Booth Tour TGS 2017: Square Enix Gencar Promosikan Game Mobile FF XV dan Dissidia FF NT!

square enix tgs 2017
Balon Moogle yang menjadi ciri khas booth Square Enix di setiap penyelenggaraan TGS

Final Fantasy masih jadi andalan Square Enix di TGS 2017. Apakah mampu menyedot animo pengunjung? Berikut liputannya!

Berada di satu hall yang sama dengan Sony dan Capcom, Square Enix tidak kalah maksimal dalam mempersiapkan booth di TGS 2017 ini. Final Fantasy masih menjadi andalan, namun ada banyak hal lain yang membuat booth Square Enix cukup meriah dan dibanjiri pengunjung.

Apa itu?

Baca Juga

Dissidia Final Fantasy NT menjadi salah satu menu utama di booth Square Enix ini. Bukan hanya di booth Square Enix, akan tetapi game ini juga menjadi salah satu menu utama di booth Sony. Antrian keduanya pun sama panjang, namun booth Square Enix menyediakan unit demo yang lebih banyak dibandingkan di booth Sony.

square enix tgs 2017

Selain itu, Square Enix juga membawa kejutan dengan memperkenalkan Noctis sebagai karakter playable terbaru dari game ini! Mereka pun meluncurkan trailer pengenalan Noctis beberapa hari sebelum TGS 2017 dimulai.

Selain Dissidia Final Fantasy NT, Square Enix juga membawa Final Fantasy XIV Online. Antrian di game ini pun tidak kalah banyak. Usut punya usut, ternyata Square Enix membagi-bagikan kaos eksklusif jika kamu sudah mencicipi game ini dan memberikan feedback kepada mereka!

Yang cukup mengejutkan adalah absennya Final Fantasy XV Pocket Edition. Di booth memang tertera jelas game ini menjadi salah satu menu Square Enix di TGS 2017. Namun sayang, yang mereka bawa hanya trailer pengenalannya saja, tidak ada demo. Padahal di sisi lain booth, Final Fantasy XV: A New Empire yang sama-sama game mobile membuka satu booth sendiri yang tidak kalah megah di bawah nama Epic Action LLC sang developer.

square enix tgs 2017
Salah satu sudut di booth Final Fantasy XV: A New Empire

Hampir sama dengan booth Square Enix, booth Final Fantasy XV: A New Empire pun membagi-bagikan berbagai merchandise dengan syarat tertentu. Contohnya, kamu bisa foto booth atau selfie dan mengunggahnya di media sosial untuk untuk kesempatan mendapatkan kaos, atau menunjukkan game ini ter-install di handphone-mu untuk kesempatan memutar gacha berisi berbagai merchandise menarik.

square enix tgs 2017
Cosplayer di sudut Final Fantasy XIV Online
square enix tgs 2017
Mau tas keren ini? Persediaan terbatas di booth Square Enix dan ludes hanya dalam beberapa menit!

Oiya, Square Enix juga menampilkan presentasi mengenai gameplay dari Secret of Mana, remake dari game berjudul sama yang dirilis pertama kali di tahun 1993 lalu. Rencananya game ini sendiri bakal dirilis secara serentak pada bulan Februari 2018 mendatang.

square enix tgs 2017

Yang tidak kalah ramai adalah booth Square Enix di bagian merchandise. Bahkan cuma untuk sekadar pengen lihat-lihat barang yang dijual saja, pengunjung harus antri sekitar 10-15 menit!

square enix tgs 2017
Salah satu sudut di booth merchandise Square Enix

Dari pengamatan penulis, Dissidia Final Fantasy NT adalah game yang paling banyak menyedot antusiasme pengunjung TGS 2017 di booth Square Enix. Di luar game, ada beberapa hal lain yang cukup menarik minat pengunjung untuk mampir, seperti bagi-bagi tas keren Final Fantasy XV yang ludes hanya dalam beberapa menit, atau berfoto dengan beberapa cosplayer cantik dari berbagai seri Final Fantasy.

Bagaimana dengan keseruan booth lainnya? Nantikan terus hasil liputan dari Duniaku.net!

Booth Tour TGS 2017: Capcom Tampil Maksimal, Monster Hunter World Jadi Andalan

Monster Hunter World mendominasi booth Capcom yang cukup megah di TGS 2017! Antriannya bahkan ditutup hanya beberapa menit setelah dibuka!
Baca Juga

Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articleIni Bukti Kenapa Form Baru Goku adalah Super Saiyan Putih!
Next articleKalahkan K-On, Nodame Cantabile Jadi Manga Bertema Musik Favorit Pilihan Fans Jepang
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.