Kamu Tidak Bermain Sebagai Kirito atau Sinon dalam Sword Art: Online Fatal Bullet!

sword art online fatal bullet

Siapakah karakter yang kamu mainkan? Bagaimana cerita dari Sword Art Online: Fatal Bullet ini? Semua yang kamu perlu ketahui tentang game ini ada di sini!

Sword Art Online Fatal Bullet menjadi game terbaru yang mengadaptasi serial Sword Art Online lebih tepatnya dari game Gun Gale Online. Ceritanya sendiri akan mengadaptasi seluruh kejadian yang terjadi dalam Gun Gale Online (Phantom Bullet Arc). Meskipun begitu, kamu tidak akan bermain sebagai Kirito atau juga Sinon di dalam Sword Art Online: Fatal Bullet, lho! Sebagai siapa?

Baca Juga

Dalam perhelatan Tokyo Game Show 2017 yang diadakan di Chiba, Tokyo, Jepang, bulan September ini, Yosuke Futami selaku produser game Sword Art Online Fatal Bullet memiliki kesempatan untuk mempresentasikan gamenya itu. Pada press-conference, Futami menjelaskan bahwa Fatal Bullet akan fokus pada bagaimana pemain membuat karakter karena mereka ingin agar pemain menjadi diri mereka sendiri di dalam game—bukannya menjadi Kirito atau Sinon.

Futami menjelaskan lebih jauh, bahwa dalam pemain nantinya bisa membuat lebih dari satu karakter. Mulai dari gender hingga skill set  setiap karakter bisa dengan bebas pemain kustomisasi sesuai dengan playstyle yang mereka inginkan. Oh, dan game ini akan mengusung genre gabungan antara Third-Person Shooter dengan Role-Playing Game, lho!

Nah, meskipun membuat karakter sendiri, Futami menyebutkan bahwa story mode-nya masih berdasarkan Gun Gale Online dan masih dianggap canon dengan animenya. Selain itu, pertumbuhan karaktermu akan benar-benar mirip dengan Gun Gale Online versi anime.

Meski bermain dengan karakter buatanmu, tetapi kamu juga akan bisa bertemu dengan karakter-karakter dari seri original Sword Art Online, seperti Kirito dan Sinon. Futami mengatakan bahwa salah satu fitur utama dari game ini adalah bagaimana kamu membangun hubungan dengan karakter lain dan setiap keputusan yang kamu buat dalam game akan mempengaruhi ending dari game ini.

sword art online fatal bullet gun gale online sao fatal bullet

Berbicara mengenai karakter, akan ada karakter baru yang muncul di Fatal Bullet: Kureha, Zeliska, ArFa-Sys. Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi mengenai ketiga karakter tersebut.

Selain story mode, nantinya juga akan ada fitur multiplayer di mana 8 pemain akan bertarung 4 vs 4 secara online maupun offline. Oh, dan kamu juga bisa bermain dengan 4 pemain lainnya secara co-op untuk mengalahkan musuh yang digerakkan oleh AI, lho!

Sword Art Online: Fatal Bullet akan rilis pada awal 2018 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articleReview Berlin Syndrome: Berpergian ke Luar Negeri Jadi Lebih Menakutkan
Next articlePembahasan One Piece 879: Benturan Kekuatan Katakuri dan Luffy!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.