5 Karakter yang Cocok Memiliki Kekuatan One for All Selain Midoriya!

Kira-kira, siapa saja ya karakter yang cocok memiliki kekuatan One for All selain Midoriya “Deku” Izuku dalam Boku no Hero Academia?

One for All adalah Quirk yang mengumpulkan kekuatan dan bisa diberikan kepada orang lain. Dalam Boku no Hero Academia sendiri, kekuatan ini awalnya dimiliki oleh All Might (Toshinori Yagi) dan kemudian diberikan kepada Izuku Midoriya (Deku). Meskipun begitu, ternyata seiring berjalannya cerita, ditemukan dan disebutkan beberapa karakter lain yang cocok untuk memiliki kekuatan One for All, lho!

Baca Juga

Selain yang disebutkan di manga (dan anime), menurut saya juga ada beberapa karakter lain yang cocok untuk memiliki kekuatan One for All dan menjadi penerus All Might. Siapa sajakah mereka? Kita mulai dari karakter lain yang cocok memiliki kekuatan One for All yang sempat disebutkan di manga dan anime:

SPOILER ALERT!

1

Shouto Todoroki

allmight all for one karakter yang cocok shouto todoroki

Pemilik Quirk Half-Cold Half-Hot, Shouto Todoroki diakui oleh seisi murid kelas 1-A sebagai yang terkuat di kelas—bahkan diakui oleh Bakugou yang pernah mengalahkannya di Festival Olahraga (menurutnya, Todoroki tidak menggunakan kekuatan penuh saat final turnamen).

Shouto Todoroki sendiri pertama kali benar-benar tampil di panggung utama seri Boku no Hero Academia saat Festival Olahraga. Nah, saat akan bertanding melawan Midoriya, Midoriya sendiri sempat mengakui bahwa One for All mungkin cocok untuk Shouto. Dia berpendapat bahwa jika Shouto mendapatkan kekuatan kekuatan One for All, Shouto yang pada dasarnya sudah kuat akan menjadi kuat sehingga bisa menjadi seorang Hero terkuat yang pernah ada.

Seingat saya, All Might bahkan menambahkan kalau dia mungkin akan memberikan One for All ke Shouto jika dia tidak bertemu duluan dengan Midoriya.

2

Mirio Togata/Lemmilion

mirio togata penerus all might

Sampai saat tulisan ini dibuat, Mirio belum muncul di versi anime Boku no Hero Academia. Meskipun begitu, di manga sendiri, murid nomor satu di UA—sekolah tempat Midoriya dan yang lain menimba ilmu—ini menimbulkan sedikit plot twist dalam cerita Boku no Hero Academia. Pasalnya, pemilik kekuatan untuk menembus berbagai macam benda ini di-plot oleh banyak orang sebagai penerus All Might selanjutnya, bukan Deku.

Ya, Mirio yang memiliki wajah seperti Tintin ini direkomendasikan oleh banyak orang—bahkan oleh Sir Nigheye, partner All Might—sebagai orang selanjutnya yang memiliki kekuatan One for All. All Might sendiri berkata jujur kepada Midoriya, bahwa mungkin jika dia tidak bertemu dengan Midoriya, mungkin dia akan benar-benar memberikan kekuatan One for All pada Mirio.

one for all
Adegan paling keren menurut saya di Boku no Hero Academia sejauh ini.

Yah, Mirio sendiri, tanpa kekuatan dari All Might, sudah sangat kuat. Selain itu, sifatnya yang heroik benar-benar tidak ada duanya. Dia seorang diri melawan pimpinan Eight Precepts of Death, Overhaul, yang sangat kuat untuk melindungi seorang gadis kecil bernama Eri. Mirio bahkan masih berdiri melawan Overhaul meskipun kekuatan Quirk-nya telah hilang. Benar-benar hebat!

Lantas, siapa lagi karakter yang cocok untuk mendapatkan kekuatan One for All selain Midoriya? Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous article5 Film Santai untuk Menghilangkan Stres (Bagian II)
Next articleKurang Sukses di Indonesia, Film Rafathar Siap Tayang di Malaysia dan Tiga Negara Asia Lainnya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.