Hajime Isayama Menjawab Siapa Karakter Attack on Titan Terkuat dalam Adu Panco

karakter attack on titan terkuat

Hajime Isayama menerima pertanyaan menarik: siapa karakter Attack on Titan terkuat untuk urusan adu panco? Inilah jawaban resmi dari beliau!

Bahasa Inggris panco adalah arm wrestling. Tak heran, mengingat pada intinya olahraga ini merupakan adu kekuatan dengan mengandalkan satu lengan. Namun kamu-kamu yang sudah pernah berkompetisi di olahraga ini mungkin sadar kalau panco mengandalkan kekuatan dari seluruh bagian tubuh atas.

Berarti para jawara dari olahraga ini adalah sosok-sosok yang bukan hanya kokoh dari kekuatan lengan, tapi otot punggung dan perut juga.

Berdasarkan semua itu, apakah kamu bisa menduga jawaban Hajime Isayama mengenai siapa karakter Attack on Titan terkuat dalam urusan adu panco?

eren versi perempuan buatan hajime isayama attack on titan

Baca Juga

Yah, mengingat seperti apa struktur tubuhnya, kamu mungkin tidak heran kalau jawaban Isayama adalah Mikasa.

Menurut Isayama, di antara para kadet 104 Training Corps, Mikasa adalah yang terkuat. Daya fisiknya begitu besar hingga tidak adil bagi sesama kadet.

Tak Perlu Menunggu Lama, Season 3 Attack on Titan Hadir di 2018!

Masih ingat jeda luar biasa panjang antara season 1 dan 2 Attack on Titan? Itu tak akan terjadi lagi, karena season 3 Attack on Titan akan hadir di 2018!
Baca Juga

Yang kedua adalah Reiner Braun. Ini juga tidak mengherankan. Reiner bukanlah yang terkuat untuk adu fisik, karena secara teknik ia bisa dilampaui oleh Annie dan adu jotos dia bisa diungguli oleh Mikasa. (Meski Mikasa dan Reiner sepertinya tidak pernah bertarung semasa pelatihan, selain mungkin dalam sesi sparring). Tapi tubuhnya terbangun paling kokoh di antara semua kadet lain. Jadi untuk panco, yang mengandalkan badan bagian atas, tak heran dia jadi yang terkuat kedua.

Posisi ketiga ternyata dipegang seri oleh dua orang: Jean dan Eren. Mereka berdua ini sama-sama kadang menang, kadang kalah, tapi cukup konsisten unggul sehingga bisa menempati posisi tersebut.


Adapun pertanyaan iseng-iseng menarik ini merupakan satu dari banyak yang diajukan fan ke Isayama dari situs fan resmi, Mingeki. Penulis tidak bisa membaca pertanyaan aslinya, tentu saja. Tapi ada fan di Tumblr yang berbaik hati menerjemahkannya hingga fan Attack on Titan di seluruh dunia bisa tahu apa saja yang ditanyakan ke sang mangaka.

Jadi… dari segi kekuatan fisik Mikasa bahkan mampu mengungguli Titan Shifter. Memang, dia beradu panco dengan wujud manusia Eren, tapi tetap saja itu membuktikan kekuatannya. Pertanyaan ini memang ingin mengetahui kadet 104 Training Corps terkuat. Tapi penulis tak akan heran kalau Mikasa bisa menang melawan orang dewasa seperti Erwin.

Bagaimana menurutmu soal pengungkapan ini? Apakah ini membuat Mikasa terasa semakin macho? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Fuku-shuu tumblr

 


SHARE
Previous articleMulai dari Dapat Istri sampai Bahan Skripsi, Inilah Kisah Unik Pemain Lords Mobile Indonesia!
Next articleHaruskah Kartu Hero Death Knight Hearthstone Dilarang di Mode Arena?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.