Setuju Gak? Komik Lieur Naruto dan Dunia Ninja Ini Bikin Ngakak!

Komik Lieur Naruto

Komik Lieur Naruto tampilkan dunia Naruto dalam kejenakaan Komik Lieur.

Komik Lieur adalah komik bikinan Agus Hendiansyah. Komik Lieur pada dasarnya mengacu kata lieur. Lieur dalam bahasa Sunda artinya bisa pusing, pusing kepala, atau orang gila di sana juga bisa disebut lieur, konotasinya lebih ke pusing atau bimbang.

Komik Lieur sendiri setiap karakternya punya hal “Lieur” yang mewakili hal berbeda, seperti Aki Bagja yang kelakuannya Lieur, dan lain-lain. Nah komik ini gabungan dari tokoh-tokoh Lieur. Dan salah satu tokoh Lieur yang pernah muncul adalah Komik Lieur Naruto.

Komik Lieur Naruto ini tentunya mengisahkan hal-hal lieur namun menggunakan karakter Naruto atau ninja lainnya. Sepertinya Kang Agus juga penggemar Naruto karena pada Komik Lieur Naruto dia bisa menyambungkan hal-hal Lieur dengan dunia Naruto.

Beberapa Komik Lieur yang mengacu pada dunia Naruto antara lain adalah:

Jalan Ninja

Seperti yang kita ketahui, salah satu ciri khas Naruto adalah adanya “jalan Ninja”, di mana jalan Ninja Naruto adalah “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku”. Namun sepertinya di sini maknanya berbeda, karena ternyata Naruto dan Sasuke beda jalan, beda tujuan.

Jurus Menghilang

Salah satu jurus di Naruto adalah jurus menghilang. Sayangnya kali ini Sakura yang kena korban jurus menghilang dari Sasuke. Padahal Sakura lagi sayang-sayangnya tuh…

Jurus Menghilang 2

Lagi-lagi Sasuke melakukan jurus menghilang. Kali ini Naruto mau menagih hutang kepada Sasuke. Namun seketika Sasuke pun menghilang. Lalu bagaimana Naruto bisa bayar kontrakan?

Silahturahmi

Salah satu usaha keras Naruto adalah mati-matian membawa kembali Sasuke ke Konoha lagi. Bahkan dalam pertarungan akhir, adu kekuatan mereka menyebabkan mereka kehilangan tangan masing-masing.

Ternyata alasan Naruto adalah mengacu pada sebuah hadist:

Tidak akan masuk sorga orang yang memutuskan (persaudaraan). [HR. al-Bukhâri dan Muslim, dari Jubair bin Muth’im]

Tapi ya, itu menurut Komik Lieur sih…

Selain komik mengenai Naruto, Komik Lieur juga membahas mengenai dunia ninja, di antaranya adalah:

Tinja

Ninja

sumber: 

Instagram Komik Lieur

UC News Komik Lieur

Diedit oleh Doni Jaelani

 


SHARE
Previous articleNami Jadi Karakter Cewek Paling Diminati Generasi Muda Jepang
Next articleIni Bukti Kenapa Form Baru Goku adalah Super Saiyan Putih!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.