dan Orochimaru. Nama mereka pasti sudah dikenal luas oleh kalian para Navers di seluruh dunia. Namun, ternyata masih ada hewan summon lain yang juga memiliki kekuatan yang hebat yang mungkin terlewatkan dan terlupakan. Berikut merupakan hewan summon Kuchiyose no Jutsu yang juga hebat!

1

Baku

Pemanggil: Danzo

Baca Juga

Baku merupakan hewan summon dari Danzo. Hewan ini mempunyai kekuatan yang sangat besar. Baku adalah seekor chimera yang berbentuk gajah raksasa, cukup besar untuk membuat Susanoo Sasuke terlihat kecil. Warna dominannya adalah oranye gelap kecuali bagian belalai, tungkai, dan tanda di sekeliling matanya. Kakinya bergaris dan juga memiliki gading besar, seperti jenggot, serta cakar yang panjang dan tajam. Perbannya membungkus kepalanya dan berlapis baja di dasar belalainya.

Pembahasan Boruto Episode 25: Pertemuan Boruto dengan Shizuma Hoshigaki

Di Boruto episode 25, para siswa-siswi akademi Konoha bertamasya ke Kirigakure. Namun tampaknya ada pihak berbahaya yang menanti mereka di sana.
Baca Juga

Kekuatan khusus yang dimiliki oleh baku adalah kemampuannya untuk membuat kekuatan angin yang sangat hebat. Saat membuka mulut dan menghirupnya, ia bisa menciptakan isapan kuat yang menyebabkan segala hal tertarik masuk dalam radius besar, sekaligus menghembuskan nafas melalui belalainya. Danzo menggunakan kemampuan ini bersamaan dengan teknik angin miliknya sendiri untuk meningkatkan kekuatan tersebut. Kekuatan gabungan tersebut cukup kuat untuk mematahkan pertahanan Susanoo milik Sasuke.

2

Enma

Pemanggil: Sarutobi

Enma adalah hewan summon Kuchiyose yang hebat, sangat berpengalaman, dan berpengetahuan luas tentang berbagai jutsu serta kekurangannya. Dari segi kekuatan fisik dia juga sangat kuat dan dengan mudah bisa melumpuhkan Hashirama dan Tobirama, yang dihidupkan kembali oleh Edo tensei, saat Sarutobi melawan Orochimaru.

Selain itu, untuk membantu Sarutobi dalam pertarungannya, Enma mampu menjelma menjadi tongkat. Tongkat hasil jelmaan Enma bukanlah tongkat yang sembarangan, karena dapat memperpanjang dan memperpendek dirinya. Dia juga dapat memperbesar dan memperkecil ukurannya. Tongkat tersebut mempunya kekerasan yang luar biasa, namun Enma mengatakan bahwa pedang Kusanagi Orochimaru bisa menyakitinya.


Tidak berhenti di situ, tongkat hidup ini juga mampu membuat berbagai bagian tubuh, seperti mata atau lengan. Enma juga masih bisa bergerak sendiri dalam bentuk tongkat untuk kembali kepada Sarutobi. Tongkat tersebut bahkan bisa memperbanyak dirinya untuk mejalankan jutsu Penjara Tongkat. Sungguh hebat ya.

3

Ninken

Pemanggil: Kakashi

Kakashi mempunyai hewan summon berupa 8 anjing ninja yang memiliki kemampuan khusus dan juga intelegensi di atas rata-rata. Sebenarnya, Ninken adalah anjing shinobi yang memiliki indra dan kemampuan yang tinggi dan mampu bekerja sama dengan shinobi pemanggilnya.

Ninken Kakashi menunjukkan kemampuan untuk menggunakan bahasa manusia, berjalan di atas air, mengembangkan strategi tempur, dan melacak target melalui deteksi bau mereka. Mereka juga cukup berbahaya dalam pertempuran fisik, Kakashi mengatakan bahwa mereka bisa merobek lawan terlepas dari perintahnya. Dia bisa memanggil mereka secara terpisah, seperti yang biasa dilakukannya pada Pakkun. Kakashi juga bisa memanggil mereka untuk tujuan khusus, seperti yang dilakukannya dengan jutsu Tracking Fang Technique.


Lanjutan pembahasan hewan summon Kuchiyose ini bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2
3

SHARE
Previous articleImpresi Awal Naruto to Boruto: Shinobi Striker: Benar-Benar Terasa Menjadi Seorang Ninja!
Next articleTrailer Film Chrisye Tampilkan Sisi yang Tidak Diketahui Banyak Orang