Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

Keunikan Kyuranger, serial terbaru Super Sentai, ada pada konsepnya yang sangat unik: beranggotakan sembilan orang! Apa lagi? Kamu bisa membacanya melalui pembahasan ini!

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

Keunikan Kyuranger, serial terbaru Super Sentai, ada pada konsepnya yang sangat unik: beranggotakan sembilan orang! Apa saja keunikan Uchu Sentai Kyuranger? Mari kita simak daftarnya!

[page_break no="1" title="Sentai dari Semesta Lain"]

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!Keunikan Kyuranger yang pertama ini dibuktikan di episode 18. Tim Kyuranger tersedot lubang hitam dan tersesat di semesta lain, dunia Super Sentai yang kita kenal berasal. Di sana Lucky dan kawan-kawan bertemu dengan Gavan dan Dekaranger. Keduanya adalah senior mereka di dunia superhero TOEI.

[duniaku_baca_juga]

Memisahkan semesta Kyuranger dengan pendahulunya menurut penulis adalah langkah jenius. Kita tahu bahwa Jark Matter, organisasi jahat di serial ini, dikisahkan telah menginvasi bumi sejak lama sekali. Dengan begini kita jadi tak perlu pusing bagaimana menghubungkan cerita Kyuranger dengan Super Sentai sebelumnya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Berjuang demi Kemerdekaan"]

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

[read_more id="331785"]

Selama ini, Super Sentai selalu memiliki tujuan awal untuk menjaga dan melindungi bumi dari para monster. Lain halnya dengan Kyuranger. Mereka memang ingin menyelamatkan bumi dari serbuan organisasi penjahat, tapi kali ini bumi yang ingin mereka selamatkan sudah terlanjur dikuasai oleh musuh. Jangankan bumi, seluruh semesta pun telah ditundukkan oleh Jark Matter.

Karenanya, keunikan Kyuranger ini terdapat pada misinya. Tugas mereka bukanlah mencegah kejahatan tapi memerdekakan bumi dari organisasi penjajah.

[page_break no="3" title="Kombinasi Warna yang Unik"]

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!Sebutlah Tenbin Gold, Hebitsukai Silver, dan Chameleon Green. Mereka bertiga adalah anggota Kyuranger yang bisa dikategorikan sentai hero yang unik.

Meski bukan yang pertama, Tenbin Gold dan Hebitsukai Silver adalah satu-satunya sentai emas dan perak yang langsung tergabung dalam tim inti. Biasanya, sentai hero yang berwarna sama muncul sebagai anggota keenam di serial Super Sentai.

Bagaimana Chameleon Green? Dia adalah sentai hero wanita pertama yang berwarna hijau. Meski sebelumnya di serial Shuriken Sentai Ninninger terdapat Midoninger, tapi Midoninger tidak dihitung karena hanya muncul di V-Cinema.


Keunikan Kyuranger tidak cuma itu loh. Yuk periksa saja halaman berikutnya!

[page_break no="4" title="Beranggota Terbanyak!"]Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang penulis sebutkan di atas, keunikan Kyuranger salah satunya adalah memiliki anggota sembilan orang. Namun tak hanya sampai di situ, komandan mereka yang bernama Shou Ronpou ikut bergabung. Kemudaian dua orang manusia bumi juga menjadi anggota kesebelas dan kedua belas.

[read_more id="331645"]

Hal ini menjadikan Kyuranger sebagai Super Sentai beranggota terbanyak dibanding pendahulunya. Zyuden Sentai Kyoryuger dan Tokusou Sentai Dekaranger yang sebelumnya memegang rekor ini, hanya memiliki 10 anggota.

Bahkan Kyuranger mampu mengumpulkan kedua belas anggotanya hanya dalam 21 episode, tergolong cepat jika dibandingkan para seniornya.

[page_break no="5" title="Ranger Keenam!"]

[duniaku_adsense]

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!Shou Ronpou, atau Ryu Commander, adalah anggota “keenam” Kyuranger. Meski sebenarnya dia adalah anggota kesepuluh, tapi Shou Ronpou dianggap setara dengan ranger keenam pendahulunya.

Hal ini memang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya kejadian serupa muncul dalam serial Bakuryuu Sentai Abaranger dan Tokumei Sentai Go-Busters yang status ranger keenam tidak sesuai nomor urutnya.

Namun status Shou Ronpou masih bisa dikatakan unik karena dia adalah anggota kesepuluh pertama yang statusnya adalah ranger “keenam”. Selain itu, dia juga ranger keenam pertama yang berwarna ungu.

[page_break no="6" title="Desain Nyeleneh Antar Anggota"]

Daftar 6 Keunikan Kyuranger: Berani Tampil Beda dari Show Sejenis!

Hal yang menurut penulis paling unik adalah desainnya yang berbeda antara satu Kyuranger dengan lainnya. Meski secara umum mereka sama, tapi tiap anggotanya memiliki keunikan masing-masing. Hanya Shishi Red yang kostumnya bisa dikatakan standard.

Ambil contoh Sasori Orange dengan ekor kalajengkingnya. Ada pula Washi Pink dengan sayap di punggung. Tak lupa Hebitsukai Silver yang kostumnya bercorak sisik ular, serta Tenbin Gold dan Oushi Black yang kostumnya sangat bernuansa mekanis.

Keunikan ini yang membuat Kyuranger satu dengan lainnya amat mudah dibedakan. Tak seperti para pendahulunya yang kebanyakan hanya berbeda di desain helm dan warna kostum saja.


Inilah 6 keunikan yang hanya dimiliki oleh Uchu Sentai Kyuranger. Bagaimana menurut kalian? Apa ada hal yang lebih unik yang bisa kalian temukan? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber: [outbound_link text="Power Rangers Wikia" link="http://powerrangers.wikia.com/wiki/Uchu_Sentai_Kyuranger"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU