Lineup Anisong Wave Kedua AFASG 2017 Akhirnya Diumumkan!

AFASG 2017

Kira-kira siapa sajakah yang akan meramaikan AFASG 2017 wave kedua kali ini?

Sesuai janjinya, akhirnya pada hari Jumat tanggal 22 September 2017 kemarin, lineup wave kedua untuk AFASG 2017 diumumkan. Tentunya banyak bukan yang tidak sabar untuk tahu siapa sajakah artis yang akan tampil di perhelatan AFASG 2017? Yuk, langsung saja simak lineup-nya di bawah ini:

1.

Konomi Suzuki

AFASG 2017

Konomi Suzuki, yang memulai debutnya pada tahun 2011, saat ini telah menjadi penyanyi anisong yang begitu populer di Jepang. Lagu-lagunya banyak menghiasi berbagai anime di tiap season, seperti Chaos;Child, No Game No Life, Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records, Ange Vierge, Re:Zero, Bubuki Buranki, dan sebagainya. Penampilannya yang enerjik di panggung juga menjadi daya tarik tersendiri.

2.

Mashiro Ayano

AFASG 2017

Penyanyi yang satu ini memulai debutnya dengan membawakan lagu untuk sebuah anime yang sangat populer, yaitu Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, yang langsung membuat namanya melambung. Penyanyi yang memiliki panggilan akrab Mashiron ini juga membawakan lagu untuk anime Gunslinger Stratos dan D.Gray-Man Hallow, serta yang terbaru yaitu lagu penutup anime Re:Creators.

3.

Moso Calibration (opening act)

AFASG 2017

Moso Calibration sendiri adalah sebuah grup idol yang terdiri dari enam member, yaitu Kurumizawa Mahiru, Sakurano Usa, Futaba Nae, Hoshino Nia, Amamiya Iori, dan Mizuki Yumeko. Grup yang akrab dengans sebutan MouCali ini mengawali debutnya pada tahun 2013 di Akihabara Dear Stage, dan dikenal sebagai adik dari Denpagumi.inc. Di tahun 2016, MouCali akhirnya memulai major debutnya bersama dengan Sony Music. MouCali sendiri sudah pernah membawakan beberapa lagu anime, seperti Time Bokan 24 dan Saekano.

4.

Tomohisa Sako

AFASG 2017

Penyanyi dengan aura dan penampilan layaknya cowok polos ini sudah lama memulai debutnya, yaitu pada tahun 2009. Kerap membawakan lagu-lagu dengan irama yang mellow sekaligus riang, namun dengan bumbu aura polos. Sako sendiri mungkin bisa dibilang memiliki image dekat dengan Pokemon. Bagaimana tidak, Ia telah membawakan berbagai lagu untuk beberapa seri Pokemon, seperti Pokemon XY dan XY&Z, dan Pokemon Sun & Moon. Untuk anime, lagu-lagunya bisa kamu temukan di Zetsuen no Tempest, dan Natsume Yuujinchou Roku.

5.

TRUE

AFASG 2017

TRUE sendiri sebenarnya sudah lama berkecimpung di dunia musik, yaitu dari 1998 di bawah Horipro namun dengan alias yang berbeda, yaitu Miho Karasawa. Mengakhiri karirnya dengan Horipro, akhirnya Ia pindah ke Lantis sejak tahun 2014 hingga sekarang, dengan alias yang baru yaitu TRUE. TRUE membawakan lagu untuk anime Buddy Complex pada debutnya. Saat ini, nama TRUE sudah tidak asing lagi di dunia anisong, lewat lagu-lagunya dalam anime Hibike Euphonium, Sakurako-san, Blood Lad, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, Hina Logi, Violet Evergarden, dan sebagainya. Tidak hanya sebagai penyanyi, TRUE juga akrab dengan pekerjaannya sebagai pembuat lirik lagu pada tahun 2011 sampai dengan saat ini.


Nantinya, masih akan ada lineup lebih lanjut lagi yang akan diumumkan. Bagi kamu yang tertarik, AFASG 2017 sendiri akan diadakan pada tanggal 24 hingga 26 November 2017 mendatang bertempat di Suntec Singapore Convention.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleCode Vein: Dark Souls Versi Anime dengan Tingkat Kesulitan Tinggi!
Next articleMulai dari Bima-X hingga Osiris Kini Bisa Kamu Mainkan dalam Satria Heroes!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.