Kenali 16 Karakter Utama Danganronpa V3: Killing Harmony Ini!

Di Danganronpa V3: Killing Harmony, 16 siswa SMA bernasib naas dipaksa untuk saling membunuh di visual novel terbaru garapan Spike Chunsoft ini. Mari kita kenali satu-satu!

Penggemar anime maupun game pasti tidak asing dengan nama Danganronpa. Pertama dikenalkan melalui game Danganronpa: Trigger Happy Havoc yang dirilis tahun 2010 untuk PSP, serial visual novel ini menjadi terkenal karena menggabungkan genre point and click adventure dengan kumpulan mini-game interaktif mulai dari shoot ‘em up, rhythm, dan bahkan racing.

Seri ini telah menelurkan banyak sekuel dan spin-off di antaranya Danganronpa 2: Goodbye Despair dan Danganronpa: Ultra Despair Girls. Tidak hanya itu, dua anime juga telah diproduksi, yaitu Danganronpa: Academy of Hope & Students of Despair yang mengadaptasi kisah di game yang pertama, dan Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak Academy yang melanjutkan kisah game kedua.

Baca Juga

Entri baru untuk seri game-nya yang bertajuk Danganronpa V3: Killing Harmony (tidak ada hubungannya dengan anime Dangaronpa 3) ini menceritakan tentang 16 siswa SMA yang diculik dan dikurung di dalam sebuah perguruan bernama Ultimate Academy for Gifted Juveniles.

Namun, 16 siswa ini bukanlah siswa-siswi SMA biasa, namun mereka adalah para Ultimates, yaitu gelar yang diberikan kepada pemerintah untuk para siswa-siswi yang telah menguasai sepenuhnya bakat-bakat individu mereka. Di dalam gedung sekolah terlantar yang dikuasai oleh robot beruang psikopat Monokuma itu, mereka dipaksa untuk saling bunuh dalam sebuah turnamen yang disebut Killing Game Semester.

Hacker Menemukan Game Rahasia di Console Nintendo Switch

Ditemukannya sebuah game rahasia pada Nintendo Switch oleh sejumlah hacker ternyata memang sengaja dimasukkan oleh pihak Nintendo, tapi atas alasan apa?
Baca Juga

Turnamen itu bukanlah permainan saling bunuh belaka, karena mereka juga dipaksa untuk merancang sebuah pembunuhan terencana yang sempurna. Apabila siswa lain berhasil mengungkap kasus pembunuhan itu, maka sang pelaku akan dihukum mati dengan kejam. Namun apabila kasus pembunuhan tidak dapat terungkap, maka siswa lain akan dihukum mati dan sang pelaku akan keluar sebagai pemenang.

Siapa yang menculik mereka? Kenapa mereka dipaksa untuk saling bunuh? Dan siapa sesungguhnya dalang di balik semua ini? Sebelum memainkan game-nya untuk mengungkap misteri-misteri itu, mari kita kenali satu per satu para siswa SMA bernasib malang yang menjadi peserta turnamen saling bunuh ini!

1

Kaede Akamatsu



Kaede adalah protagonis di Danganronpa V3. Ia adalah seorang pianis muda yang sangat berbakat sampai-sampai dijuluki teman-temannya sebagai seorang maniak piano. Berkat bakatnya itu, ia diberi gelar Ultimate Pianist.

Kaede memiliki kepribadian yang ceria dan tak mudah menyerah, ia menolak untuk membunuh teman-temannya yang juga sesama siswa Ultimates dan bertekad untuk menghentikan permainan keji itu sebelum korban mulai berjatuhan.

Kaede disuarakan oleh Sayaka Kanda di versi Jepang, Kanda sendiri adalah vokalis dari grup musik Trustrick yang juga berkontribusi dalam mengisi lagu pembuka dan penutup di anime Danganronpa 3. Ia juga memerankan Junko Enoshima di adaptasi teater dua game sebelumnya.

2

Rantaro Amami


Pemuda yang tampak ramah dan santai, namun Rantaro mengalami amnesia yang cukup parah sehingga ia tidak bisa mengingat kenapa ia diculik dan bahkan lupa dengan bakatnya sendiri. Karena ingatannya yang hilang itu, ia dijuluki oleh teman-temannya sebagai Ultimate ???. Kendati mengalami amnesia parah, Rantaro sepertinya mengetahui sesuatu yang tidak diketahui oleh teman-temannya. Ia tidak mudah panik di dalam situasi yang genting dan juga satu-satunya siswa yang bisa menginterogasi Monokuma dengan dingin.

Pengisi suara Rantaro di versi Jepang Danganronpa V3 adalah Hikaru Midorikawa, seiyuu senior yang populer berkat perannya sebagai Heero Yuy di Gundam Wing dan Akihiko Sanada di Persona 3.

3

Shuichi Saihara


Dijuluki sebagai Ultimate Detective berkat kemampuannya dalam menyelidiki kasus-kasus pembunuhan, Shuichi merasa tidak pantas mendapat julukan itu dan menganggap dirinya hanya sekedar detektif aji mumpung di bawah didikan pamannya. Shuichi akan memegang peranan penting di turnamen saling bunuh ini karena hanya dia yang memiliki pengalaman dalam menangani kasus-kasus pemubunuhan. Namun, kepribadiannya yang pemalu dan tidak percaya diri menjadi hambatan utama baginya untuk memperlihatkan bakat detektif jeniusnya yang terpendam.

Shuichi disuarakan oleh Megumi Hayashibara di versi Jepang Danganronpa V3, seiyuu sekaligus penyanyi anisong senior yang paling dikenal lewat perannya sebagai Rei Ayanami di Neon Genesis Evangelion dan Ai Haibara di serial Detektif Conan.

4

Maki Harukawa


Bertampang imut dan memiliki gelar Ultimate Caregiver yang memiliki keahlian khusus dalam merawat anak-anak bukan berarti bahwa Maki memiliki kepribadian yang menyenangkan. Bertolak belakang dengan bakatnya, Maki adalah seorang gadis yang dingin dan cuek. Ia selalu menjauh dan menolak untuk ikut campur dengan urusan siswa-siswa lain. Sama seperti Rantaro, ia sepertinya menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Maki disuarakan oleh Maaya Sakamoto, seiyuu dan penyanyi anison populer yang telah menelurkan banyak album. Perannya yang populer antara lain sebagai Hitomi Kanzaki di Escaflowne dan Aegis di Persona 3.

5

Miu Iruma


Sang pemegang gelar Ultimate Inventor ini telah menelurkan banyak penemuan-penemuan gadget yang praktis dan bernilai tinggi, sering diincar oleh banyak perusahaan besar untuk dibeli hak patennya.

Namun, Miu adalah gadis narsis yang memiliki sikap tak menyenangkan. Bermulut kotor, mesum, dan sering bertingkah blak-blakan, tapi itu semua hanya agar sifat aslinya yang pemalu tidak terlihat oleh orang lain.

Penggemar grup AKB48 pasti akan bahagia dengan karakter Miu karena ia disuarakan oleh Haruka Ishida, mantan idol yang sekarang merambah dunia akting dan seiyuu. Ishida sendiri pernah memerankan karakter Chihiro Fujisaki di adaptasi teater game pertamanya.


Lima ini baru sebagian kecil saja. Cek halaman kedua untuk melihat lanjutan profil karakter Danganronpa V3!

1
2
3

SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 108: Duel Ultimate Gohan vs Golden Frieza
Next articleCode Vein: Dark Souls Versi Anime dengan Tingkat Kesulitan Tinggi!
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.