CrossOut, Perang Mobil Online ala Mad Max

 

CrossOut Header

Ingin menciptakan kendaraanmu sendiri dan berperang seperti Mad MaxCrossOut bisa jadi alternatif.

Masih belum bisa move-on dari Mad Max Fury Road? Pernah berpikir untuk memainkan game yang mana kalian bisa menciptakan kendaraan kalian sendiri untuk bertempur? CrossOut bisa menjadi pilihan.

Diumumkan pada 20 Mei 2015, CrossOut merupakan MMO produksi dari Targem Games untuk platform PC. Gaijin Entertainment selaku publisher dari game ini merilis versi alpha pada musim panas 2015 yang mereka beri nama Battle Test.

Tidak lama setelah itu, Mad Max Simulator ini memasuki debut mereka melalui E3 2015 dan akhirnya memasuki masa closed beta pada 5 April 2016 sebelum akhirnya menuju open beta pada tahun ini. Untuk saat ini, mode permainan yang disuguhkan hanya PvP dan PvE.

Semua Berawal dari Penyakit Misterius

Tahun 2021, sebuah planet dihancurkan oleh penyebaran penyakit pandemi yang misterius. Banyak korban yang berjatuhan, namun mereka yang masih bertahan mengalami halusinasi, sakit yang berlebihan serta mimpi buruk.

Banyak yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, dan hanya sedikit yang bertahan hidup. Namun, selama bertahan hidup, tidak ada satupun yang luput dari perubahan struktur DNA, mulai dari penghitaman di mata mereka hingga perubahan di jiwa yang mengubah mereka menjadi orang gila.

Sumber dari penyakit tersebut kemudian dinamakan “CrossOut”.

CrossOut wallpaper
Sumber: CrossOut official site

Craft. Ride. Destroy.

sesuai dengan namanya, pemain diberi kebebasan untuk mengkustomisasi kendaraan mereka, dimulai dari Buggy maupun Tank. Bahkan pemain juga bisa menciptakan kendaraan seunik dan seaneh apapun. Tidak ada batasan atas apa yang bisa kalian kreasikan.

Namun, untuk mendapatkan akses base ride, kalian harus menaikkan level dan berpindah faction. Pada awal permainan kalian akan bermain dalam fraksi Engineers. Seiring berkembangnya level, pilihan untuk fraksi lain seperti Lunatics, Nomads dan Scavengers akan terbuka.

Setiap fraksi memiliki blueprints sendiri, yang nantinya dapat digunakan untuk menciptakan parts maupun kendaraan. Atau apabila pemain malas untuk mencari partsCrossOut menghadirkan market untuk menjual ataupun membeli parts.

CrossOut screenshot
Sumber: CrossOut official site

Untuk memainkan game ini, kalian dapat mengakses situs resmi CrossOut dan mulai mengunduh client untuk melakukan proses instalasi. Permainan ini juga sudah hadir di Steam Store namun untuk saat ini region Indonesia belum dapat memainkannya.

Diedit oleh Doni Jaelani