Persiapkan Tisu, Visual Novel Little Busters! Akan Rilis di Steam!

Little Busters
Sumber: DualSHOCKERS

Siapa yang gak kenal visual novel Little Busters!? Mahakarya dari KEY dengan alur cerita yang pastinya menguras air mata. Setelah usianya yang sudah 10 tahun, VN ini akhirnya di-remaster dan akan dirilis dalam bentuk English Edition.

Buat kamu yang senang visual novel dengan fokus cerita yang lebih ke drama serius ketimbang fan service, Little Busters! merupakan pilihan bagus untuk memenuhi rasa haus akan cerita yang mengharukan. Buat kamu yang memang senang dengan seri ini, berita bagus untuk kalian. Little Busters! akan di-remaster dan dirilis pada 1 November 2017 di Steam.

Baca Juga

Little Busters! menceritakan tentang Naoe Riki, yang masuk ke dalam kelompok Little Busters!, dan bertugas untuk mencari anggota baru di masa SMA. Tujuanmu adalah bisa mengumpulkan anggota perempuan. Tujuannya upaya sahabat yang merupakan satu-satunya perempuan, Natsume Rin, bisa mengurangi rasa canggungnya untuk bergaul dengan teman perempuan lain.

Little Busters
Sumber: VisualArts USA

Berdasarkan pamflet yang disebarkan pada Tokyo Game Show 2017 dengan seruan “WORLDWIDE MISSION START!“, Little Busters! akan diperbarui mulai dari pengaturan bahasa sehingga pemain bisa menggunakan bahasa Inggris atau Jepang, fitur touch-screen, dan grafik yang lebih HD.

Little Busters! nantinya akan dirilis di Steam dengan banderol harga $34.99 dalam satuan dolar Amerika. Jika dirupiahkan, harganya bisa lebih rendah. Seperti Clannad yang hanya Rp.335.999, namun saat dijadikan Dolar Amerika, harganya menjadi $49.99. Untuk cerita tambahan seperti Little Buster! Ecstacy, belum ada informasi terkait hal tersebut. Entah apa akan dijadikan DLC atau akan disatukan kedalam satu game.

Review Crash Bandicoot N. Sane Trilogy: Masih Salah Satu Game Platformer Terbaik Sepanjang Masa

Apakah game yang satu ini layak dimainkan, walau tingkat kesulitannya begitu brutal? Baca saja review Crash Bandicoot N. Sane Trilogy ini!
Baca Juga

Kalau kamu mau main, ada yang harus kamu perhatikan. Visual novel ini berbeda dengan visual novel pada umumnya. Jika biasanya kamu bisa saja tanpa sengaja mengulang ending yang sama, tidak dengan VN ini. Setelah kamu menyelesaikan rute good ending suatu karakter, maka saat kamu memainkannya sekali lagi, karakter tersebut bisa saja akan menghilang.

Dalam kata lain, saat kamu menyelesaikan true ending dari VN ini, belum tentu completition-nya 100%. Untuk menemukan karakter tersebut sekali lagi, kamu harus menyelesaikan true ending-nya terlebih dahulu. Sebagai tambahan, mengambil urutan seperti alur cerita anime-nya bisa jadi pilihan bagus.


Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah Fakta Scorpion Mortal Kombat yang Belum Kalian Ketahui!
Next articleSungguh Tragis, 3 Shinobi Ini Tega Membunuh Guru Mereka Sendiri!
Senang dengan Game FPS dan Action. Hampir di setiap game, role-nya adalah Ranger (selama bukan pakai busur panah). Suka jalan-jalan ke event, fotografi cosplay, dan Zaku.