Ini Bukti Kenapa Form Baru Goku adalah Super Saiyan Putih!

Super Saiyan pUTIH WHITE GOku dragon ball super

Mulai dari keinginan Akira Toriyama hingga beberapa petunjuk dari poster promo terbaru, inilah bukti kenapa form baru Goku adalah Super Saiyan Putih!

Akhir-akhir ini, Dragon Ball Super menjanjikan sesuatu yang sangat menarik perhatian fans: form baru Goku! Ya, sebelumnya sempat diberikan beberapa teaser berupa poster yang menunjukkan Goku dengan form baru—yang mana juga telah dikonfirmasikan oleh produser anime Dragon Ball Super, bahwa Goku benar-benar akan mendapatkan form baru. Nah, tentunya, kamu pasti bertanya-tanya: akan seperti apakah form baru Goku dalam Dragon Ball Super nantinya? Apakah… Super Saiyan Putih?

Baca Juga

Belum ada konfirmasikan akan seperti apa form baru Goku selanjutnya—tentu saja, ini supaya fans penasaran dengan kelanjutan dari anime Dragon Ball Super. Meskipun begitu, kalau boleh saya menerka-nerka, sepertinya Goku akan memiliki form berupa Super Saiyan Putih. Kenapa berwarna putih? Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa saya berpikir bahwa form terbaru Goku adalah Super Saiyan berwarna Putih:

Akira Toriyama Ingin Membuat Super Saiyan Berwarna Putih

Sebelum kemunculan Super Saiyan Blue (atau Super Saiyan God Super Saiyan) di film Revival of F, dalam sebuah wawancara bersama dengan kreator Dragon Ball Akira Toriyama, Toriyama sendiri pernah mengatakan bahwa dia ingin form Super Saiyan selanjutnya berwarna putih.

Saat itu, Toyotaro yang menggarap manga Dragon Ball Super diberi kesempatan untuk menanyakan apapun mengenai manga yang dia kerjakan kepada Toriyama. Toyotaro pun menggunakan kesempatan tersebut untuk mengatakan: “Pertanyaanku benar-benar trivial sehingga aku agak malu menanyakannya, tapi… kenapa Super Saiyan Blue memiliki rambut berwarna biru?”

Toriyama pun menjawab sebagai berikut:

“Dalam Battle of Gods warna rambutnya merah, jadi aku berpikir untuk membuat warna biru untuk Revival of F. Begitulah (tertawa). Sebenarnya, aku sempat berpikir untuk membuatnya berwarna putih, tetapi warnanya akan mirip dengan ‘musuh selanjutnya’ (Frieza)… jadi, kupikir aku akan menggunakannya (warna putih) di lain waktu.

Dragon Ball Super sendiri sekarang ceritanya sudah jauh melewati Golden Frieza Saga (film Revival of F). Dan jika karena Goku akan memiliki form baru, maka bisa kita asumsikan bahwa Toriyama akhirnya akan memberinya Super Saiyan Putih.

Eits, masih ada bukti lainnya, lho! Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleSetuju Gak? Komik Lieur Naruto dan Dunia Ninja Ini Bikin Ngakak!
Next articleBooth Tour TGS 2017: Square Enix Gencar Promosikan Game Mobile FF XV dan Dissidia FF NT!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.