Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

deck Relinquished

Dominasi board musuh! Kontrol monster musuh dan hancurkan semua Spell/Trap musuh! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished Bagian 2 di sini!

Saya akan melanjutkan Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Relinquished. Dalam guide deck Relinquished kali ini akan menggunakan combo kartu Harpie Lady dan Harpie’s Hunting Ground. Dengan kedua combo kartu ini, musuh akan lebih berhati-hati dalam menggunakan kartu Spell dan Trap di field mereka. Jika mereka berani meletakkan Set kartu Spell/Trap di field, kamu dapat menghancurkannya (Harpie’s Hunting Ground sedang aktif) dengan hanya men-summon Harpie Lady ke field-mu!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy’s Smile Ishizu Ishtar

Heal LP kamu dan korbankan untuk melakukan Tributing Summon! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy's Smile Ishizu Ishtar disini!
Baca Juga

Dalam deck Relinquished ini, kamu membutuhkan kemampuan karakter milik Mai Valentine yaitu Harpie’s Hunting Ground. Dengan kemampuan ini, kamu akan meletakkan kartu field Spell Harpie’s Hunting Ground di paling atas deck pada awal permainan dimulai.

Baca Juga

Efek dari Harpie’s Hunting Ground sendiri adalah menambahkan Attack dan Defense 200 kepada semua monster bertipe Winged-Beast (dalam hal ini adalah Harpie Lady). Selain itu, ketika efek ini aktif dan kamu men-summon Harpie Lady ke field, kamu dapat menghancurkan satu kartu Spell/Trap musuh di field. Hal inilah yang membuat musuh harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan dan memasang kartu Spell/Trap di field. Hal itu sangat menguntungkanmu untuk dapat menyerang dengan bebas ketika tidak ada satupun kartu Spell/Trap yang dapat mengganggumu.


Dalam deck Relinquished, combo ini juga bisa kamu gunakan untuk menghancurkan kartu monster yang telah telah di-equip oleh Relinquished. Hal ini berguna untuk dapat mengambil monster musuh lagi di field dan dapat mengkontrol board dengan lebih baik lagi. Menarik bukan?

Untuk mengetahui kartu lain yang akan digunakan dalam deck Relinquished bagian kedua ini, langsung saja simak kartu-kartu berserta penjelasannya di bawah ini:

Relinquished

deck Relinquished

Sebenarnya, ada dua cara menggunakan Relinquished: (1) Ambil monster musuh yang memiliki attack paling kecil di field dan gunakan monster tersebut untuk menyerang monster musuh yang memiliki attack lebih tinggi darinya untuk memberikan damage ke musuh, (2) Ambil monster musuh yang memiliki Attack tertinggi di field dan bermain ofensif.

Cara yang pertama dapat kamu gunakan ketika kamu memiliki LP lebih besar daripada musuh dan serangan tersebut tidak dapat menghabisimu (LP habis). Cara kedua sangat baik digunakan untuk mendominasi board dan bermain agresif.

Strategi dalam penggunaan Relinquished yang benar adalah menunggu musuh men-summon/set satu monster di field terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu special summon Relinquished untuk mengambil monster musuh sebagai equipmu dan summon satu lagi monster lainmu (Harpie Lady). Hal ini dapat memungkinkanmu melakukan direct attack musuh pada awal permainan. Membuat LP musuh sekarat pada awal permainan akan sangat menguntungkanmu sebagai pemain deck Relinquished.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui starter deck Pegasus dan event Pegasus. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Sonic Bird

deck Relinquished

Seperti yang saya katakan pada guide YuGiOh Duel Links sebelumnya, kartu ini adalah kartu monster wajib yang harus kamu bawa pada deck Relinquished. Dengan kartu ini, kamu akan sangat terbantu dalam melakukan ritual summon Relinquished. Efek dari kartu ini sendiri adalah menambahkan kartu Ritual Spell dari deck ke tanganmu.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Senju of the Thousand Hands

deck Relinquished

Sama seperti Sonic Bird, merupakan kartu support dalam melakukan ritual summoning monster seperti Relinquished. Efek dari Senju of the Thousand Hands sendiri adalah menambahkan kartu Ritual Monster dari deck ke tanganmu. Kartu yang ingin kamu dapatkan dari efek ini tentu saja adalah Relinquished sendiri.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Neo-Impact. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleMengenal YUC’e, Sang Musisi Multitalenta
Next articleHebat, Fate/Grand Order Menjadi Mobile Game Terlaris di Dunia!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.