Booth Tour TGS 2017: Sony Unjuk Gigi Kekuatannya di Pasar Jepang

sony tgs 2017

Tidak kalah dengan Capcom, booth Sony juga tampil sangat memukau dan megah di TGS 2017 ini. Apa saja sih menu dan game yang ada di dalamnya?

Bisa dibilang, di Jepang nama Sony jauh lebih tenar dibandingkan Microsoft untuk urusan konsol. Bahkan, Xbox One sendiri kabarnya sudah tidak laku di Jepang dan hanya dijual sebagai pemutar blu ray biasa. Nah, selama TGS 2017 kemarin Sony kembali menunjukkan taring mereka di industri game Jepang dengan menampilkan banyak judul-judul baru, baik yang eksklusif maupun yang bukan.

Salah satu yang banyak menyedot perhatian adalah Monster Hunter World yang (lagi-lagi) memiliki antrian cukup panjang di booth Sony. Meskipun jumlah konsol untuk demo yang disediakan untuk game ini lebih sedikit dibandingkan di booth Capcom, namun antrian yang terjadi pun tidak kalah mengular.

sony tgs 2017

Bahkan lebih “menyesakkan” lagi, karena Sony tidak menutup antrian seperti Capcom jika sudah terlalu membeludak. Jadi meskipun kamu sudah antri sangat lama, ada kemungkinan kamu tidak bisa bermain jika Sony sudah memutuskan untuk menyudahi kesempatan demo di hari tersebut!

sony tgs 2017

sony tgs 2017
Cosplayer Detroit: Become Human. Betah di dalam ruangan kaca tanpa gerak!

Bukan hanya Monster Hunter World saja. Antrian juga terlihat sangat panjang di beberapa game lain seperti Gran Turismo Sports dan Call of Duty: WW II. Dissidia Final Fantasy NT juga cukup menarik banyak perhatian gamer untuk mampir, meskipun demo dari game ini juga disediakan di booth Square Enix. Di hari kedua Public Day, Sony juga mengadakan presentasi mengenai game fighting karakter-karakter Final Fantasy ini.

sony tgs 2017

Untuk Gran Turismo Sport sendiri, booth Sony juga menyediakan versi VR-nya. Namun, sama seperti demo game-game lainnya di booth ini, mengantri bukan jadi jaminan kamu bisa memainkan game ini di hari tersebut.

sony tgs 2017

Di bagian dalam booth, Sony juga menyediakan demo Call of Duty: WW II. Bisa dibilang, game ini menjadi wishlist utama para penggemar game FPS tahun ini. Apalagi setelah memainkannya, kamu bisa mendapatkan satu kaos eksklusif dari Sony!

sony tgs 2017

sony tgs 2017

Di sisi lain dari booth, Sony juga menampilkan beberapa konsol PS4 seri terbaru dengan tema game-game yang akan mereka rilis. Pertama ada PS4 Liolaeus Edition yang merupakan PS4 versi baru paling keren karena bertema Monster Hunter dengan ornamen monster di tubuhnya. Kedua, ada Gran Turismo Sport Limited Edition yang tampak sangat elegan. Terakhir, ada Call of Duty: World War II dengan ornamen army look yang membuatnya tampak garang di ruang bermainmu.

sony tgs 2017
Cakep-cakep PS4 seri terbarunya!

Secara keseluruhan, Sony tahu bagaimana cara menarik perhatian para penjung TGS 2017. Bahkan di Public Day, jalan depan booth Sony sangat padat dipenuhi pengunjung, baik yang ingin mengantri game-game yang dipamerkan maupun hanya sekedar menonton presentasi di layar lebar saja. Selain menempati salah satu area terbesar di TGS 2017, saya juga menganggap booth Sony tahun ini juga menjadi salah satu booth terbaik.

sony tgs 2017
Crowd di depan booth Sony di Public Day yang menggila

Termasuk juga untuk merchandise yang dibagikan juga sangat collectible. Di Public Day kedua, kamu bisa mendapatkan berbagai macam pin eksklusif hanya dengan mengisi survey di booth ini.

Booth Tour TGS 2017: Capcom Tampil Maksimal, Monster Hunter World Jadi Andalan

Monster Hunter World mendominasi booth Capcom yang cukup megah di TGS 2017! Antriannya bahkan ditutup hanya beberapa menit setelah dibuka!
Baca Juga

Bagaimana dengan penampilan booth-booth lainnya? Nantikan terus liputannya di Duniaku.net!


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articleInilah Kekuatan Para Hero Hearthstone di Heroes of the Storm Bagian 1
Next articleDaftar 7 Super Sentai Terpopuler Hingga Saat Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.