Kabar Gembira! Samurai X Resmi Tayang di Global TV Setiap Hari!

samurai x tayang di global tv

Global TV nampaknya semakin serius untuk menyajikan tayangan-tayangan anime populer. Setelah sebelumnya menayangkan anime Inuyasha dan Naruto, kini stasiun televisi yang pertama kali mengudara pada tahun 2002 ini resmi menayangkan anime Samurai X atau Rurouni Kenshin. Kabar Samurai X tayang di Global TV ini pun mendapat sambutan positif dari penggemar.

Seperti sudah dijanjikan Global TV sebelumnya, mulai tanggal 22 September 2017, anime Samurai X resmi ditayangkan setiap hari pukul 17.30 WIB. Tentu saja kehadiran Samurai X semakin menambah warna baru di layar kaca televisi Indonesia yang sekarang ini didominasi oleh acara sinetron.

Baca Juga

Global TV mungkin menjadi segelitir stasiun televisi Indonesia yang masih peduli terhadap tayangan anak-anak. Di tengah persaingan rating acara yang dikuasai oleh sinetron, Global TV tetap memberikan sajian mendidik yang cocok untuk kalangan anak di bawah umur berupa tonton anime.

Sebelumnya, Global TV telah rutin menayangkan anime-anime populer yang tayang di jam prime time seperti Inuyasha dan Naruto Shippuden. Bahkan tayangan Naruto mampu menyabet menjadi tayang unggulan dalam katagori Program Asing Terpopuler di ajang Indonesian Television Awards 2017 (ITA 2017). Serial Naruto mengalahkan Anandhi, Bioskop Trans TV, Mohabbatein, dan Upin Ipin.

Bukan tak mungkin jika anime Samurai X akan mengikuti jejak Naruto sebagai program unggulan di Global TV. Mengingat anime yang diadaptasi dari manga karya Nobuhiro Watsuki ini cukup populer di Indonesia.

Sebelum Samurai X tayang di Global TV, anime ini sudah terlebih dahulu melalang buana di berbagai stasiun televisi Indonesia. Anime Samurai X pertama kali ditayangkan oleh SCTV yang bekerja sama dengan Animax pada tahun 2000. Serial Samurai X ditayangkan pada hari Senin-Jumat pukul 15.00-15.30 WIB. Beberapa tahun kemudian, RCTI, ANTV, dan TV7 menayangkan ulang petualangan Kenshin ini.

Samurai X atau Rurouni Kenshin dirilis tahun 1994 oleh publisher Shueisha. Manga atau anime ini berlatar belakang pada awal dari era Meiji di Jepang. Cerita berfokus kepada Kenshin Himura atau dikenal dengan julukan “Hittokiri Battousai” yang menyesali perbuatan di masa lampaunya di mana ia telah banyak membantai orang-orang tak bersalah.

Kenshin berjanji untuk tidak membunuh lagi. Dari situ dimulailah perjalanan Kenshin menjadi seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik.

Film Rurouni Kenshin 4 Kabarnya akan Dibuat?

Film live action terbaru Samurai X yaitu Rurouni Kenshin 4 akan segera dibuat. Benarkah kabar tersebut? Lalu bagimana kisahnya?
Baca Juga

Nah kehadiran Samurai X yang ditayangkan di Global TV setiap hari, tentu bisa menjadi nostalgia kisah Kensin yang pernah kamu tonton sewaktu kecil ya.


SHARE
Previous articleTahu Gak? Ini Dia Karakter Kembar Terkuat di Dunia Naruto
Next articleIni Bagian Tubuh Sakura yang Paling Sulit Digambar oleh Masashi Kishimoto!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca