Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Dominasi board musuh! Kontrol monster musuh dan hancurkan semua Spell / Trap musuh! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished Bagian 2 di sini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Dominasi board musuh! Kontrol monster musuh dan hancurkan semua Spell/Trap musuh! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished Bagian 2 di sini!

Saya akan melanjutkan Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Relinquished. Dalam guide deck Relinquished kali ini akan menggunakan combo kartu Harpie Lady dan Harpie's Hunting Ground. Dengan kedua combo kartu ini, musuh akan lebih berhati-hati dalam menggunakan kartu Spell dan Trap di field mereka. Jika mereka berani meletakkan Set kartu Spell/Trap di field, kamu dapat menghancurkannya (Harpie's Hunting Ground sedang aktif) dengan hanya men-summon Harpie Lady ke field-mu!

[read_more id="327728"]

Dalam deck Relinquished ini, kamu membutuhkan kemampuan karakter milik Mai Valentine yaitu Harpie's Hunting Ground. Dengan kemampuan ini, kamu akan meletakkan kartu field Spell Harpie's Hunting Ground di paling atas deck pada awal permainan dimulai.

[duniaku_baca_juga]

Efek dari Harpie's Hunting Ground sendiri adalah menambahkan Attack dan Defense 200 kepada semua monster bertipe Winged-Beast (dalam hal ini adalah Harpie Lady). Selain itu, ketika efek ini aktif dan kamu men-summon Harpie Lady ke field, kamu dapat menghancurkan satu kartu Spell/Trap musuh di field. Hal inilah yang membuat musuh harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan dan memasang kartu Spell/Trap di field. Hal itu sangat menguntungkanmu untuk dapat menyerang dengan bebas ketika tidak ada satupun kartu Spell/Trap yang dapat mengganggumu.

[duniaku_adsense]

Dalam deck Relinquished, combo ini juga bisa kamu gunakan untuk menghancurkan kartu monster yang telah telah di-equip oleh Relinquished. Hal ini berguna untuk dapat mengambil monster musuh lagi di field dan dapat mengkontrol board dengan lebih baik lagi. Menarik bukan?

Untuk mengetahui kartu lain yang akan digunakan dalam deck Relinquished bagian kedua ini, langsung saja simak kartu-kartu berserta penjelasannya di bawah ini:

Relinquished

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Sebenarnya, ada dua cara menggunakan Relinquished: (1) Ambil monster musuh yang memiliki attack paling kecil di field dan gunakan monster tersebut untuk menyerang monster musuh yang memiliki attack lebih tinggi darinya untuk memberikan damage ke musuh, (2) Ambil monster musuh yang memiliki Attack tertinggi di field dan bermain ofensif.

Cara yang pertama dapat kamu gunakan ketika kamu memiliki LP lebih besar daripada musuh dan serangan tersebut tidak dapat menghabisimu (LP habis). Cara kedua sangat baik digunakan untuk mendominasi board dan bermain agresif.

Strategi dalam penggunaan Relinquished yang benar adalah menunggu musuh men-summon/set satu monster di field terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu special summon Relinquished untuk mengambil monster musuh sebagai equipmu dan summon satu lagi monster lainmu (Harpie Lady). Hal ini dapat memungkinkanmu melakukan direct attack musuh pada awal permainan. Membuat LP musuh sekarat pada awal permainan akan sangat menguntungkanmu sebagai pemain deck Relinquished.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui starter deck Pegasus dan event Pegasus. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Sonic Bird

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Seperti yang saya katakan pada guide YuGiOh Duel Links sebelumnya, kartu ini adalah kartu monster wajib yang harus kamu bawa pada deck Relinquished. Dengan kartu ini, kamu akan sangat terbantu dalam melakukan ritual summon Relinquished. Efek dari kartu ini sendiri adalah menambahkan kartu Ritual Spell dari deck ke tanganmu.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Senju of the Thousand Hands

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Sama seperti Sonic Bird, merupakan kartu support dalam melakukan ritual summoning monster seperti Relinquished. Efek dari Senju of the Thousand Hands sendiri adalah menambahkan kartu Ritual Monster dari deck ke tanganmu. Kartu yang ingin kamu dapatkan dari efek ini tentu saja adalah Relinquished sendiri.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Neo-Impact. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Lanjut ke halaman 2!

Sphere Kuriboh

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Dikarenakan kamu tidak mempunyai kartu monster berlevel bintang kecil yang memiliki Attack cukup tinggi, maka kamu membutuhkan pertahanan yang kuat. Salah satu kartu pertahanan yang sangat cocok digunakan dalam deck kali ini adalah Sphere Kuriboh. Selain dapat digunakan untuk bertahan dari serangan musuh, kamu dapat menggunakannya untuk menjadi bahan Ritual Summoning Relinquished!

Kartu ini tidak perlu berada di tangan atau field untuk dapat digunakan menjadi bahan ritual summoning Relinquished. Setelah kamu gunakan untuk bertahan dan terkirim ke graveyard, kartu Sphere Kuriboh ini masih bisa menjadi bahan Ritual Summoning Relinquished lho! Dan dikarenakan Relinquished adalah monster berbintang level satu, kamu hanya membutuhkan Sphere Kuriboh yang berlevel bintang satu juga untuk memanggilnya ke dalam field!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

[duniaku_adsense]

Harpie Lady 1

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Kartu monster inilah yang membedakan guide deck Relinquished bagian yang pertama dan kali ini. Seperti yang saya katakan di atas, kartu ini dapat kamu combo-kan dengan Harpie's Hunting Ground untuk menghancurkan kartu Spell/Trap musuh.

Sebaiknya, kamu menghancurkan kartu Spell/Trap musuh yang berposisi face-up saja seperti Mirror Wall, Skull Lair, dan sebagainya. Kamu harus berhati-hati jika musuh mempunyai kartu Set seperti Security Orb dan Wild Tornado. Jika kamu menghancurkannya, musuh akan menghancurkan salah satu monstermu di field.

Efek dari Harpie Lady 1 sendiri adalah semua monster beratribut Wind mendapatkan tambahan attack sebesar 300 poin. Efek ini dapat menambahkan semua attack Harpie Lady di dalam deckmu. Selain itu, kamu juga sudah mendapatkan Attack 200 poin dari Harpie's Hunting Ground. Kedua hal ini dapat membantumu memperkuat monster Harpie dan mempertahankan board sebelum dapat memanggil Relinquished.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mai Valentine pada level 35. Kamu hanya membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Harpie Lady 2

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Sama seperti Harpie Lady 2, kartu ini dapat di-combo-kan dengan Harpie's Hunting Ground. Efek dari Harpie Lady 2 sendiri juga cukup bagus yaitu menggagalkan efek monster yang mencoba menargetmu!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mai Valentine pada level 7. Kamu hanya membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Harpie Lady 3

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Efek dari Harpie Lady 3 adalah semua monster musuh tidak bisa menyerang kartu ini sebelum dua turn (musuh) selanjutnya. Kartu yang cocok sekali digunakan untuk mengulur waktu dan mempertahankan board sebelum dapat memanggil Relinquished.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mai Valentine pada level 18. Kamu hanya membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Kegunaannya sama dengan guide YuGiOh Duel Link mengenai deck Relinquished sebelumnya. Kartu ini dapat membantumu mempertahankan board sebelum dapat memanggil Relinquished di field. Selain itu, kartu ini juga nantinya bisa digunakan untuk melindungi kartu Relinquished sendiri (ketika tidak mempunyai monster sebagai equip).

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Seto Kaiba level 30 ke atas. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Black Illusion Ritual

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Relinquished (Bagian 2)

Kartu Spell Ritual yang berguna untuk memanggil Relinquished di dalam field, membutuhkan satu monster berlevel bintang satu untuk dijadikan korban.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui starter deck Pegasus dan event Pegasus. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Relinquished.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Relinquished bagian kedua! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU