6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Cowok apa cewek ya? Enam karakter trap ini pasti membuat kamu jatuh cinta kepada mereka pada awalnya. Hayo, siapa yang kebingungan melihat mereka paertama kali?

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Pernahkah kamu menyukai dan tertipu dengan karakter trap dalam anime. Jika iya maka daftar ini akan membuat kamu semakin bingung.

Secara harafiah kata trap artinya adalah jebakan tetapi jika kamu pecinta anime maka makna trap tentunya akan berbeda.

Bagi yang belum tahu, karakter trap di dalam sebuah cerita animanga merujuk kepada karakter yang secara penampilan dan fisik menunjukkan seorang perempuan tetapi aslinya adalah seorang lelaki. Sebaliknya, jika ada karakter perempuan yang mempunyai fisik dan penampilan seperti laki-laki maka disebut reverse trap.

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

[duniaku_baca_juga]

Banyak sekali orang yang tertipu di awal dengan karakter trap dan mengira bahwa karakter tersebut adalah perempuan sampai-sampai mungkin ada penggemar anime cowok yang menjadikan karakter ini sebagai waifu-nya padahal karakter aslinya berjenis kelamin sama dengan mereka.

Fenomena karakter trap akhir-akhir ini memang semakin banyak ditemukan di berbagai macam anime dan menghebohkan jagat sosial media karena banyak yang tertipu dengan karakter trap. Di dalam artikel ini, Duniaku akan memberikan enam karakter trap yang membuat kamu merasa kebingungan di awal cerita dan sempat menghebohkan media sosial. Hati-hati siapa tahu kamu suka dengan lima karakter di bawah ini.

[page_break no="1" title="Kamatari Honjou (Ruroni Kenshin)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

[duniaku_adsense]

Bagi pecinta anime jadul pasti tau dong anime Ruroni Kenshin. Setelah menonton serial ini selama berpisode-episode pasti kamu pernah menemukan karakter Kamatari Honjou yang muncul di episode 44. Kamatari Honjou adalah seorang anggota dari Juppongatana dan sangat bangga dengan ke-perempuannya. Dia juga sering menggoda Yahiko dan bersaing dengan Yumi untuk mendapatkan cinta dari Shishio.

Ketika melihat pertama kali kamu pasti berpikir bahwa karakter ini adalah perempuan apalagi dia sering memakai kimono dan lekuk tubuhnya mirip dengan lekuk tubuh perempuan tetapi ternyata dia adalah seorang laki-laki. Kamatari membuat Makimachi Misao kesal ketika ia tahu ia adalah seorang laki-laki. Di dalam manga aslinya, ia membuktikan jenis kelaminnya  dengan mengangkat kimononya dan menunjukkan “batang”nya.

Katanya karakter ini terinspirasi dari gambar Eiichiro Oda mangaka One Piece serta karakter Yui Ikari dari Neon Genesis Evangelion.

[page_break no="2" title="Ruka Urushibara (Steins;Gate)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Buat kamu yang pernah menonton anime science fiction yang sempat menghebohkan jagat dunia anime pada awal dekade 2010an bernama Steins;Gate pasti kamu tahu dengan karakter ini.

Ruka Urushibara adalah salah satu karakter di dalam Steins;Gate yang tentunya cukup membingungkan bagi para penontonnya karena ia benar-benar sangat mirip dengan perempuan apalagi ditunjang dengan bentuk tubuhnya yang sangat kurus dengan tangan yang kecil. Ruka juga sering sekali berpakaian seperti layaknya perempuan pada umumnya dan selalu bertingkah feminin sampai-sampai Rintarou menyebutkan bahwa dia jauh lebih cewek daripada cewek pada umumnya dan lebih feminin daripada perempuan lainnya.

Bukan hanya kamu yang kebingungan karakter yang ada di dalam serial ini bernama Kurisu juga kebingungan ketika pertama kali bertemu Ruka. Ruka sendiri selalu berkeinginan untuk menjadi perempuan seutuhnya dan kecewa karena terlahir menjadi seorang laki-laki. Dia sendiri menaruh perasaan terhadap Rintarou dan berkeinginan untuk menyatakan cintanya tetapi merasa malu karena ia adalah seorang laki-laki dan terus menyimpan perasannya.

[page_break no="3" title="Hideyoshi Kinoshita (Baka to Test to Shokanjuu)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Nah, para penggemar anime yang hidup di awal dekade 2010an pasti tahu dengan anime Baka to Test to Shokanjuu yang merupakan adaptasi dari novel ringan berjudul sama dan telah ditayangkan selama dua musim yang pertama dari 7 Januari 2010 – Maret 31 2010 dan yang kedua tayang pada 8 Juli 2011 – 30 September 2011.

Bagi kamu yang pernah menonton anime ini pasti ingat dengan satu karakter ikonik yang selalu menjadi pusat perhatian. Yap, namanya adalah Hideyoshi. Hideyoshi sangat terkenal berkat kecantikannya dan keimutannya dan banyak yang menganggap dia adalah seorang perempuan.

Karakter yang mempunyai nama lengkap Hideyoshi Kinoshita ini sering mendapat surat cinta dari teman-temannya yang laki-laki tiga kali dalam setiap bulan. Bahkan ketika ia mengganti pakaian olahraga teman-temannya menyuruh ia untuk mengganti bajunya di kamar ganti perempuan meskipun Hideyoshi selalu menolaknya. Teman-temannya sendiri membuat suatu jenis kelamin baru bernama Hideyoshi karena kecantikannya yang membuat para perempuan dan laki-laki melongo.

Di dalam anime-nya Hideyoshi memang selalu diagungkan karena kecantikannya dan ini juga berdampak di dunia nyata ketika sebuah penghargaan bernama Kono Light Novel ga Sugoi! edisi tahun 2009 sedang melakukan sebuah jejak pendapat dan hasilnya ia keluar sebagai juara pertama karakter laki-laki terbaik dan juara ke-10 karakter perempuan terbaik.


Masih ada tiga karakter trap yang pastinya membuat kamu kebingungan untuk pertama kali. Siapa saja mereka? Cek halaman berikutnya untuk mencari tahu

[page_break no="4" title="Astolfo (Fate/Apocrypha)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

[duniaku_baca_juga]

Bagi para penggemar serial Fate buatan Type-Moon dan juga gemar memainkan mobile game Fate/Grand Order pasti tahu dengan karakter yang super imut ini yang sukses membingungkan bukan hanya penggemar Fate saja tetapi penggemar anime secara keseluruhan.

Astolfo atau Rider of “Black” muncul dalam serial anime Fate/Apocrypha dan juga dalam mobile game Fate/Grand Order. Astolfo sendiri menghebohkan media sosial karena penggambarannya yang imut dan cewek banget apalagi dia berambut merah muda dan mempunyai hiasan di kepalanya. Banyak sekali fanart yang bertebaran di media sosial yang menunjukkan Astolfo dalam pakaian perempuan dan membuat para netizen semakin bingung.

Astolfo sendiri merupakan servant dari Black Faction dalam cerita Great Holy Grail War di serial Fate/Apocrypha. Dia sendiri merupakan servant untuk salah satu karakter bernama Sieg. Astolfo sendiri mengaku suka berpakaian seperti perempuan karena ia suka dengan hal-hal yang imut. Jenis kelaminnya dalam statusnya sebagai servant hanya ditulis “le Secret”.

Astolfo mempunyai sifat yang periang, optimistis, suka berpetualang dan selalu ingin tahu. Namun sifatnya yang terlalu bebas ini kadang bisa membawanya ke dalam masalah besar dan menimbulkan malapetaka di sekitarnya karena dia kurang common sense. Ia sendiri menyukai seseorang terlepas orang tersebut mempunyai jenis kelamin yang sama dengannya.

Penuilis yang ikut dalam proyek novel ringan Fate/Apocrypha Yuuichirou Higashide menyatakan bahwa ia ketakutan ketika menulis karena ia sendiri sudah tidak mengetahui jenis kelamin Astolfo ketika menulis ceritanya. Ada-ada saja ya.

[page_break no="5" title="Saika Totsuka (Oregairu)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru atau sering disebut Oregairu merupakan salah satu novel ringan yang sukses mencuri perhatian para pecinta novel ringan. Kepopuleran dari serial ini semakin meningkat ketika diadaptasi menjadi anime yang tayang selama dua musim, yang pertama pada 5 April 2013 – 28 Juni 2013 dan yang kedua tayang pada 3 April 2015 – 26 Juni 2015.

Selain terkenal berkat karakter Hachiman yang merupakan pusat dari semua karakter yang ada di sini. Serial comedy romance ini juga terkenal berkat karakter Saika Totsuka yang perawakannya seperti perempuan. Wajar jika banyak yang kebingungan dengan karakter Saika karena ia mempunyai rambut perak, kulit yang cerah, dan mempunyai suara yang lembut seperti perempuan yang manis. Tampilan ini seolah diperkuat ketika ia memakai pakaian olahraga yang membuat keimutannya naik drastis.

Saika sendiri merupakan ketua di klub tenis di sekolahnya dan sering disebut sebagai pangeran oleh teman perempuannya di kelas. Apakah teman-teman perempuannya melihat Saika sebagai seorang lelaki yang ganteng dan atletis karena jago bermain tenis. Itu masih menjadi misteri.

[page_break no="6" title="Felix Argyle(Re:Zero)"]

6 Karakter Trap Dalam Anime Yang Bikin Kamu Bingung

[duniaku_adsense]

Dengan tampilan seperti kucing lengkap dengan kuping kucing di atasnya dan memakai dress seperti layaknya perempuan sulit untuk menerka bahwa sebenarnya karakter ini adalah seorang laki-laki bahkan saya sendiri yang menonton serial ini sempat kaget ketika ia mengakui bahwa ia sebenarnya adalah laki-laki.

Sekilas karakter ini seperti datang dari sebuah game Nekopara karena selalu memakai perempuan dan mempunyai fisik seperti kucing. Felix sendiri senang dipanggil Felix-chan yang sering dipakai untuk memanggil perempuan yang imut membuat karakter ini terlihat ambigu dan sekilas memang seperti perempuan.

Karakter yang kurang menyukai Subaru pada awalnya ini mempunyai cerita yang cukup kelam. Ia dulu pernah dikurung di dalam Argyle Mansion selama sembilan tahun pertama ketika baru lahir dengan perhatian yang sangat minim. Ketika Crusch menemukannya ia melihat Felix sebagai seorang laki-laki yang sangat kurus, dipenuhi kotoran serta debu dan tidak dapat berbicara secara layak. Sebuah cerita awal yang sangat sedih dari karakter yang selalu terlihat ceria.


Pernahkah kamu merasa terjebak dengan enam karakter yang sudah disebutkan di atas? Jika pernah sampaikan di kolom komentar di bawah ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU