Blade Runner 2022 akan Hadir Sebagai Anime Pendek

Di saat Blade Runner 2049 masih mempersiapkan dirinya untuk memasuki bioskop Oktober depan, anime pendek Blade Runner 2022 akan segera tampil.

Berjudul lengkap Blade Runner Black Out 2022, anime pendek satu ini akan menjadi penengah antara kedua seri Blade Runner dan Blade Runner 2049. Berlatar pada 2022, Blade Runner 2022 disutradarai oleh seorang maestro Watanabe Shinichiro yang dikenal sebagai sutradara anime terkenal Samurai Champloo dan Cowboy Bebop.

Blade Runner merupakan sebuah karya fiksi-ilmiah yang ditulis oleh Hampton Fancher. Film cult classic yang diangkat dari Do Androids Dream of Electric Sheep saat ini telah mendapatkan sekuel yang akan tayang Oktober depan. Blade Runner sendiri menginspirasi Shinichiro Watanabe yang menjadikannya sutradara yang seperti sekarang ini.

Pada seri orisinilnya, Blade Runner yang bertemakan bumi pada tahun 2019 menceritakan tokoh utama Rick Deckard yang mendapat paksaan oleh atasannya untuk kembali sebagai pemburu Replicant.

Replicant merupakan sebuah makhluk hidup yang berubah melalui bioengineering atau yang telah disatukan dengan android atau biorobotic. Sejatinya, Replicant memiliki kemampuan khusus di atas manusia biasa dan mereka dianggap sebagai ancaman. Tugas Deckard adalah untuk membasmi 4 replicant yang datang ke bumi secara ilegal.

4 Film Edgar Wright Yang Sama Bagusnya Dibandingkan Baby Driver

Takjub dengan keseruan Baby Driver? Kamu wajib menonton empat film buatan Edgar Wright yang sama epiknya seperti Baby Driver.
Baca Juga

Dilansir dari Netlab, Black Out 2022 menceritakan 3 tahun setelah Blade Runner pertama di mana pada saat itu sedang terjadi kematian listrik di sisi pantai Barat Amerika Serikat.

Kematian tersebut menciptakan berbagai masalah, seperti permasalahan ekonomi hingga berkurangnya suplai makanan. Tiada yang tahu apa yang menyebabkan kematian listrik tersebut, namun masyarakat menuduh replicant sebagai dalang masalah.

Blade Runner 2022 akan Hadir Sebagai Anime Pendek

Shinichiro Watanabe selaku sutradara Cowboy Bebop tengah menyutradarai anime pendek untuk film fiksi-ilmiah Blade Runner yang berjudul Blade Runner 2022

Abaikan

Dalam video teaser yang diluncurkan Sony Pictures Japan, telah tampak beberapa concept art yang akan disuguhkan untuk Blade Runner Anime. Salah satu yang terlihat adalah beberapa tokoh utama yang akan tampil dalam anime pendek tersebut dan beberapa gambar perkotaan sebagai latar utama cerita.

Dalam pembuatan anime pendek ini, Watanabe mengatakan bahwa ia ingin memberikan rasa hormat yang sebesarnya pada Blade Runner dengan tidak menciptakan imitasi dari seri ini.

Anime Pendek Blade Runner 2022

Anime Pendek Blade Runner 2022

Anime ini akan ditampilkan melalui channel YouTube Sony Pictures Japan pada 26 September.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleKini Kamu Bisa Mempiloti Gundam di dalam Cockpit Seperti Animenya!
Next articleMabinogi Duel Siap Kunjungi Steam Bulan ini
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.