Playdead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch

Inside Nintendo Switch

Tidak hanya Bethesda yang mengumumkan DOOM dan Wolfenstein 2Inside besutan studio Playdead juga akan hadiri Nintendo Switch!

Baca Juga

Nintendo Switch akhir-akhir ini mendapati banyak game berkualitas. Dan sekarang, studio yang sebelumnya kita kenal dengan game masterpiece-nya Limbo, telah menyatakan bahwa Inside akan hadir di Nintendo Switch dan juga iOS.

Berita ini berawal dari temuan Famitsu yang pada saat itu sedang berbicara dengan co-founder Playdead, Art Jensen. Pada saat itu, Jensen sedang mendatangi pertemuan di Jepang bersama pengembang-pengembang besar seperti Hideo Kojima yang kita kenal dari Metal Gear dan Fumito Ueda selaku pengembang Shadow of the Colossus. 

Tidak hanya itu, sekumpulan pengembang ini juga turut menghadiri makan bersama, seperti yang tertera di tweet resmi akun Playdead sendiri.

Inside sendiri merupakan sebuah permainan puzzle-platformer yang sebelumnya sudah dirilis di Playstation 4, XBOX One dan PC. Sebagai pendahulu LimboInside memiliki alur cerita yang sama, pemain akan menemukan sejumlah puzzle untuk dipecahkan, berlari dari segala macam bahaya yang mengejar serta mencari ruangan rahasia untuk membuka alternate ending.

Mengenal Turtle Pop: Runner-Up Good Game Awards GGXP STGCC 2017

Selama di STGCC 2017, perwakilan Duniaku.net sempat mencoba sejumlah game menarik. Turtle Pop ini adalah salah satunya! Seperti apa?
Baca Juga

Apabila si tokoh utama tanpa nama ini mati, maka ia akan kembali ke checkpoint sebelumnya. Tidak ada batas nyawa dalam permainan ini.

Dalam perjalanannya, Inside telah meraih beberapa penghargaan, seperti British Academy Games Award for Game Design dan The Game Awards for Best Direction. Bahkan, game ini menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang British Academy of Film and Television Arts. Ini membuktikan bahwa studio tidak main-main dalam mengembangkan Inside.

Inside Nintendo Switch

Belum ada tanggal pasti kapan permainan ini akan hadir di Nintendo Switch maupun iOS, namun pemilik PC saat ini dapat membelinya melalui Steam Store yang pada saat ini mendapatkan overwhelmingly positive pada bagian review semenjak 7 Juli yang lalu.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2017: Bandai Namco Hadirkan Puluhan IP Populer, Dragon Ball FighterZ Jadi Primadona
Next articleMengapa New York Dipanggil Gotham City?
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.