Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

keunikan sentai kyuranger

Keunikan Kyuranger, serial terbaru Super Sentai, ada pada konsepnya yang sangat unik: beranggotakan sembilan orang! Apa saja keunikan Uchu Sentai Kyuranger? Mari kita simak daftarnya!

1

Sentai dari Semesta Lain

keunikan sentai kyurangerKeunikan Kyuranger yang pertama ini dibuktikan di episode 18. Tim Kyuranger tersedot lubang hitam dan tersesat di semesta lain, dunia Super Sentai yang kita kenal berasal. Di sana Lucky dan kawan-kawan bertemu dengan Gavan dan Dekaranger. Keduanya adalah senior mereka di dunia superhero TOEI.

Memisahkan semesta Kyuranger dengan pendahulunya menurut penulis adalah langkah jenius. Kita tahu bahwa Jark Matter, organisasi jahat di serial ini, dikisahkan telah menginvasi bumi sejak lama sekali. Dengan begini kita jadi tak perlu pusing bagaimana menghubungkan cerita Kyuranger dengan Super Sentai sebelumnya.


2

Berjuang demi Kemerdekaan

keunikan sentai kyuranger

Pembahasan One Piece 879: Benturan Kekuatan Katakuri dan Luffy!

Di One Piece 879, Charlotte Katakuri dan Monkey D. Luffy adu jotos! Jadi, satu lawan satu, siapa yang akan menang antara dua petarung sakti ini?
Baca Juga

Selama ini, Super Sentai selalu memiliki tujuan awal untuk menjaga dan melindungi bumi dari para monster. Lain halnya dengan Kyuranger. Mereka memang ingin menyelamatkan bumi dari serbuan organisasi penjahat, tapi kali ini bumi yang ingin mereka selamatkan sudah terlanjur dikuasai oleh musuh. Jangankan bumi, seluruh semesta pun telah ditundukkan oleh Jark Matter.

Karenanya, keunikan Kyuranger ini terdapat pada misinya. Tugas mereka bukanlah mencegah kejahatan tapi memerdekakan bumi dari organisasi penjajah.

3

Kombinasi Warna yang Unik

keunikan sentai kyurangerSebutlah Tenbin Gold, Hebitsukai Silver, dan Chameleon Green. Mereka bertiga adalah anggota Kyuranger yang bisa dikategorikan sentai hero yang unik.

Meski bukan yang pertama, Tenbin Gold dan Hebitsukai Silver adalah satu-satunya sentai emas dan perak yang langsung tergabung dalam tim inti. Biasanya, sentai hero yang berwarna sama muncul sebagai anggota keenam di serial Super Sentai.

Bagaimana Chameleon Green? Dia adalah sentai hero wanita pertama yang berwarna hijau. Meski sebelumnya di serial Shuriken Sentai Ninninger terdapat Midoninger, tapi Midoninger tidak dihitung karena hanya muncul di V-Cinema.


Keunikan Kyuranger tidak cuma itu loh. Yuk periksa saja halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleMulai dari Seminar, Demo Game hingga Penghargaan untuk Indie Ramaikan Business Day TGS 2017!
Next articleDaftar Senjata Keren di Mortal Kombat: Mana yang Paling Kamu Suka?
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.