Manga Magi Akan Tamat Sebentar Lagi. Sudah Siap Berpisah?

Jika tidak ada halangan, manga Magi: The Labyrinth of Magic akan tamat pada pertengahan Oktober 2017

Siapa yang di sini suka dengan manga Magi: The Labyrinth of Magic? Manga buatan Shinobu Ohtaka ini memang cukup populer di kalangan pecinta animanga karena ceritanya yang memodifikasi kisah 1001 malam dari Timur Tengah yang menampilkan petualangan Aladdin dan Alibaba.

Buat kamu pecinta manga yang mulai diserialisasikan di Weekly Shounen Sunday pada Juni 2009 ini sepertinya harus sudah menyiapkan salam perpisahan kepada Magi karena serial ini akan berakhir sebentar lagi tepatnya tinggal empat bab lagi.

Pengumuman ini disampaikan oleh komikusnya Shinobu Ohtaka pada hari minggu di laman resmi dari Shounen Sunday. Jika tidak mengalami kendala manga ini akan selesai pada 18 Oktober 2017.

Baca Juga

Ohtaka merilis Magi: The Labyrinth of Magic pada Juni 2009 setelah menyelesaikan manga Sumomomo Momomo. Manga ini pernah menyabet penghargaan sebagai pemenang dari kategori manga untuk laki-laki pada Shogakukan Manga Awards di tahun 2014.

Magi: The Labyrinth of Magic bercerita tentang petualangan padang pasir yang menampilkan sebuah dungeon menyimpan banyak harta yang siap diambil untuk siapa saja yang berani masuk ke sana. Tetapi banyak yang hilang dalam petualangan mereka mendapatkan harta tersebut.

Seorang petualang bernama Aladdin ingin menemukan dungeon tersebut dan menemukan harta karun didalamnya tetapi banyak hal misterius yang menimpa Aladdin dan membuka siapa sebenarnya dirinya.


Manga ini telah dirilis di Indonesia lewat penerbit Elex Media Komputindo pada tahun 2014 kemarin. Di Jepang manga ini berhasil terjual sebanyak 13 juta eksemplar.

Magi sendiri telah diadaptasi menjadi anime dan telah tayang selama dua musim. Musim pertama dari anime ini telah tayang pada 7 Oktober 2012 – 31 Maret 2013 lalu musim keduanya yang berjudul Magi: The Kingdom of Magic tayang pada 6 Oktober 2013 –  30 Maret 2014. Adaptasi anime ini dikerjakan oleh A-1 Pictures yang sebelumnya telah menangani anime populer seperti Sword Art Online, Granblue Fantasy, Anohana, Shigatsu wa Kimi no Uso, Gin no Saji, Oreimo, dan Eromanga Sensei.

Spin-off dari manga ini berjudul Magi: Adventure of Sinbad juga telah dirilis pada 8 April 2013 di majalah manga Weekly Shounen Sunday dan telah mendapat adaptasi anime yang telah dirilis pada 16 April 2016 – 2 Juli 2016 dan dikerjakan oleh studio Lay-duce.

Sepertinya akhir-akhir ini banyak judul manga shounen yang populer akan tamat. Apakah dengan berakhirnya Magi era baru di dalam manga shounen akan lahir dengan lineup seperti Boku no Hero Academia? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleUntuk Pertama Kalinya, GUNPLA EXPO Akan Diadakan di Indonesia!
Next articleWes Anderson Kembali Lewat Trailer Isle of Dogs
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara