Kurang Sukses di Indonesia, Film Rafathar Siap Tayang di Malaysia dan Tiga Negara Asia Lainnya!

rafathar siap tayang di Malaysia

Tak puas hanya muncul di bioskop Tanah Air, film Rafathar siap tayang di Malaysia dan tiga negara Asia lainnya!

Rafathar merupakan film aksi komedi Indonesia yang dirilis tanggal 10 Agustus lalu. Mengetengahkan cerita seputar bayi ajaib bernama Rafathar yang terjebak dalam kasus penculikan.

Review Film Rafathar: 15 Miliar Rupiah yang Sia-sia

Rafathar Malik Ahmad, putranya Raffi Ahmad jadi bintang film! Seperti apa film yang budget produksinya hampir mencapai 15 Miliar Rupiah ini?
Baca Juga

Sayangnya, film yang menghadirkan beberapa nama seperti Babe Cabita yang merupakan stand-up Comedian, Ence Bagus, Arie Untung, serta nama besar seperti Agus Kuncoro, Henky dan Verdi Solaiman gagal memenuhi eksptesasi penonton. Bahkan biaya 15 miliar yang dihabiskan untuk proses produksi dan promosi seakan terbuang sia-sia.

Namun bagi Raffi Ahmad dan Umbara Brother, hal ini tidak menyurutkan niat untuk terus berekspansi. Setelah hanya mampu meraup 400 ribu penonton di bioskop Tanah Air, film Rafathar siap tayang di Malaysia.

Tentu ini merupakan sesuatu yang mengejutkan. Mengingat tak banyak film-film buatan sineas Indonesia yang mampu menembus pasar Internasional, meskipun itu di kawasan Asia Tenggara. Terlebih film Rafathar juga kurang begitu populer di negerinya sendiri. Dengan raihan 400 ribu penonton, Rafathar berada di luar 15 besar film terlaris Indonesia sepanjang tahun 2017.

Satu alasan mengapa film Rafathar bisa tayang di Malaysia adalah karena adanya seorang aktris kelahiran Malaysia yang main di dalam film tersebut. Ia adalah Nur Fazura, wanita 33 tahun yang berperan sebagai sosok ibu Rafathar.

Film garapan RNR Movies bekerja sama dengan Umbara Brothers ini kabarnya tak cuma hadir di bioskop-bioskop Malaysia saja. Namun juga akan tayang di tiga negara Asia lainnya. Ketiga negara tersebut adalah Singapura, Brunei Darussalam dan Hongkong. Hal ini diungkapkan dalam sebuah konferensi pers Gala Premiere Film Rafathar pada Sabtu (5/8/17) lalu.

https://www.instagram.com/p/BXfWfULgWzU/?taken-by=chevirgo

Rafathar sendiri bukan film pertama Indonesia yang tayang di negera Jiran. Sebelumnya, ada My Stupid Boss, Ada Apa dengan Cinta 2, Modus Anomali, dan Laskar Pelangi yang hadir di negara tetangga.

Rencananya, film Rafathar bakal tayang serentak di bioskop-bioskop Malaysia pada tanggal 28 September 2017 mendatang.

Nah apakah proyek ambisus Raffi Ahmad ini bakal lebih sukses di luar negeri dibandingkan di Indonesia? Bagaimana pendapatmu?


SHARE
Previous article5 Karakter yang Cocok Memiliki Kekuatan One for All Selain Midoriya!
Next articleTahu Gak? Ini Dia Karakter Kembar Terkuat di Dunia Naruto
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca