Mabinogi Duel Siap Kunjungi Steam Bulan ini

Mabinogi Duel

Akan rilis di Steam, Mabinogi Duel mengubah namanya menjadi Duel of Summoners.

Baca Juga

Pada tahun lalu, Nexon merilis Mabinogi Duel versi PC untuk wilayah Korea Selatan saja. Dalam waktu dekat ini, spin-off dari seri utama Mabinogi akan dirilis di Steam oleh Nexon America dengan nama Duel of Summoners.

Mabinogi Duel merupakan seri permainan Trading Card Game yang pada awalnya hanya dirilis untuk pangsa pasar mobile saja. Sistem permainan yang ditawarkan terbilang unik apabila dibandingkan dengan seri TCG lainnya seperti Hearthstone dan Shadowverse.

Mabinogi Duel
Sama seperti permainan Virtual TCG lainnya, pemain disuguhkan dengan 5-lane area.

Sistem Permainan

Dalam Duel of Summoners, pemain akan dihadapkan dengan deck yang hanya dapat memuat 12 kartu total. Hal ini dipilih sebagai core gameplay agar pemain dapat lebih fokus pada strategi.

Semua kartu yang ada dalam deck langsung dipegang oleh pemain tanpa harus memasuki draw phase. Untuk mengeluarkan creature atau spell, pemain harus membayar sejumlah resources yang akan semakin naik seiring meningkatnya level pemain dalam satu pertarungan.

Ada lima jenis resource yang ditawarkan: Light, Dark, Nature, Mana dan Gold. Dalam satu deck, pemain dapat memilih tiga jenis resource yang berbeda tergantung style pemain.

Dalam satu pertarungan, kedua pemain akan dimulai dari level satu dan maksimal level tiga. Level sendiri memiliki bermacam-macam fungsi, meningkatkan jumlah player action dalam sekali turn, meningkatkan stats ataupun efek pada kartu, dan meningkatkan total resource yang harus dibayar untuk men-summon.

Untuk meningkatkan level, pemain harus melakukan player action untuk mendapatkan sejumlah ExpPlayer Action mencakup semua hal yang dapat pemain lakukan, seperti melakukan summonrevive, ataupun charge resource.

Archaica: The Path of Light – Game Puzzle dan Laser dengan Grafis Menawan!

Archaica: The Path of Light adalah game baru karya developer asal Polandia, Two Mammoths. Nampaknya debut mereka di kancah game terlihat memuaskan.
Baca Juga

Resource sangatlah penting untuk mengeluarkan kartu ke lane permainan. Apabila resource yang dibutuhkan tidak mencukupi, sejumlah aksi dapat dilakukan seperti Charge Resource yang memberikan satu poin resource secara acak, atau dengan men-discard kartu dengan tipe resource tertentu yang ada di tangan.

Mabinogi Duel
Interface untuk Duel of Summoners

Pra-rilis

Duel of Summoners sendiri akan hadir di Steam pada 26 September mendatang. Saat ini Nexon America sedang mengadakan pre-release campaign, yang mana total likes, follows dan subsribes pada sejumlah media sosial mereka akan dijumlahkan dan apabila totalnya berhasil nemempuh target mereka, pemain akan mendapatkan 10 booster packs dan satu exclusive hero skin yang dapat diklaim sebelum tanggal 28 September.

Steam Store Link: The Mabinogi Trading Card Game
Official Site: duelofsummoners.nexon.net

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleBlade Runner 2022 akan Hadir Sebagai Anime Pendek
Next articleInilah Kekuatan Para Hero Hearthstone di Heroes of the Storm Bagian 1
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.