Dari Suami Mandul sampai Bos Licik, Inilah 7 Peran Reza Rahadian di Film yang Cukup Unik

Ada istilahnya, jika Reza Rahadian bisa menjadi apapun yang ia mau. Lewat akting jempolannya, semua peran di dalam film sepertinya bisa dimainkan dengan baik oleh pria 30 tahun itu. Tapi mana peran Reza Rahadian yang cukup unik di dalam film? Berikut ini daftarnya!

Reza Rahadian Matulessy atau yang kerap di sapa Reza Rahadian lahir di Bogor 5 Maret 1987. Meski sekarang dikenal sebagai aktor papan atas Indonesia, namun Reza memulai karier di dunia hiburan sebagai model. Bahkan ia mampu menjadi juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004.

Bakat aktinya perlahan mulai terlihat saat ia tampil dalam sebuah sinetron produksi Rapi Films pada tahun 2005. Beberapa judul sinetron seperti Culunnya Pacarku, Inikah Rasanya, Mutiara Hati, dan Cinta SMU 2, akhirnya berhasil membawa Reza Rahadian terjun sebagai aktor di panggung layar lebar.

Hingga saat ini, sudah lebih dari sepuluh judul film yang sempat dibintangi oleh pria yang meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Piala Citra sebanyak tiga kali ini.

Dari sekian banyak film tersebut, mana peran Reza Rahadian yang paling ikonik?

1

Presiden Indonesia

peran reza rahadian

Habibie & Ainun bisa dibilang adalah awal dari semua kesuksesan Reza Rahadian di kancah perfilman Indonesia. Reza Rahadian mampu menghidupkan sosok Rudi Habibie muda hingga akhirnya menemukan cinta sejatinya yang jatuh pada Ainun (Bunga Citra Lestrari).

Mulai dari cara berjalan, logat bicara, sampai perawakan Reza dalam film ini benar-benar mengingatkan semua penonton akan sosok Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie.

Tak ayal, Reza pun diaugrahi penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk pertama kalinya dalam ajang Piala Citra 2013.

2

Pelatih Panahan

3 Srikandi merupakan film biopik yang mengangkat kisah nyata dari perjuangan tiga atlet panahan Indonesia ketika merebut medali perak di Olimpiade Seoul tahun 1988. Tak hanya menyuguhkan cerita ketiga atlet panahan, 3 Srikandi juga menyoroti bagaimana usaha sang pelatih Donal Pandiangan (Reza Rahadian) membawa anak didiknya berhasil merengkuh medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade tersebut.

Sebagai pelatih penahan, Reza mampu menonjolkan aura kepemimpinan khas sosok Donal Pandiangan. Padahal Reza belum pernah bertemu dengan pelatih legendaris tersebut.

Pujian atas peran Reza Rahadian pun dilontarkan oleh produser film 3 Srikandi, Raam Punjabi. “Saya baru sebut Reza, saya kagumi Anda dalam film Rudy Habibie. Tapi saya lebih mengagumi Anda di sini (3 Srikandi) dan respect semakin bertambah,” ujar Raam Punjabi seperti dilansir Liputan6.

3

Bos Licik

Rasanya tak salah jika banyak orang menyebut Reza Rehadian bisa menjadi apapun yang ia mau di dalam film, termasuk ketika keluar dari zona nyaman dengan terjun dalam film komedi berjudul My Stupid Boss.

Dalam film yang mengisahkan tentang peliknya dunia kerja ini, Reza Rahadian tampil sebagai bos licik dan beradu akting dengan Bunga Citra Lestari.

Lewat film ini juga, turut memawa Reza Rahadian kembali meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Citra.

Nah peran Reza Rahadian mana lagi yang cukup unik? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous article5 Monster Paling Menyeramkan di The Evil Within!
Next articleTernyata Ibu-Ibu! Ini Dia Pengisi Suara Naruto Indonesia
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca