Ini Bedanya Lara Croft Alicia Vikander dengan Angelina Jolie!

Ini Bedanya Lara Croft Alicia Vikander dengan Angelina Jolie!

Lara Croft Alicia Vikander dengan Lara Croft Angelina Jolie memiliki perbedaan yang signifikan.

Selama ini, Angelina Jolie lekat dengan citra Lara Croft versi layar lebar. Tapi itu dulu, saat dirinya membintangi dua film Tomb Raider layar lebar yang kurang sukses di pasaran. Kali ini, rencana reboot dari film Tomb Raider telah dilaksanakan, dan wajah baru kini memerankan Lara Croft yaitu Alicia Vikander. Apa yang membedakan antar Lara Croft Angelina Jolie dengan Lara Croft Alicia Vikander?

Baca Juga

Salah satu keunikan dari karakter Lara Croft versi film Tomb Raider ini adalah bahwa mereka mengacu pada versi video game-nya. Sehingga membandingkan Lara Croft yang diperankan antara Angelina Jolie dengan Alicia Vikander tidak lepas dari karakter Lara Croft dari video game Tomb Raider orisinal dengan versi reboot-nya.

Apa saja perbedaan Lara Croft Angelina Jolie dengan Lara Croft Alicia Vikander? Berikut adalah ciri-ciri yang membedakannya:

Lara Croft Angelina Jolie

Lara Croft Alicia Vikander Angelina Jolie

Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie berdasarkan Lara Croft timeline orisinal Lara Croft versi video game (1996-2003). Namun, walapun tidak terlalu memikat pasar, karakter Angelina Jolie ini dianggap cukup kuat dan menjadi dasar karakter Lara Croft era Legend (2006-2014).

Lady Lara Croft pada saat Lara Croft: Tomb Raider berusia 29 tahun. Ia adalah putri almarhum Richard Croft dan Lady Croft, Earl and Countess of Abbington. Setelah kematian ibunya pada tahun 1976, Lara menjadi ahli waris, dan setelah kematian ayahnya yang diyakini pada tanggal 17 Mei 1978, ia menjadi pemilik Abbington Estate di Buckinghamshire, Inggris.

Mengikuti jejak ayahnya, Lara Croft menjadi seorang arkeolog. Ia menelusuri jejak artefak-artefak mistis yang nantinya yang berada di jalur artefak mitologis yang nantinya disumbangkannya ke Museum Inggris. 

Lara Croft Alicia Vikander Angelina Jolie

Lara Croft versi Angelina Jolie meninggalkan kesan kuat. Di antaranya kesan seksi dari penampilannya, namun tetap terlihat tangguh. Ia didukung oleh berbagai persenjataan canggih dan tampak sudah berpengalaman.

Kesan lain yang tertinggal di video gamenya antara lain adalah logo judul yang saat itu mengikuti versi game, retcon masa lalu Lara, Croft Manor yang jadi mengikuti versi film, dan dual pistol khasnya menjadi berjenis Heckler and Koch USP Match Pistols.

Walaupun tidak terlalu sukses, Lara Croft: Tomb Raider dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life meninggalkan kesan kuat bagi fansnya.

Lara Croft Alicia Vikander

Alicia Vikander as Lara Croft Lara Croft Alicia Vikander

 

Secara sekilas, Lara Croft versi Alicia Vikander berpedoman pada Lara Croft pada timeline reboot yang kedua kalinya. Lara Croft versi Survivor ini memiliki beda yang signifikan dengan Lara Croft orisinal maupun Legend. Lara Croft ini masih muda, dan belum berpengalaman. Peristiwa yang menimpanya memaksanya untuk bertahan hidup hingga ia bisa menjadi lebih tangguh.

Saat usianya menginjak 21 tahun, Lara belum mengetahui apa tujuan hidupnya. Dia pun bertahan hidup dengan bekerja sebagai kurir dan menyewa sebuah rumah sebagai tempat tinggalnya. Meskipun ayahnya sebenarnya adalah seorang pebisnis ulung, namun Lara menolak untuk melanjutkan kerajaan bisnis yang telah dibangun oleh ayahnya tersebut.

lara croft muda reboot tomb raider Lara Croft Alicia Vikander

Usia 21 tahun ini menandai tujuh tahun setelah ayahnya hilang secara misterius. Lara yang penasaran pun mencoba mencari tahu apa misteri di balik meninggal (atau hilangnya) sang ayah tercinta. Usaha pencarian tersebut pun akhirnya membawa Lara untuk sampai ke petualangannya di sebuah makam kuno yang berada di pulau lepas pantai Jepang. Sesampainya di sana, misinya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan karena banyak rintangan yang menghadang.

Tentunya Lara Croft versi Alicia Vikander lebih mementingkan tentang bagaimana ia bisa bertahan hidup dengan peralatan yang ada. Teknologi yang ia pakai tidak secanggih versi Angelina Jolie, bahkan ia harus menggunakan alat di sekitarnya atau merampas dari musuhnya.


Film reboot Lara Croft: Tomb Raider ini menurut rencana akan ditayangkan pada tanggal 16 Maret 2018. Kira-kira, apakah film ini berhasil menghapus kutukan film adaptasi game yang biasanya tidak terlalu sukses ya?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleKamen Rider Climax Fighters Siap Dirilis di Indonesia
Next articleSetelah Ditunggu-Tunggu, Event Tales of the Rays Hadirkan Jade dan Tear
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.