6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Pernahkah kamu menyukai dan tertipu dengan karakter trap dalam anime. Jika iya maka daftar ini akan membuat kamu semakin bingung.

Secara harafiah kata trap artinya adalah jebakan tetapi jika kamu pecinta anime maka makna trap tentunya akan berbeda.

Bagi yang belum tahu, karakter trap di dalam sebuah cerita animanga merujuk kepada karakter yang secara penampilan dan fisik menunjukkan seorang perempuan tetapi aslinya adalah seorang lelaki. Sebaliknya, jika ada karakter perempuan yang mempunyai fisik dan penampilan seperti laki-laki maka disebut reverse trap.

Baca Juga

Banyak sekali orang yang tertipu di awal dengan karakter trap dan mengira bahwa karakter tersebut adalah perempuan sampai-sampai mungkin ada penggemar anime cowok yang menjadikan karakter ini sebagai waifu-nya padahal karakter aslinya berjenis kelamin sama dengan mereka.

Fenomena karakter trap akhir-akhir ini memang semakin banyak ditemukan di berbagai macam anime dan menghebohkan jagat sosial media karena banyak yang tertipu dengan karakter trap. Di dalam artikel ini, Duniaku akan memberikan enam karakter trap yang membuat kamu merasa kebingungan di awal cerita dan sempat menghebohkan media sosial. Hati-hati siapa tahu kamu suka dengan lima karakter di bawah ini.

1

Kamatari Honjou (Ruroni Kenshin)


Bagi pecinta anime jadul pasti tau dong anime Ruroni Kenshin. Setelah menonton serial ini selama berpisode-episode pasti kamu pernah menemukan karakter Kamatari Honjou yang muncul di episode 44. Kamatari Honjou adalah seorang anggota dari Juppongatana dan sangat bangga dengan ke-perempuannya. Dia juga sering menggoda Yahiko dan bersaing dengan Yumi untuk mendapatkan cinta dari Shishio.

Ketika melihat pertama kali kamu pasti berpikir bahwa karakter ini adalah perempuan apalagi dia sering memakai kimono dan lekuk tubuhnya mirip dengan lekuk tubuh perempuan tetapi ternyata dia adalah seorang laki-laki. Kamatari membuat Makimachi Misao kesal ketika ia tahu ia adalah seorang laki-laki. Di dalam manga aslinya, ia membuktikan jenis kelaminnya  dengan mengangkat kimononya dan menunjukkan “batang”nya.

Katanya karakter ini terinspirasi dari gambar Eiichiro Oda mangaka One Piece serta karakter Yui Ikari dari Neon Genesis Evangelion.

2

Ruka Urushibara (Steins;Gate)


Buat kamu yang pernah menonton anime science fiction yang sempat menghebohkan jagat dunia anime pada awal dekade 2010an bernama Steins;Gate pasti kamu tahu dengan karakter ini.

Ruka Urushibara adalah salah satu karakter di dalam Steins;Gate yang tentunya cukup membingungkan bagi para penontonnya karena ia benar-benar sangat mirip dengan perempuan apalagi ditunjang dengan bentuk tubuhnya yang sangat kurus dengan tangan yang kecil. Ruka juga sering sekali berpakaian seperti layaknya perempuan pada umumnya dan selalu bertingkah feminin sampai-sampai Rintarou menyebutkan bahwa dia jauh lebih cewek daripada cewek pada umumnya dan lebih feminin daripada perempuan lainnya.

Bukan hanya kamu yang kebingungan karakter yang ada di dalam serial ini bernama Kurisu juga kebingungan ketika pertama kali bertemu Ruka. Ruka sendiri selalu berkeinginan untuk menjadi perempuan seutuhnya dan kecewa karena terlahir menjadi seorang laki-laki. Dia sendiri menaruh perasaan terhadap Rintarou dan berkeinginan untuk menyatakan cintanya tetapi merasa malu karena ia adalah seorang laki-laki dan terus menyimpan perasannya.

3

Hideyoshi Kinoshita (Baka to Test to Shokanjuu)

Nah, para penggemar anime yang hidup di awal dekade 2010an pasti tahu dengan anime Baka to Test to Shokanjuu yang merupakan adaptasi dari novel ringan berjudul sama dan telah ditayangkan selama dua musim yang pertama dari 7 Januari 2010 – Maret 31 2010 dan yang kedua tayang pada 8 Juli 2011 – 30 September 2011.

Bagi kamu yang pernah menonton anime ini pasti ingat dengan satu karakter ikonik yang selalu menjadi pusat perhatian. Yap, namanya adalah Hideyoshi. Hideyoshi sangat terkenal berkat kecantikannya dan keimutannya dan banyak yang menganggap dia adalah seorang perempuan.

Karakter yang mempunyai nama lengkap Hideyoshi Kinoshita ini sering mendapat surat cinta dari teman-temannya yang laki-laki tiga kali dalam setiap bulan. Bahkan ketika ia mengganti pakaian olahraga teman-temannya menyuruh ia untuk mengganti bajunya di kamar ganti perempuan meskipun Hideyoshi selalu menolaknya. Teman-temannya sendiri membuat suatu jenis kelamin baru bernama Hideyoshi karena kecantikannya yang membuat para perempuan dan laki-laki melongo.

Di dalam anime-nya Hideyoshi memang selalu diagungkan karena kecantikannya dan ini juga berdampak di dunia nyata ketika sebuah penghargaan bernama Kono Light Novel ga Sugoi! edisi tahun 2009 sedang melakukan sebuah jejak pendapat dan hasilnya ia keluar sebagai juara pertama karakter laki-laki terbaik dan juara ke-10 karakter perempuan terbaik.


Masih ada tiga karakter trap yang pastinya membuat kamu kebingungan untuk pertama kali. Siapa saja mereka? Cek halaman berikutnya untuk mencari tahu