Daftar 7 Super Sentai Terpopuler Hingga Saat Ini

super sentai terpopuler

Sudah ada puluhan serial Super Sentai, namun mana yang paling populer? Inilah 7 Super Sentai terpopuler hingga saat ini.

Sama seperti Kamen Rider, serial Super Sentai telah tayang selama bertahun-tahun. Sampai Kyuuranger, total sudah ada 41 judul dari serial yang menceritakan pasukan pembasmi kejahatan ini.

Dari puluhan seri itu, pasti ada yang menjadi serial terpopuler, di negerinya sendiri, Jepang, maupun pilihan penonton di negara lain. Berikut ini adalah daftar 7 Super Sentai terpopuler pilihan Duniaku.net yang sudah ada hingga saat ini.

7

Choujuu Sentai Liveman

super sentai terpopuler

Choujuu Sentai Liveman adalah serial Super Sentai ke-12, dan tayang sejak 1988 sampai 1989. Menceritakan tentang tiga pelajar pintar dari Academy Island. Sayangnya, ketiganya merasa bosan di akademi itu, dan mereka memilih bergabung dengan organisasi jahat.

Lima murid lainnya (yang tiga diantaranya akan menjadi Liveman) melihat mereka yang ingin pergi, namun sayang, bukannya menjawab, mereka bertiga justru menembaki lima murid tadi, hingga dua diantaranya, Mari dan Takuji mati.

Kelima murid itu sudah pernah meneliti sebuah kostum luar angkasa. Setelah kematian kedua temannya, tiga yang tersisa yaitu Yusuke, Joh, dan Megumi mengubah kostum luar angkasa tersebut menjadi kostum yang mengalirkan kekuatan, lahirlah Liveman.

Liveman menjadi pelopor serial Super Sentai yang diawali oleh tiga anggota, lalu minimal 2 anggota lagi datang bergabung. Super Sentai lainnya yang seperti ini adalah Hurricaneger, dan Go Buster. Sun Vulcan tidak termasuk karena mereka hanya bertiga sampai akhir serial.

Selain memploporkan anggota tiga orang dan ditambah dua anggota lagi, Liveman juga menjadi Super Sentai pertama di mana setiap anggota memiliki masing-masing satu Zord atau robot raksasa, dan nantinya semua bergabung menjadi satu robot humanoid.

Bahkan untuk pertama kalinya, ada dua robot humanoid yang bisa bergabung menjadi satu robot raksasa. Serial ini penuh dengan hal baru, yang saat ini sudah menjadi hal “wajib” di serial Super Sentai, namun baru pada masanya.

6 Anggota Super Sentai yang Helmnya Pernah Hancur dalam Pertarungan

Helm adalah pelindung utama sekaligus aksesoris yang sangat penting bagi Super Sentai atau Power Rangers, bagaimana jika helm itu hancur dalam pertarungan?
Baca Juga
6

Ninja Sentai Kakuranger

super sentai terpopuler

Ninja Sentai Kakuranger (Kakurenja) adalah serial Super Sentai ke-18 dari semua jajaran Super Sentai. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 1994 sampai 1995. Menceritakan tentang pasukan ninja Kakuranger yang berperang melawan Yokai Army Corps.

Apa yang membuat Super Sentai ini menarik? Kakuranger adalah Super Sentai pertama yang bermotif Ninja, dan diikuti oleh Hurricaneger (Harikenja) dan Ninninger (Nininja). Selain itu, Kakuranger juga pasukan Super Sentai pertama yang memiliki pemimpin wanita.

Tidak hanya itu, Kakuranger juga memiliki anggota keenam pertama yang bukan manusia, yaitu Ninjaman. Cerita dalam Kakuranger penuh dengan momen komedi. Bahkan ada efek komikal seperti “WHAMP!!” saat tim Kakuranger menyerang musuh-musuh mereka.

Serial ini penuh dengan hal-hal mitologi, terutama tentang cerita utama yang menjadi modernisasi dari kisah Perjalanan ke Barat. Sasuke si Ninja Red sendiri adalah penggambaran dari Sun Wukong.

Sayangnya versi Power Rangers dari Kakuranger sangat buruk, yaitu Mighty Morphin Alien Rangers. Entah bagaimana, namun Amerika tidak bisa membedakan Ninja dan Alien saat itu.


Cek halaman selanjutnya untuk Super Sentai terpopuler lainnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2017: Sony Unjuk Gigi Kekuatannya di Pasar Jepang
Next articleBerbalut Batik, Agnez Mo Tampil Bak Hero MOBA di Klip Terbaru Long As I Get Paid
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.