Akankah Duel Luffy vs Katakuri Membuat Luffy Menjadi Lebih Kuat Lagi?

Luffy vs Katakuri

Duel Luffy vs Katakuri telah dimulai di manga One Piece. Yang menarik adalah, duel ini sepertinya berpotensi meningkatkan kemampuan bertarung Luffy lho!

Tentunya, pembahasan duel Luffy vs Katakuri ini bisa jadi spoiler untuk yang belum mengikuti perkembangan terbaru di manga. Terutama untuk yang setia mengikuti anime. Pertarungan di versi anime nanti dijamin akan lebih memukau, dilengkapi efek suara, warna, dan efek visual. Tapi kamu masih harus menunggu beberapa bulan lagi untuk menyaksikannya.

Tapi kalau kamu memang tidak keberatan dengan spoiler atau sudah baca, silakan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Baca Juga

Beberapa fan menganggap duel Luffy melawan Sweet Commander pertama yang ia temui, Cracker, kurang memuaskan. Penyebabnya adalah sifat Cracker yang sangat suka main aman dalam bertarung. Ketimbang beradu jotos langsung, Cracker lebih suka berlindung di balik armor biskuit. Lalu setelah armor itu hancur, ia berlindung pula di balik banyak sekali prajurit biskuit.

Pembahasan One Piece 879: Benturan Kekuatan Katakuri dan Luffy!

Di One Piece 879, Charlotte Katakuri dan Monkey D. Luffy adu jotos! Jadi, satu lawan satu, siapa yang akan menang antara dua petarung sakti ini?
Baca Juga

Hal itu tidak terjadi dalam duel Luffy vs Katakuri. Katakuri tak takut meladeni Luffy untuk bertarung langsung.

One Piece 879


Uniknya sih begini: Katakuri pernah terlihat membawa tongkat serta menembak orang dengan peluru jellybean. Tapi saat meladeni Luffy, ia seperti sengaja meniru teknik Luffy.

Menurut penulis, sepertinya Katakuri menggunakan Kenbunshoku Haki untuk membaca duluan apa teknik yang akan digunakan Luffy. Kalau benar begitu, berarti semakin terbukti Katakuri adalah genius. Hanya dengan melihat apa yang akan Luffy lakukan, ia lalu meniru sempurna teknik sang kapten Topi Jerami.

Bahkan tak hanya itu, Katakuri dapat menggunakan skill Luffy lebih efisien dari Luffy sendiri.

Bagaimana bisa begitu? Sebetulnya, ini bukan hal yang sulit bagi Katakuri. Dia menyampaikan kepada Luffy kalau dia lebih unggul dari sang kapten Topi Jerami dalam segala hal, mulai dari kecepatan dan kekuatan. Untuk kebanyakan penjahat sih itu hanya sesumbar. Tapi mengingat Luffy mengakhiri bab 879 dengan terluka parah, itu bukan sekedar omong besar. Katakuri hanya menyampaikan fakta.

Umur Luffy Berkurang

Luffy memang terluka parah di duel bab 879. Namun ia belum menunjukkan kartu as-nya, yakni Gear 4. Untuk ukuran manga shonen sih, bisa dibayangkan Luffy menjadi semakin kuat dengan cara sekalian mengeluarkan Gear 5 atau Awakening Paramecia Gomu Gomu no Mi.

Tapi penulis melihat celah lain: bagaimana kalau duel Luffy vs Katakuri ini memang membuat Luffy menjadi lebih kuat, tapi hanya karena ia “belajar” dari teknik tiruan Katakuri?


Luffy bisa jadi lebih kuat dengan belajar dari teknik yang Katakuri tiru dari dirinya? Kok bisa begitu? Baca pembahasan lengkapnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Vandaria Saga Red Deimos Episode 9: Kebenaran dari Justina Hailstorm!
Next articleTaron Egerton Siap Gantikan Daniel Craig Sebagai James Bond. Kamu Setuju?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.