Review The LEGO Ninjago Movie: Fans LEGO Lebih Baik Tidak Nonton!

Review The LEGO Ninjago Movie

Para penggemar mainan LEGO dan juga serial TV Ninjago pastinya sudah tidak sabar menunggu film The LEGO Ninjago Movie. Tetapi apakah menontonnya worth it? Simak review The LEGO Ninjago Movie berikut ini!

Perlu dicatat bahwa dalam review The LEGO Ninjago Movie, penulis bukan penggemar mainan LEGO dan juga bukan pengikut serial TV Ninjago. Penulis datang ke dalam bioskop berharap bisa terhibur dengan menonton film yang ditargetkan untuk penonton anak-anak.

Review LEGO Star Wars The Force Awakens: Hadirkan Pengalaman Berbeda dari Filmnya!

Terbilang telat karena baru dirilis selang setengah tahun setelah filmnya. Namun apakah LEGO Star Wars The Force Awakens ini masih asyik untuk dimainkan?
Baca Juga

Sinopsis

The LEGO Ninjago Movie berkisah tentang sebuah kota bernama Ninjago. Seorang yang jahat bernama Garmadon berencana untuk menguasai dan mengambil alih Ninjago. Akan tetapi ia harus melewati rintangan para Ninja Warriors yang dipimpin oleh Lloyd alias Green Ninja. Kebetulan Lloyd merupakan anak kandung dari Garmadon.

Pertarungan antara ayah dengan anak ini menghadirkan berbagai kisah menarik. Lloyd dengan lima ninja lainnya terus berusaha agar Garmadon tidak bisa mengusai Ninjago dengan seenaknya.

Berasa di Dunia LEGO Sungguhan

Dalam film ini, penulis merasa terkejut sekaligus senang ketika bagian awal film diputar. Bagaimana tidak, nuansa LEGO yang dijadikan sebuah film tentunya merupakan nilai plus dari segi gambar, walaupun butuh waktu dalam menyesuaikan.

Film The LEGO Ninjago Movie dan juga film LEGO lainnya yang dibuat oleh Warner Bros tidak secara utuh menjiplak karakteristik mainan LEGO untuk film-filmnya: LEGO bentuknya kaku dan pergerakannya terbatas. Walau demikian, suasana dunia LEGO hadir dalam film ini dan dalam hitungan menit kamu akan terjerumus ke dalamnya.

Sensasi Humor yang Kurang

Sayangnya walaupun dari segi grafis dan gambar bagus, film ini tidak menghadirkan harapan yang dinantikan khususnya oleh para penggemar LEGO dan juga serial TV Ninjago.

Penulis sendiri ketika menonton film ini membandingkannya dengan film-film animasi dan hiburan keluarga lainnya seperti Despicable Me atau Boss Baby. Kedua film tersebut sangat lucu dan menyentuh. Sayang pada The LEGO Ninjago Movie penulis hanya tertawa sekali saja. Begitu pula suasana bioskop sepanjang film ini diputar, biasa saja.

Bukan Film yang Bisa Jadi Kenangan Anak-Anak

Menonton film seperti Beauty and the BeastCars, atau Despicable Me pasti akan membuat orang-orang khususnya anak-anak tersenyum lebar ketika keluar dari bioskop. Yang saya alami dalam bioskop yang terisi mayoritas anak-anak, tidak ada yang memberikan reaksi kerennya film ini. Mungkin karena tidak ada figur yang membuat anak-anak akan selalu ingat seperti para Minion dalam Despicable Me atau Russel dalam film Up.

Kesimpulan

Jika kamu sengaja pergi ke bioskop untuk menghibur diri sendiri dan mencari film yang asik untuk anak-anak, film ini mungkin pas, tetapi jangan berharap terlalu berlebih. Namun, jika kamu adalah penggemar berat LEGO, penulis ingatkan dari sekarang agar jangan kecewa dengan filmnya.

Jalan cerita yang oke-oke saja, tidak banyak adegan lucu, dan tidak sesuai dengan ekspektasi para penggemarnya membuat film ini penulis kasih skor 40/100.

Baca Juga

Itu tadi merupakan review The LEGO Ninjago Movie, bagaimana pendapatmu?

Diedit Snow

REVIEW OVERVIEW
Skor FIlm
40 %

SHARE
Previous articleSambut Anggota ke-4 dari Serial Powerpuff Girls: Bliss!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 1)
I play games, but when i lose I blame it on the lag.