Dragon Ball FighterZ Akan Memiliki Story Mode yang Menarik dan Original!

Masih merasa kurang dengan kisah Dragon Ball dan Dragon Ball Super? Game Dragon Ball FighterZ akan menawarkan beberapa kisah original dalam story mode-nya, lho!

Dragon Ball FighterZ baru-baru ini memperkenalkan karakter baru dan original yang dibuat sendiri oleh Akira Toriyama: Android 21. Karakter perempuan berkacamata ini sendiri kabarnya akan memiliki kisah originalnya sendiri dalam Dragon Ball FighterZ. Nah, mendengar kata “kisah original”, pastinya kamu bertanya-tanya: Akan seperti apakah story mode dalam game ini nantinya?

Baca Juga

Dalam perhelatan Tokyo Game Show 2017 yang diadakan di Chiba, Tokyo, Jepang, bulan September ini, Tomoko Hiroki selaku produser game Dragon Ball FighterZ memiliki kesempatan untuk mempresentasikan gamenya itu. Pada press-conference, Tomoko menjelaskan bahwa story mode dalam Dragon Ball FighterZ akan bisa dinikmati dalam berbagai cara. Selain itu, ceritanya juga akan bercabang atau tidak linear.

dragon ball fighterz story mode

Masih belum jelas apa maksudnya ceritanya bakalan tidak linear di sini. Tetapi tampaknya kemungkinan besar maksudnya adalah kamu bisa mengikuti story dalam Dragon Ball menggunakan berbagai macam karakter—alih-alih hanya menggunakan karakter yang sudah ditentukan. Tentunya, hal ini cukup unik karena kita bisa melihat bagaimana story berjalan dari sudut pandang karakter yang berbeda.

Nah, untuk Android 21 sendiri. Tim Duniaku.net sempat menanyakan mengenai Android 21: siapa yang menciptakannya dan bagaimana dia bisa berpengaruh terhadap cerita?

Sayangnya, Tomoko tidak terlalu banyak membeberkan informasi mengenai Android 21. Dia hanya menyebutkan bahwa Android 21 dibuat eksklusif untuk game dan mendapatkan pengawasan ketat oleh Akira Toriyama dalam pembuatannya. Selain itu, karakter ini akan memiliki kisah original yang belum pernah diceritakan sebelumnya baik di Dragon Ball dan Dragon Ball Super. Tomoko juga menambahkan bahwa Android 21 akan memiliki hubungan langsung dengan Android-Android lainnya.

Dragon Ball FighterZ sendiri telah merilis closed beta mereka pada tanggal 16 hingga 17 September lalu di mana pemain yang dipilih bisa mencoba memainkan game ini. Menurut Hiroki, 90% pemain yang mencoba saat closed beta tersebut mengatakan sangat puas dengan game ini.

Dragon Ball FighterZ rencananya akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2018 nanti dan bisa kamu mainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini?


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articleMenggunakan Konsep Turnamen, Tidak Ada Story Mode di Naruto to Boruto: Shinobi Striker!
Next articleImpresi Awal Naruto to Boruto: Shinobi Striker: Benar-Benar Terasa Menjadi Seorang Ninja!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.