Pembahasan Dragon Ball Super 108: Duel Ultimate Gohan vs Golden Frieza

Frieza ternyata benar-benar mengkhianati Universe 7? Dragon Ball Super 108 memperlihatkan duel Golden Frieza melawan Ultimate Gohan!

Sudah tentu pembahasan Dragon Ball Super 108 ini mengandung spoiler. Jadi hati-hati untuk yang belum menyaksikan episodenya.

Pembahasan Dragon Ball Super 107: Satu Lagi Petarung Universe 7 Tereliminasi

Setelah sempat tertunda, Dragon Ball Super 107 membuat fan penasaran. Benarkah ada petarung Universe 7 yang tereliminasi lagi?
Baca Juga

Untuk yang sudah menonton dan mau memastikan tidak kelewatan adegan menarik, termasuk statistik terbaru eliminasi Tournament of Power, kamu bisa melanjutkan. Demikian pula kalau kamu memang tidak keberatan dengan spoiler.

SPOILER ALERT!!!

1

Pertarungan Panjang Brianne versus Goku

Baca Juga

Duel Brianne lawan Goku masih juga berlangsung di Dragon Ball Super 108. Brianne mampu mengejutkan Goku dengan serangan-serangan membingungkan. Gadis cantik dengan wujud transformasi tambun ini juga mampu menahan serangan dari Goku yang tidak bertransformasi.

Rasanya, itulah penyebab utama dari kenapa Brianne bisa mengimbangi Goku begitu lama. Brianne sedang bertarung dalam wujud Ribriane, yang merupakan transformasi. Sementara itu Goku masih menyimpan tenaga dan bertarung dalam penampilannya yang biasa.

Goku harus setidaknya mencoba Super Saiyan 1 untuk dapat memecahkan kebuntuan ini.

2

Kehebatan Jimizu


Ngomong-ngomong soal Universe 2, Jimizu dari semesta itu diberi kesempatan untuk memamerkan kekuatannya habis-habisan. Tak tanggung-tanggung, ia bisa mempecundangi Gohan. Padahal Gohan merupakan satu dari empat tukang pukul utama Universe 7.

Jimizu bisa melakukan ini berkat kemampuan Instant Transmission. Skill ini mungkin lebih identik dengan Goku, namun Goku sendiri mempelajarinya dari kaum Yardrat. Sebagai seorang Yardrat, Jimizu bisa menggunakannya dengan jauh lebih hebat lagi. Dikombinasikan dengan serangan Ki, Gohan yang tidak berubah pun kewalahan.

3

Frieza Nge-Troll Gohan dan Jimizu

Sebenarnya Dragon Ball Super 108 ini bisa disebut juga: Frieza Maximum Overtroll. Dia pertama kali muncul untuk menginterupsi duel Jimizu dan Gohan. Tapi yang dia lakukan hanya diam dan memasang pose, lalu minggir dan membiarkan Gohan dibiarkan dihajar lebih lanjut.

Tapi saat Jimizu mencoba membereskan Gohan, Frieza lanjut menginterupsi duel. Frieza lalu membuktikan insting bertarung dan kekuatannya memastikan Jimizu tak bisa berbuat banyak. Frieza bisa mengantisipasi kedatangan Jimizu dan menghajar sang Yardrat habis-habisan.

Wujud dasar Frieza ini menarik karena pembaca Dragon Ball mungkin ingat kalau seharusnya ini adalah wujud ketiga milik makhluk keji ini. Hanya saja sekarang dia bisa permanen bertahan dalam penampilan itu. Jadi bisa dibilang, dalam wujud tanpa transformasi, Frieza mungkin melampaui semua petarung Universe 7. Ia membuktikannya di sini.

Oh, dan aksi troll Frieza tidak berakhir sampai di sana.

preview dragon ball super 108

Seperti yang disajikan di preview, Frieza lalu bekerja sama dengan Frost. Mereka tidak benar-benar bertarung tag team, namun Frieza lalu lanjut menghajar Gohan dalam pengawasan Frost.

Sangat menghibur sebenarnya, melihat dua makhluk serupa ini berinteraksi dengan gaya mereka. Mereka saling bicara sopan, namun terasa sekali kalau keduanya saling mencurigai dan hanya mencoba memanfaatkan satu sama lain.


Lalu apa dampak pengkhianatan Frieza? Baca di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleDaftar Senjata Keren di Mortal Kombat: Mana yang Paling Kamu Suka?
Next articleKenali 16 Karakter Utama Danganronpa V3: Killing Harmony Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.