Guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys (Bagian 2)

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Kartu-kartu ini bisa menjadi pilihan kamu membangun deck Sacred Phoenix of Nephthys! Simak guide YuGiOh Duel Links disini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy’s Smile Ishizu Ishtar

Heal LP kamu dan korbankan untuk melakukan Tributing Summon! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy's Smile Ishizu Ishtar disini!
Baca Juga

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan melanjutkan pembahasan tentang deck Sacred Phoenix of Nephthys. Pembahasan selanjutnya adalah tentang kartu lain, kartu tambahan, dan kartu pengganti yang bisa kamu gunakan pada deck Sacred Phoenix of Nephthys ini.

Kamu bisa mengubah, menambahkan, atau membuat ulang deck sebelumnya yang telah saya bahas pada guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys bagian pertama dengan kartu yang akan saya bahas kali ini.

Baca Juga

Terdapat kemampuan karakter lain yang bisa kamu gunakan juga dalam deck Sacred Phoenix of Nephthys ini. Kemampuan karakter lain yang cocok digunakan dalam deck ini adalah Restart milik Bandit Keith.

Kemampuan ini memungkinkan kamu untuk mengulang starting hand yang kamu dapatkan. Dengan kemampuan ini, kamu dapat mengganti kartu starting hand yang jelek dan berharap mendapatkan starting hand yang baik setelah mengaktifkan kemampuan ini.

Untuk mengetahui apa saja kartu tambahan dan pengganti yang cocok digunakan pada deck Sacred Phoenix of Nephthys kali ini, langsung saja simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut.

Fire King Island

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Kartu yang cocok sekali digunakan dalam deck Sacred Phoenix of Nephthys kali ini. Kartu ini merupakan kartu Field Spell. Efek dari kartu ini sendiri adalah ketika kartu face-up ini hancur (terkirim ke graveyard / banish) hancurkan semua monster yang kamu kontrol. Bisa kamu dapatkan melalui gatcha Dawn of Destiny.

Selain itu, kamu bisa mengaktifkan salah satu efek dari kedua efek ini per-turn: (1) Dalam Main Phase-mu, kamu dapat menghancurkan satu monster dalam tangan/field, setelah itu kamu dapat tambahan satu kartu “Fire King” dari deck ke tanganmu, (2) Jika kamu tidak sama sekali mengkontrol monster di field, kamu dapat special summon satu monster beratribut Fire dan bertipe Winged-Beast dari tanganmu.

Efek kedua dari Fire King Island tersebut dapat kamu gunakan untuk memanggil Sacred Phoenix of Nephthys jika kamu tidak mempunyai monster di field sama sekali! Kedua efek Fire King Island sebenarnya sama-sama bagus, tergantung kebutuhanmu pada saat itu juga.

Jika musuh mempunyai banyak sekali kartu Trap/Spell di dalam field-nya, saya sarankan menggunakan efek yang pertama untuk menghancurkan kartu Sacred Phoenix of Nephthys di tanganmu. Hal itu akan membuat efek Sacred Phoenix of Nephthys aktif di turn berikutnya untuk menghancurkan semua Trap/Spell musuh.

Generation Shift

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Dengan mengaktifkan kartu ini, kamu dapat menghancurkan satu kartu face-up monster yang kamu kontrol. Setelah itu, kamu dapat menambah satu kartu bernama sama dengan kartu yang telah kamu hancurkan tersebut dari deck ke tangan kamu.

Kartu yang ingin dihancurkan dalam hal ini adalah Fire King Avatar Yaksha! Di mana, setelah ia dihancurkan dan terkirim ke graveyard, kamu dapat mengaktifkan efeknya untuk menghancurkan kartu Sacred Phoenix of Nephthys di tanganmu!

Dengan melakukan hal ini, kamu tidak hanya akan membangkitkan Sacred Phoenix of Nephthys lho! Kamu dapat men-special summon Fire King Avatar Yaksha juga dari tanganmu yang telah kamu dapatkan melalui efek dari kartu ini sendiri!

Hal ini karena, Fire King Avatar Yaksha hancur karena efek suatu kartu. Kartu ini sendiri bisa kamu dapatkan melalui gatcha Chaotic Compliance

Wild Tornado

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Kartu ini juga berkerja sangat baik dengan deck Sacred Phoenix of Nephthys. Ketika efek Sacred Phoenix of Nephthys aktif dan menghancurkan Wild Tornado, kamu bisa menghancurkan satu kartu face-up monster/Spell/ Trap musuh di field. Kartu ini sendiri bisa kamu dapatkan melalui gatcha Chaotic Compliance.

Card of the Soul

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Dengan kartu ini, kamu bisa mengambil satu kartu monster dari deck ke tanganmu yang memiliki jumlah attack dan defense sama dengan LP kamu saat itu juga.

Jika kamu memiliki LP 4000 (Awal permainan), kamu dapat menambahkan kartu Sacred Phoenix of Nephthys ke tanganmu! Hal ini karena attack dan defense Sacred Phoenix of Nephthys sama dengan 4000 poin atau sama dengan LP awal permainan dimulai. Bisa kamu dapatkan melalui gatcha Dawn of Destiny.

Itulah guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Sacred Phoenix of Nephthys bagian 2! Selamat mencoba!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous article6 Hal yang Harus Kamu Ketahui di Patch Terbaru Mobile Legends
Next articleAkai Sang Ahli Kungfu Mobile Legends Kini Berubah Menjadi Pemancing Handal!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.