Playdead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch

Selain dari Bethesda Studio yang mengumumkan DOOM dan Wolfenstein, Playdead Studio juga umumkan Inside menuju Nintendo Switch!

Playdead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch

Playdead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch

Tidak hanya Bethesda yang mengumumkan DOOM dan Wolfenstein 2Inside besutan studio Playdead juga akan hadiri Nintendo Switch!

[duniaku_baca_juga]

Nintendo Switch akhir-akhir ini mendapati banyak game berkualitas. Dan sekarang, studio yang sebelumnya kita kenal dengan game masterpiece-nya Limbo, telah menyatakan bahwa Inside akan hadir di Nintendo Switch dan juga iOS.

Berita ini berawal dari temuan Famitsu yang pada saat itu sedang berbicara dengan co-founder Playdead, Art Jensen. Pada saat itu, Jensen sedang mendatangi pertemuan di Jepang bersama pengembang-pengembang besar seperti Hideo Kojima yang kita kenal dari Metal Gear dan Fumito Ueda selaku pengembang Shadow of the Colossus. 

Tidak hanya itu, sekumpulan pengembang ini juga turut menghadiri makan bersama, seperti yang tertera di tweet resmi akun Playdead sendiri.

https://twitter.com/Playdead/status/911234832864129024

Inside sendiri merupakan sebuah permainan puzzle-platformer yang sebelumnya sudah dirilis di Playstation 4, XBOX One dan PC. Sebagai pendahulu LimboInside memiliki alur cerita yang sama, pemain akan menemukan sejumlah puzzle untuk dipecahkan, berlari dari segala macam bahaya yang mengejar serta mencari ruangan rahasia untuk membuka alternate ending.

[read_more id="329430"]

Apabila si tokoh utama tanpa nama ini mati, maka ia akan kembali ke checkpoint sebelumnya. Tidak ada batas nyawa dalam permainan ini.

Dalam perjalanannya, Inside telah meraih beberapa penghargaan, seperti British Academy Games Award for Game Design dan The Game Awards for Best Direction. Bahkan, game ini menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang British Academy of Film and Television Arts. Ini membuktikan bahwa studio tidak main-main dalam mengembangkan Inside.

Playdead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch

Belum ada tanggal pasti kapan permainan ini akan hadir di Nintendo Switch maupun iOS, namun pemilik PC saat ini dapat membelinya melalui [outbound_link text="Steam Store" link="http://store.steampowered.com/app/304430/INSIDE/"] yang pada saat ini mendapatkan overwhelmingly positive pada bagian review semenjak 7 Juli yang lalu.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU