4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar 

Beberapa fakta tentang game Metal Slug ini mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya!

4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar 

Siapa yang gak tahu serial Metal Slug? Run and gun-game fenomenal karya SNK, di mana kita berperang melawan kudeta Jenderal Morden, melawan mumi, zombie, sampai alien. Tapi untuk beberapa orang awam, ada hal-hal penting tapi tidak diketahui oleh mereka.

Serial Metal Slug memang bisa jadi pilihan bagus untuk nostalgia run and gun-game. Tapi mungkin kalian tidak tahu tentang sejumlah seri Metal Slug, atau mungkin kalian gak tahu kemampuan masing-masing karakter dari Metal Slug 6? Berikut rangkuman penulis tentang hal-hal yang orang awam tak sadar dalam serial Metal Slug.

1. Metal Slug 2

4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar Metal Slug 2 (Dok. SNK/Metal Slug 2)

Dalam seri Metal Slug 2, karakter Eri dan Fio dimunculkan. Seri ini dirilis pada 1998 dan juga masuk dalam bundle Metal Slug Anthology. Sayangnya, banyak orang lebih mengenal Metal Slug X yang dirilis tahun 1999 sebagai Metal Slug kedua setelah pendahulunya yang dirilis pada 1996. Untuk di Steam, Metal Slug 2 tidak dimasukan kedalam Metal Slug Bundle, namun dijual secara terpisah.

2. Metal Slug 7

4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar Metal Slug 7 (Dok. amazon/Metal Slug 7 Nintendo DS)

Metal Slug 7 dirilis pada tahun 2008 pada platform Nintendo DS. Satu hal yang membuat seri ini cukup terlupakan adalah tidak banyak yang memperhatikan berita-berita game dari console Nintendo, sehingga munculnya seri ini tidak banyak yang tahu. Sayangnya lagi, di seri ini tidak ada yang namanya Player 2. Jadi gamer harus berjuang sendiri.

Seri ini menceritakan tentang Jenderal Morden yang kembali melakukan aksi kudeta dengan bantuan pasukan dari masa depan. Tentu saja tugasmu adalah menghentikan aksi Jenderal Morden dengan cara menghancurkan portal waktu yang tidak sengaja tercipta.

3. Metal Slug XX

4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar (Dok. SNK/Metal Slug XX)

Seperti halnya Metal Slug X yang menggantikan Metal Slug 2, Metal Slug XX dibuat untuk menggantikan Metal Slug 7 dengan kembalinya fitur 2 players mode. Seri ini rilis pada 2009 untuk platform PSP dan disusul untuk XBOX pada 2010. Sebagai tambahan, Leona Heidern dari seri The King of Fighter dimunculkan sebagai karakter DLC dalam seri ini menyusul Ralf dan Clark yang sudah muncul sejak Metal Slug 6. Sebagai karakter yang perlu bayar lagi, kemampuannya patut diacungi 4 jempol. Karena salah satu kemampuannya adalah Moon Slasher yang berkekuatan tinggi dan mampu menangkis proyektil musuh.

4. Kemampuan Masing-Masing Karakter

4 Fakta Serial Metal Slug yang Orang Awam Tak Sadar karakter metal slug 2(Dok. SNK/Metal Slug 2)

Mulai dari Metal Slug 6, setiap karakter mulai memiliki kemampuannya masing-masing baik aktif maupun pasif. Namun, banyak orang yang tidak tahu hal tersebut karena melihat kemampuan Ralf yaitu Vulcan Punch yang merupakan pukulan beruntun yang mampu menghancurkan artileri, dan banyak orang-orang awam yang berebut menggunakan karakter tersebut.

Sebenarnya karakter-karakter lain gak kalah hebat, Lho. Dari Marco, kekuatan pistolnya (heavy machine gun jika dalam mode easy) lebih kuat dari karakter lain. Eri bisa melempar granat lebih jauh, bahkan ke atas. Tarma mampu mempertahankan kendaraan lebih lama dan mampu memperbaikinya (atau makin merusaknya). Fio dapat memiliki stok amunisi yang lebih banyak dan saat spawn ia langsung memiliki heavy machine gun sebanyak 100 peluru, dan Clark mampu tidak tertembak dengan melempar musuh ke atas. Sekian sejumlah fakta yang mungkin tidak diketahui orang awam terkait game legend ini. Mungkin kamu mau mencoba main sekali lagi atau penasaran dengan kemampuan karakter yang penulis sebutkan tadi?

Baca Juga: 6 Fakta Unik Dari Ksatria Baja Hitam yang Legendaris

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU