Impresi Demo Sonic Forces, Kembalikan Cita Rasa Klasik dari Sonic!

Selama bertandang ke Tokyo Game Show (TGS) 2017, tim Duniaku.net mendapatkan kesempatan untuk mencicipi banyak judul game baru—dan salah satunya adalah Sonic Forces!

Sonic Forces direncanakan bakal rilis pada bulan November 2017 nanti. Tim Duniaku.net menemukan demo Sonic Forces ini di booth SEGA dan ATLUS yang cukup mencolok di hall tengah dari TGS 2017.

Baca Juga

Sesuai dengan judul yang kami tuliskan di atas, kami menemukan satu hal saat pertama kali memainkan game ini: klasik! Yap, bagi kamu penggemar game-game Sonic sejak era SEGA Genesis, maka kamu akan merasa sangat familiar dengan gameplay dari game ini. Tipikal platformer yang cepat, plus jalur platform yang beragam layaknya roller coaster menjadi nilai jual utama dari Sonic Forces ini.

Sonic Forces

Namun, apa yang membedakan antara Sonic Forces ini dengan game-game Sonic sebelumnya?

Game ini sedikit mirip dengan Sonic Generations, di mana kamu bisa kamu bisa memerankan dua Sonic berbeda yang akan berpengaruh terhadap gameplay. Pertama ada Modern Sonic, di mana kamu akan menemui gameplay tiga dimensi layaknya Sonic Unleashed. Sedangkan Classic Sonic inilah yang bisa membawamu kembali bernostalgia dengan Sonic versi SEGA Genesis lewat level-level dua dimensi yang ditawarkan.

Sonic Forces

Selain dua versi Sonic di atas, Sonic Forces juga memperkenalkan karakter ketiga yang disebut dengan avatar. Avatar ini merupakan karakter yang bisa kamu kustomisasi sendiri dari tujuh tipe binatang yang disediakan. Masing-masing tipe memiliki kemampuan khusus yang membedakan satu dengan lainnya.

Sebenarnya ada satu stage khusus yang ditawarkan Sonic Forces. Di stage khusus ini, kamu bisa berganti-ganti antara Avatar dengan dua versi Sonic di tengah-tengah permainan. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan kemampuan milik Avatar atau Sonic mana yang bisa membantu memudahkanmu dalam menyelesaikan level.

Sonic Forces

Selain membawa demo Sonic Forces, SEGA juga memberikan konfirmasi mengenai DLC gratis yang akan bisa kamu dapatkan nantinya. DLC bertajuk Episode Shadow ini mengisahkan tentang kisah latar belakang dari Shadow dan Infinite. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tiga stage tambahan untuk Shadow, serta kemampuan untuk memainkan Shadow di lebih dari 10 level Modern Sonic yang sudah kamu selesaikan. DLC ini bisa kamu dapatkan gratis nanti setelah game ini rilis nantinya.

Menurut rencana, Sonic Forces akan dirilis untuk PS4, Xbox One, PC dan Nintendo Switch pada tanggal 7 November 2017 mendatang.


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleKamen Rider Climax Fighter Jadi Game Terakhir Kamen Rider Era Heisei!
Next articlePembahasan Vandaria Saga Red Deimos Episode 9: Kebenaran dari Justina Hailstorm!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.