Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia!

Waw, Fate/Grand Order berhasil menjadi mobile game terlaris di dunia mengalahkan nama besar di dunia mobile game seperti Candy Crush dan Clash of Clans!

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia!

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia!

Fate/Grand Order berhasil menjadi game mobile terlaris di dunia mengalahkan judul-judul game lain yang tak kalah terkenal di dunia mobile game.

Jika ada yang bertanya apa game mobile terlaris di dunia saat ini jawabannya bisa bermacam-macam. Ada yang bilang Mobile Legends, Clash of Clans, Clash Royale, Candy Crush Saga atau Arena of Valor. Tetapi jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan tersebut adalah sebuah game mobile yang laris di kalangan pecinta anime yaitu Fate/Grand Order atau sering disebut F/GO.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

F/GO telah dirilis di Jepang pada 30 Juli 2017 langsung mendapatkan perhatian yang luar biasa apalagi ketika game ini dirilis di Amerika Serikat pada 25 Juni 2017 dan mendapat lokalisasi dalam bahasa Inggris. Game yang diambil dari franchise visual novel populer buatan Type-Moon berjudul Fate/stay night ini berhasil menjadi aplikasi terlaris dalam segi pendapatan dan juga popularitas di seluruh dunia termasuk di Jepang.

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia! Fate/Grand Order sebagai aplikasi dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia per Agustus 2017 berdasarkan App Annie[/caption]

Menurut laporan penjualan in-app purchase (IAP) versi App Annie, penjualan F/GO di Google Play dan iOS secara global naik empat peringkat dari posisi 5 menjadi posisi 1. F/GO berhasil mengalahkan aplikasi populer lainnya dari segi penjualan seperti Lineage M, Honour of Kings (di Indonesia namanya menjadi Arena of Valor), Candy Crush Saga, dan Clash of Clans.

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia! Fate/Grand Order sebagai aplikasi dengan pendapatan tertinggi di Jepang per Agustus 2017 berdasarkan App Annie[/caption]

Di Jepang, Fate/Grand Order juga berhasil mengalahkan mobile game populer lainnya seperti Monster Strike, Pokemon GO, Deresute, GranBlue Fantasy, Puzzle & Dragon, dan Lineage 2 Revolution.

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia! Keuntungan Fate/Grand Order di seluruh dunia dari Juli - Agustus 2017 dari AppAnnie[/caption]

Pendapatan dari Fate/Grand Order juga terhitung luar biasa meski baru dirilis dua bulan di Amerika Serikat. Game ini mampu menghasilkan US$ 1 juta dolar (sekitar Rp. 14 milyar) setiap bulannya.

Karena kepopulerannya Aniplex selaku publisher dari game ini telah mengeluarkan film televisi anime berjudul Fate/Grand Order: First Order. Anime ini telah dirilis pada 31 Desember 2016 di Jepang dan ditayangkan oleh stasiun TV Tokyo MX.

Keperkesaan dari franchise Fate juga masih akan terus berlanjut mengingat serial anime terbaru dari franchise ini bernama Fate/Apocrypha sudah mulai tayang pada 2 Juli 2017 kemarin dan mendapat atensi yang luar biasa dari para penggemar Fate.

Kesuksesan dari Fate/Grand Order sendiri tidak bisa dilepaskan dari komunitasnya yang sangat mendewakan sistem gacha dan terkadang membuat lelucon dengan sistem tersebut mulai dari kehabisan uang akibat terus membeli item agar mendapat gacha karakter favoritnya sampai kehilangan pertemanan akibat hasil gacha temannya jauh lebih bagus dari hasil gacha sendiri.

Hebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia!

Siapa yang di sini “sudah” menjadi korban dari game Fate/Grand Order?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU