Battleborn Resmi Kalah dari Overwatch, Tidak Akan Ada Update Baru Untuk Game Ini!

battleborn

Gearbox Software mengungkap secara resmi bahwa mereka tak akan memberikan konten tambahan baru untuk Battleborn! Apakah game ini mampu bertahan lebih lama?

Berita cukup mengejutkan dari pengembang Battleborn, Gearbox Software. Melalui akun resmi dari forum game tersebut mengatakan bahwa tim pengembang tidak akan memberikan update konten apapun lagi. Hal ini akan terhitung dari update terbarunya yang dijadwalkan rilis pada musim gugur tahun ini. Jadi setelah itu, tidak akan ada penambahan konten lagi untuk Battleborn!

Overwatch Lawan Battleborn, Mana yang Terbaik untuk Pemain?

Tahun ini menjadi perang game bergenre Hero Shooter antara Overwatch lawan Battleborn. Mana menurutmu yang akan menjadi pemenangnya?
Baca Juga

Pengumuman ini sudah jelas menyatakan bahwa Gearbox Software sudah melepas pengembangan dari game ini. Dilihat dari jadwalnya, mereka akan memfokuskan diri untuk mengembangkan beberapa game lain yang sebelumnya sudah direncanakan. Namun pihak pengembang masih mendukung server dari game ini untuk bisa selalu aktif dan hidup. Akan tetapi, apakah game ini bisa bertahan selamanya? Menurut saya tidak.

battleborn

Game ini merupakan perpaduan dari MOBA dan FPS yang cukup baik. Menampilkan banyak karakter yang memiliki kemampuan layaknya hero di MOBA. Game ini juga menampilkan fitur tower defense dan juga map petualangan yang bisa kamu selesaikan bersama dengan pemain lain secara co-op.

Battleborn rilis perdana pada 3 Mei 2016 lalu dan selalu dibayang-bayangi oleh kepopuleran game saingannya yaitu Overwatch dari Blizzard Entertainment yang rilis pada 25 Mei 2016. Dilihat dari tanggal rilis yang bersamaan, Battleborn hanya bertahan sebulan saja sebelum akhirnya memberikan banyak promo diskon.

Tampaknya promo menarik seperti 50% dari pemotongan harga game hingga free trial, dan juga unlimited free trial tak mampu menarik pemain. Padahal menurut saya, game ini memiliki potensi yang cukup tinggi karena menampilkan fitur yang tidak dimiliki oleh Overwatch. Namun tampaknya para konsumer memang lebih tertarik pada Overwatch.

Selain bayang-bayang Overwatch, kini semakin banyak game baru yang menampilkan perpaduan genre ala MOBA. Misalnya saja Paladins: Champion of the Realms, yang berusaha menyaingi Overwatch, dan menawarkan permainan gratis di STEAM! Belum lagi game lain yang tak kalah menarik seperti Gigantic dari Studio Motiga.

Baca Juga

Bagi kamu yang belum mencoba game keren ini, gunakan akhir waktu ini akan menjadi kesempatan terakhirmu untuk mencoba. Apalagi kini permainan ini sudah bisa dimainkan secara gratis! Meskipun menghadirkan karakter yang tidak sekeren Overwatch, game ini masih layak untuk dimainkan kok.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleNgaku Fans? Jangan Sampai Gak Tahu 5 Fakta Unik Vino G Bastian Berikut Ini!
Next articleNami Jadi Karakter Cewek Paling Diminati Generasi Muda Jepang
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.