Trailer Film Chrisye Tampilkan Sisi yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Kisah hidup salah satu musisi legendaris Indonesia, Chrisye, diabadikan menjadi sebuah film biografi. Film Chrisye mengisahkan sisinya yang tak diketahui banyak orang. #film

Trailer Film Chrisye Tampilkan Sisi yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Trailer Film Chrisye Tampilkan Sisi yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Salah satu musisi terbaik Indonesia, Chrisye, diabadikan dalam film biografi (fibio) berjudul Chrisye. Tonton trailer-nya di bawah ini.

MNC Pictures merilis trailer perdana film Chrisye dalam kanal Youtube-nya, MNCP Movie. Peluncuran trailer ini bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang Chrisye, 16 September lalu.

[duniaku_baca_juga]

Chrisye sendiri diperankan oleh aktor Vino G. Bastian. Lewat trailer ini, kita bisa melihat bagaimana kisah di balik layar seorang Chrisye, mulai dari cerita pertemuannya dengan istri, Damayanti Noor hingga perseteruan dengan orang tua perihal karier musik.

Selain itu, trailer ini juga menampilkan perjuangan Chrisye dalam meniti karier, termasuk ketika penciptaan lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata”. Lagu yang liriknya diambil dari Surah Yasin ayat 65 tersebut adalah lagu yang punya ikatan emosional dengan kehidupan Chrisye.

[read_more id="330331"]

Chrisye yang pada waktu itu sedang bokek padahal harus menanggung beban istri dan anak-anaknya berkata hal yang emosional pada Damayanti: “Saya cuma bisa nyanyi, Ti.”

Seperti dilansir dari Rolling Stone Indonesia, Damayanti mengatakan kalau film ini akan menampilkan sosok Chrisye yang selama ini tak pernah ditampilkan di media. “Beliau selalu menjaga keluarganya dan memberi batas kepada media. Di sini bisa dilihat bagaimana dia sehari-hari,” ujarnya dalam peluncuran trailer di Fairmont Hotel.

Ia juga menambahkan film ini dibuat berdasarkan sudut pandangnya sendiri. “Saya tidak akan menyentuh kariernya, karena saya memang tidak tahu,” katanya. “Jadi ada satu turning point Chrisye. Karena itu adalah topik di mana Chrisye mengaku kalah dengan dirinya.”

[duniaku_adsense]

Selain Vino, film Chrisye ini juga turut diperankan oleh Velove Vexia (Damayanti Noor), Ray Sahetapy (ayah Chrisye), Dwi Sasono (Guruh Soekarno Putra), Irsyadillah (Addie MS), dan Andi Arsyil Rahman (Erwin Gutawa). Selain Guruh, Addie, dan Erwin, film ini juga turut diramaikan oleh orang-orang yang ada di balik karier Chrisye, seperti Gauri Nasution, Jay Subiyakto, dan Sys NS.

Film Chrisye ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dijadwalkan rilis secara serentak di bioskop pada Desember mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU