Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Blade Runner 2049

blade runner 2049
Sumber: Independent

Blade Runner 2049 bersiap-siap untuk rilis di bioskop pada awal Oktober mendatang. Sebelum nonton, simak info-info yang perlu kamu ketahui berikut!

Blade Runner 2049 menanggung beban berat sebagai sekuel dari film klasik, Blade Runner (1982). Blade Runner adalah salah satu film fiksi sains paling berpengaruh sepanjang sejarah.

Baca Juga

Tema gelap dengan desain futuristik dari film arahan Ridley Scott itu memicu banyak produk kultur pop lain untuk melakukan hal yang serupa. Ghost in the Shell adalah salah satu yang gaya dan ceritanya sangat dipengaruhi oleh Blade Runner.

Maka tidak salah jika Blade Runner 2049 ini menjadi salah satu film paling diantisipasi tahun ini. Seperti dilansir dari IndiWire, berikut 7 hal yang perlu kamu ketahui tentang Blade Runner 2049.

1

Kisah Blade Runner 2049 berlangsung 30 tahun setelah orisinalnya

Sangat sedikit sekali bocoran tentang plot dari film yang disutradarai Denis Villeneuve ini. Tetapi yang pasti, Blade Runner 2049 mengambil tempat dan waktu tepat 30 tahun setelah Blade Runner.

Rick Deckard (yang kembali diperankan oleh Harrison Ford) menghilang selama tiga dekade. Namun, seorang Blade Runner baru yang diperankan oleh Ryan Gosling mempunyai misi untuk mencari Deckard setelah menemukan rahasia gelap yang dapat mengakhiri eksistensi manusia.

Gosling memerankan agen LPAD bernama K dengan aktris Robin Wright (House of Cards, Forrest Gump) berperan sebagai atasan. Sementara itu, Jared Leto (Suicide Squad, Fight Club) berperan menjadi Niander Wallace, seorang villain yang bekerja sebagai pembuat replicant.

2

Sekuel ini tidak akan berbeda jauh dengan orisinalnya

Meskipun diisi oleh aktor dan dikerjakan oleh kru yang berbeda, sekuel ini tidak sepenuhnya diisi oleh orang-orang baru. Aktor gaek kharismatik Harrison Ford masih berperan sebagai Rick Deckard, protagonis dalam Blade Runner versi 1982.

Kemunculan Ford tersebut dinilai dapat menjawab pertanyaan fans tentang apakah Deckard merupakan replicant atau manusia biasa. Replicant adalah makhluk artifisial yang dibuat semirip mungkin dengan manusia.

Selain Ford, sutradara versi orisinal, Ridley Scott juga turut serta menjadi produser. Kehadirannya menjadi bukti nyata agar Blade Runner 2049 ini tidak melenceng jauh dari orisinalnya.

Hampton Fancher, penulis skrip yang juga menulis untuk film orisinal kembali ke departemen naskah bersama Michael Green. Green adalah penulis skrip yang sedang naik daun karena karya-karyanya seperti Logan (2017), Alien: Covenant (2017), dan serial televisi American Gods.

3

Blade Runner 2049 aman di tangan Denis Villeneuve

Sumber: Slash Film

Duduknya Villeneuve di kursi sutradara melegakan banyak kalangan, termasuk fans. Villeneuve adalah sutradara favorit selama beberapa tahun belakangan. Karya-karyanya seperti Prisoners (2013), Sicario (2015), dan Arrival (2016) laku dari segi komersial maupun disenangi kritikus. Arrival bahkan hampir mengantarkannya meraih piala Oscar dalam kategori Best Director.

Villeneuve berniat membuat Blade Runner 2049 tidak seperti tipikal blockbuster pada umumnya yang bergantung pada CGI. Ia sebisa mungkin meminimalisir penggunaan green screen. Bersama penata kamera Roger Deakins, ia berusaha membuat tampilan futuristik yang nyata.

Hal menarik apalagi yang hadir dalam film Blade Runner 2049? Cek di halaman selanjutnya!