Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Blade Runner 2049

Blade Runner 2049 bersiap-siap untuk rilis di bioskop pada awal Oktober mendatang. Sebelum nonton, simak info-info yang perlu kamu ketahui berikut!

4

Kerja sama ketiga Villeneuve dan Deakins

Ini adalah kali ketiga keduanya menjalin kerja sama dalam memproduksi film. Sebelumnya, mereka berdua sama-sama mengerjakan Prisoners dan Sicario, yang dari keduanya mengantarkan Deakins masuk nominasi Best Cinematography Oscar.

Roger Deakins adalah penata kamera legendaris yang dipunyai Hollywood. Ia telah meraih 13 nominasi Oscar dari film-film yang ia kerjakan seperti The Shawshank Redemption (1994), Fargo (1996), No Country for Old Men (2007), Skyfall (2012), dan lain-lain. Namun dari ketiga belas nominasi tersebut, belum sekalipun ia menang. Apakah kali ini ia berhasil membawa pulang piala Oscar?

5

Rating Dewasa

Sumber: Automobile Magazine

Sekuel ini diberi rating R atau dewasa dari badan sensor Amerika. Film ini berencana mengikuti jejak Logan dan It (2017), blockbuster rating dewasa yang sukses dalam box office.

Blade Runner 2049 ini memang pada awalnya berniat untuk mengambil rating dewasa agar Villeneuve dapat lebih bebas menciptakan dunia futuristik yang benar-benar brutal. Villeneuve sebelumnya memang sudah akrab dengan rating dewasa. Hanya Arrival dari film-filmnya yang mendapat rating PG-13.

6

Hans Zimmer mengisi musiknya

Johann Johannsson, rekan kerja Villeneuve yang menjadi komposer film-film seperti Prisoner, Sicario, dan Arrival telah memutuskan untuk keluar di tengah-tengah produksi. Tidak ada yang tahu mengapa, namun perannya digantikan oleh Hans Zimmer yang bakal mengisi musik-musik film ini, termasuk lagu temanya.

7

Sekuel berdurasi panjang

Sumber: Variety

Studio Warner Bros. telah mengonfirmasi bahwa sekuel ini akan berdurasi selama 163 menit, termasuk di dalamnya 11 menit credit title. Sebagai film blockbuster, durasi ini memang terlampau panjang. Namun belakangan, banyak film yang sudah menembus lebih dari dua jam.

Interstellar arahan Christopher Nolan tahun 2014 lalu berdurasi 169 menit, sementara film Marvel yang terpanjang, Captain America: Civil War (2016) hanya berdurasi 147 menit. Sebagai pembanding, Blade Runner versi 1982 berdurasi 117 menit saja. Jadi, lamanya durasi sekuel ini sebenarnya tidak masalah, justru bagus jika Villeneuve berhasil memanfaatkannya menjadi tontonan menarik.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Blade Runner 2049 Sajikan Pertanyaan Tentang Manusia

Trailer baru Blade Runner 2049 tampilkan Deckard yang sudah berumur dan seorang karakter baru yang diperankan oleh Ryan Gosling!


Nah apakah kamu semakin tertarik untuk menonton film Blade Runner 2049?

Diedit oleh Doni Jaelani


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.