Patranger dan Lupinranger Jadi Dua Sentai Baru 2018?!

Serial Super Sentai terbaru akan menampilkan dua tim Sentai yang berbeda dan bertolak belakang dalam satu judul?

Patranger dan Lupinranger Jadi Dua Sentai Baru 2018?!

Patranger dan Lupinranger Jadi Dua Sentai Baru 2018?!Patranger dan Lupinranger, tim polisi melawan tim pencuri! Dua judul ini didaftarkan hak ciptanya untuk Super Sentai tahun 2018. Gebrakan baru di serial Super Sentai?

Uchu Sentai Kyuranger telah berjalan setengah tahun. Di sekitar waktu ini kita biasanya mulai mendengar rumor tentang judul dan tema untuk serial Super Sentai berikutnya. Sempat terdengar kabar bahwa tahun depan akan mengusung tema mobil. Hal ini disebut-sebut untuk memperingati 10 tahun Engine Sentai Go-Onger. Tapi namanya rumor, tak ada yang pasti.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Nah, di lain pihak, rumor mengatakan bahwa nama untuk tim ke-42 dalam serial Super Sentai resmi didaftarkan ke badan hak cipta Jepang. Namun kali ini ada yang berbeda. Tak hanya satu, kita mendapatkan DUA tim dalam serial Super Sentai tahun depan: Patranger dan Lupinranger.

Tim terbaru ini diberi nama Keisatsu Sentai Patranger (Tim Polisi Patranger) dan Kaitou Sentai Lupinranger (Tim Pencuri Lupinranger). Sesuai yang tercantum, kemungkinan kita akan mendapatkan tema polisi lawan pencuri. Patranger berasal dari kata Patrol dan Ranger sementara Lupinranger diambil dari nama karakter fiktif Arsène Lupin.

Patranger dan Lupinranger Jadi Dua Sentai Baru 2018?!Memang tim polisi dan tim kriminal bukan yang pertama dibuat. Sebutlah Tokusou Sentai Dekaranger dengan tema polisi dan Kaizoku Sentai Gokaiger dengan tema bajak laut. Juga di serial Kamen Rider, beberapa karakter memiliki tema pencuri seperti Kamen Rider Diend dan Kamen Rider Lupin. Meski bukan tema baru, tapi mendaftarkan dua tim dalam waktu bersamaan seperti ini bisa disebut sebagai gebrakan baru.

Walau begitu, tema tim lawan tim bukan pertama kalinya dipakai. Serial Ninpuu Sentai Hurricaneger adalah yang pertama. Bertempur melawan tim dari sekolah lain, Hurricaneger memperkenalkan konsep rival dalam Super Sentai.

Patranger dan Lupinranger Jadi Dua Sentai Baru 2018?!Namun meski dengan konsep persaingan antar sekolah ninja, mereka pada dasarnya bertema sama: Ninja. Jadi, tetap saja Patranger dan Lupinranger yang memiliki tema sama sekali berlawanan ini adalah sebuah inovasi.

Memang banyak yang masih tak jelas karena kita hanya mendapatkan namanya. Tapi cukup dengan nama kita sangat bisa menebak-nebak seperti apa ceritanya nanti. Patranger dan Lupinranger jelas memiliki tema yang saling bermusuhan. Hampir bisa dipastikan mereka akan saling melawan satu sama lain.

Bisa jadi TOEI akan menjalankan dua serial Super Sentai yang berjalan beriringan, hanya saja dengan sudut pandang berbeda. Mungkin juga mereka akan menggunakan dua judul dalam satu serial, kita belum bisa tahu.

Hal yang pasti, TOEI tak lagi terpaku pada aturan satu tim lima orang. Setelah satu tim sembilan orang, kali ini mereka ingin membuat dua tim! Seperti apa serialnya nanti? Mari kita tunggu bersama-sama!

Sumber: twitter | Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU