Pembahasan One Piece 879: Benturan Kekuatan Katakuri dan Luffy!

Di One Piece 879, Charlotte Katakuri dan Monkey D. Luffy adu jotos! Jadi, satu lawan satu, siapa yang akan menang antara dua petarung sakti ini?

Pembahasan One Piece 879 ini jelas mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum baca dianjurkan untuk berhati-hati sebelum melanjutkan menyimak ulasan di bawah ini.

Kalau kamu memang sudah baca atau tak keberatan dengan spoiler, silakan lanjut!

SPOILER ALERT!!!

1

Efek Batalnya Perjodohan

Baca Juga

Sebelum membahas apa yang terjadi di One Piece 879, mari kita tengok kejadian di cerita sampul.

Di bab lalu, Sai menyampaikan kalau perjodohannya dibatalkan. Penyebabnya adalah karena dia sudah menemukan pasangannya sendiri, yakni Baby 5.

Pembahasan One Piece 878: Benarkah Pedro Terbunuh?

One Piece 878 dinanti oleh fan karena, akhirnya, bisa diketahui apakah benar Pedro mati atau tidak. Jadi bagaimana hasilnya? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Hasilnya bisa kamu lihat di bab ini. Sai habis babak belur dipukuli oleh mantan tunangannya. Chinjao, mantan don utama kelompok Happo Navy, juga diomeli karenanya.

Tapi bukan kejadian ini saja yang menarik. Lihat baik-baik struktur bangunan di latar belakang. Apakah Sai sebenarnya berada di area Wano?

Mungkin memang tidak benar-benar di Wano. Tapi kalau dipikir-pikir nama Happo Navy (Sai, Chinjao) memang terasa seperti nama Asia Timur. Jadi tak heran kalau misalnya Sai dan kawan-kawan sekarang berada di dataran dekat Wano.

Kalau benar, maka Sai bisa datang pertama jika Luffy membutuhkan bantuan Armada Besar Topi Jerami. Setelah ia menuntaskan sisa konflik dari batalnya perjodohan, tentunya.

2

Peran Jinbe di Topi Jerami


Kalau kamu pikir baik-baik, sebenarnya kelompok Topi Jerami sudah memiliki kru yang cukup lengkap.

Mari kita hitung: ada kapten, ada tukang pukul utama dan wakil kapten yang bisa bersikap tegas saat dibutuhkan (Zoro), ada navigator (Nami), ada penembak jitu yang bisa merangkap tukang (Usopp), ada dokter (Chopper), ada koki (Sanji), ada arkeolog yang bisa membaca Poneglyph menuju Raftel (Robin), ada tukang kualitas super (Franky), bahkan ada musisi (Brook).

Jinbe berhasil bertahan hidup setelah menetapkan hati menjadi anggota Topi Jerami. Tapi peran apa yang bisa ia ambil? Pertama, ia jelas bisa menjadi tukang pukul yang sangat kuat. Kini Topi Jerami memiliki Kuartet Monster dengan tambahan dia. Kedua? Dia bisa menjadi mentor.

Bisa dibilang kelompok Topi Jerami adalah kelompok muda, yang di awal perjalanan diisi oleh remaja. Brook dan Franky tergolong tua, tapi sifat mereka tidak benar. Jinbe yang serius bisa menjadi mentor yang baik. Dia membuktikannya di bab ini.

Saat Topi Jerami berduka atas kematian Pedro, dia berhasil membuat mereka bangkit dan melanjutkan lari. Terutama karena mereka masih dikejar.


Hal menarik apalagi yang tersaji di One Piece 879? Cek halaman kedua untuk lanjutannya!

1
2
3

SHARE
Previous articleKamu Tidak Bermain Sebagai Kirito atau Sinon dalam Sword Art: Online Fatal Bullet!
Next articleUntuk Pertama Kalinya, GUNPLA EXPO Akan Diadakan di Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.