Inilah Jumlah Konsumsi Kalori Hinata Saat Memecahkan Rekor Makan Ramen

konsumsi kalori hinata

Jumlah konsumsi kalori Anko dari dango bisa mencapai 6730 kilo kalori. Lalu bagaimana dengan jumlah konsumsi kalori Hinata saat memecahkan rekor ramen?

Duniaku.net sempat membahas soal alasan kenapa Anko Mitarashi menjadi gemuk. Ternyata akar permasalahan berat badan ninja yang satu itu adalah makanan favoritnya (dango), metabolismenya yang menurun seiring semakin menuanya dia, dan juga -sepertinya- ia tidak diwajibkan untuk berlatih lagi setelah mendapat promosi di akademi.

Masalahnya, pada dasarnya yang dimakan Anko itu hanya snack. Kalau snack saja bisa memberi 6730 kilo kalori bagaimana dengan makanan yang memang berat? Misalnya… ramen?

Baca Juga

Mungkin Navers masih ingat kalau Hinata masih memegang rekor di Ichiraku Ramen. Tak tanggung-tanggung, dia mengalahkan rekor keluarga Akimichi yang terkenal tambun itu.

Hinata sukses menyantap 46 mangkuk ramen. Untuk porsinya, lihat saja mangkuk yang dipamerkan Hinata. Itu jauh lebih besar dari mangkuk ramen standar di Indonesia. Isinya juga tergolong mewah. Lihat saja screenshot ramen Ichiraku spesial yang terpajang di atas.

Kenapa Anko Mitarashi Jadi Gemuk Sekali di Era Boruto? Inilah Penyebabnya!

Anko Mitarashi adalah sosok yang seksi dan atraktif saat Naruto masih kecil dulu. Lalu kenapa sekarang dia jadi gemuk? Singkatnya... kalau kamu tahu hobi Anko, Navers sejati mungkin tidak heran lagi. #naruto #boruto
Baca Juga

Jadi… berapa konsumsi kalori Hinata saat ia memecahkan rekor makan ramen di atas?

Pertama-tama, penulis mencoba mencari kalori dari ramen kelas restoran, seperti yang disajikan oleh Ichiraku. Menurut My Fitness Palkalori dari ramen sekelas itu adalah 552 kalori makanan (satuan kalori di kandungan makanan adalah kilo kalori).

Patut diingat: mengingat seperti apa ramen yang disajikan Ichiraku, kemungkinan besar jumlah kalorinya melebihi angka di atas.

Jadi, satu mangkuk ramen saja 552 kilo kalori. Lalu Hinata menyantap dengan brutal 46 mangkuk ramen. 46 x 552 = 25.392 kilo kalori. Terdengar sebagai jumlah yang mengerikan.

Sumber: anime stack exchange

Kembali ke Anko, 6730 kilo kalori dari snack dangonya adalah energi yang dibutuhkan oleh seorang perempuan dewasa untuk EMPAT hari. Dari kalkulasi itu, anggaplah energi yang dibutuhkan perempuan dewasa sehari adalah 1682,5 kilo kalori.

Berarti bila 25.392 kilo kalori yang disantap Hinata dari 46 mangkuk ramen dibagi 1682,5 kilo kalori, konsumsi kalori Hinata bisa digunakan wanita dewasa normal hingga sekitar lima belas hari!

Lalu, Anko dikatakan membutuhkan 18 jam jogging untuk membakar semua kalori yang ia serap dari dango. Kalau begitu maka anggaplah satu jam jogging sanggup membakar hingga 373,9 kilo kalori. Maka total Hinata seharusnya lari 67 jam untuk membakar semua kalori dari 46 ramen yang ia santap.

Sekali lagi, mengingat seperti apa topping di Ichiraku, kemungkinan angka kilo kalori ramen di restoran itu lebih besar dari yang tersaji di My Fitness Pal. Jadi sebenarnya bagaimana Hinata bisa terlihat tetap anggun di usia dewasa? Padahal dia juga memiliki dua anak.

7 orang yang mencium naruto sebelum hinata

Bagaimana menurutmu? Apakah Hinata rutin berlatih taijutsu, sehingga dia bisa tetap prima? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!


SHARE
Previous article5 Game PS1 yang Akan Booming Bila Di-Reboot!
Next articleIni Penjelasan Jennifer Lawrence Sebelum Kamu Nonton Mother!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.