Haruskah Kartu Hero Death Knight Hearthstone Dilarang di Mode Arena?

Death Knight Hearthstone

Kemunculan kartu hero Death Knight Hearthstone memang sangat mengganggu jalannya mode Arena! Mungkinkah Blizzard Entertainment akan melarang mereka?

Tak Hanya Druid, Inilah Daftar Nerf Hearthstone Bulan September 2017

Ada lima kartu yang akhirnya masuk ke daftar nerf Hearthstone di bulan September 2017 ini. Dua diantaranya adalah kartu milik Druid. Penasaran?
Baca Juga

Kemunculan kartu hero Death Knight Hearthstone setelah ekspansi The Knights of the Frozen Throne memang membuat aksi permainan di mode Ranked menjadi sangat seru! Namun dampak buruknya adalah pada mode Arena! Kartu hero Death Knight Hearthstone ini akan menjadi “momok” bagi musuh jika kamu berhasil mendapatkannya di mode Arena.

Sebelumnya saya sudah membahas kartu Minion Netral baru dari ekspansi The Knights of the Frozen Throne yang terkuat di Arena. Kehadiran Minion Netral memang mengasyikan di mode Arena. Namun hal itu tidak berlaku untuk kartu hero Death Knight. Mereka justru akan merusak jalannya permainan, meningkatkan kemungkinan kemenangan dan susah dikalahkan jika digunakan dengan tempo permainan yang benar.

Death Knight Hearthstone

Sebagian besar dari para Death Knight memiliki Hero Power kuat yang mematikan! Mereka mampu membuat permainan menjadi tidak seimbang di mode Arena. Beberapa kartu hero Death Knight Hearthstone terkuat yang bisa kamu andalkan di Arena antara lain adalah:

1

Frost Lich Jaina

Death Knight Hearthstone

Frost Lich Jaina merupakan kartu Death Knight Hearthstone terkuat di sepanjang mode Arena. Apalagi jika deck yang kamu draft sebelumnya banyak memiliki kartu Minion dengan jenis “Elemental.” Hal itu akan memberikanmu “Instant Win” di sepanjang permainanmu. Hal ini disebabkan, kamu bisa menciptakan “Minion” sendiri yaitu Water Elemental, lengkap dengan kemampuan lifesteal yang membuat HP Jaina selalu terjaga.

Bisa dibilang Mage merupakan ratu Arena saat ini. Mereka memiliki banyak kartu removal, terlebih dengan bantuan kartu Frost Lich Jaina ini, musuhmu akan menjadi kesusuhan untuk menjaga tempo permainan. Apalagi menjelang akhir permainan, kartu Minion juga akan semakin terbatas, tetapi Frost Lich Jaina bisa menciptakan Minion sendiri! Itulah yang membuat kartu ini tidak imbang.


2

Deathstalker Rexxar

Death Knight Hearthstone

Kendala permainan di mode Arena di Hearthstone adalah keterbatasan kartu Minion yang harus kamu bawa saat bertanding. Hal itu nampaknya tidak berlaku untuk Deathstalker Rexxar!

Kartu hero Death Knight Hearthstone yang satu ini mampu melakukan Board Clear ketika digunakan, karena akan menembakan 2 damage kepada seluruh Minion musuh. Selain itu ia juga mampu menciptakan Zombeast, yaitu kombinasi dua kartu Beast dari sistem “Discover!”

Kombinasi kartu Beast ini tidak akan ada batasannya, jadi setiap giliran kamu bisa menciptakan kombinasi kartu Minion bertipe Beast menggunakan 2 Mana. Seperti saya katakan sebelumnya, di Arena, pemain akan memiliki Minion kuat yang terbatas, tetapi Rexxar mampu menciptakan banyak Minion kuat setiap giliran. Bukankah hal itu tidak imbang?

3

Thrall Deathseer

Death Knight Hearthstone

Kartu hero Death Knight Hearthstone lain yang juga terlalu kuat untuk mode Arena adalah Thrall Deathseer. Kartu milik Shaman ini sangat kuat, karena memiliki Battlecry memberikan evolusi kepada seluruh minion kawan di board meningkat 2 Mana Cost dari sebelumnya. Jika Shaman berhasil memenangkan tempo permainan di giliran sebelumnya, kartu ini akan menjadi pukulan telak bagi musuh!

Selain itu, Hero Power dari Thrall Deathseer adalah memberikan evolusi kepada satu Minion untuk meningkat 1 Mana Cost dari sebelumnya. Hal ini sangat baik, karena jika kamu memenangkan “trade,” kamu bisa mengubah mereka untuk menjadi Minion lebih kuat dengan Health terisi penuh kembali.

Meskipun terlihat kuat, Thrall Deathseer masih dibawah kartu hero lainnya sih, sebab tidak semua Minion dengan Mana Cost tinggi memiliki status yang baik. Beberapa dari mereka justru merugikan atau bahkan memiliki status lebih rendah.

4

Uther the Ebon Blade

Death Knight Hearthstone

Kelebihan Paladin di Arena adalah memiliki banyak kartu healing yang membuatnya mampu bertahan di medan pertempuran. Selain itu, Paladin juga memiliki banyak kartu senjata yang membantunya dalam menjaga board.

Kehadiran Uther the Ebon Blade juga menjadi pelengkap Paladin dalam Arena. Ketika digunakan, Paladin akan mendapatkan Grave Vengeance, senjata dengan daya rusak 5 poin plus Life Steal!

Paladin memiliki banyak kartu yang sangat kuat di Arena. Kehadirkan Uther the Ebon Blade tentu akan menyudahi permainan musuh. Apalagi jika mereka sudah kalah dalam tempo permainan, akan susah bagi pemain lawan untuk bisa membalikan keadaan. Apalagi musuh yang mencoba bermain midrange atau agresif, kehadiran Grave Vengeance bagai mimpi buruk bagi mereka.

Penasaran dengan kelanjutan pembahasan tentang kartu hero Death Knight Hearthstone ini? Simak di halaman selanjutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleHajime Isayama Menjawab Siapa Karakter Attack on Titan Terkuat dalam Adu Panco
Next articleIni Bukti Vegeta Adalah Ayah Terbaik di Anime
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.