Booth Tour TGS 2017: Family Game Park, Area Bermain yang Ramah untuk Anak-anak!

Family Game Park TGS 2017

Di Family Game Park ini, kamu bisa memainkan game-game baru tanpa harus lama mengantri. Tapi ada syaratnya. Apa itu?

Tokyo Game Show (TGS) 2017 bukan hanya dipenuhi booth dari developer dan publisher besar macam Sony dan Capcom saja. Akan tetapi di sudut hall 2 berdampingan dengan booth Archipelageek dari Indonesia terdapat sebuah area bermain khusus untuk anak-anak bernama Family Game Park. Seperti apa isinya?

Sesuai dengan namanya, Family Game Park sendiri merupakan sebuah area yang didedikasikan untuk keluarga dengan anak kecil. Area ini sendiri menyediakan banyak game dengan rating yang bisa dimainkan anak-anak dan semua usia, plus juga aktivitas-aktivitas lain yang bisa memicu kreativitas anak.

Family Game Park TGS 2017


Game-game yang disediakan di area ini pun rata-rata sama dengan yang disediakan di booth-booth utama. Bedanya, antrian di area ini lebih sedikit dan tidak mengular seperti yang ada di booth utama.

Apakah semua orang bebas keluar masuk dan bermain di area ini? Ternyata tidak! Untuk memasuki area ini, syarat utamanya adalah kamu harus membawa anak kecil. Dan juga, anak-anaklah yang boleh mencicipi game-game di area ini. Jadi jika kamu berpikir lebih baik antri di area ini dibandingkan di booth-booth utama, maka buang jauh-jauh pikiran tersebut. Kalau bukan anak-anak tidak diperbolehkan main!

Family Game Park TGS 2017

Beberapa developer dan publisher tampak membuka booth di area ini. Jadi bisa dibilang area ini menjadi “mini TGS” yang dikhususkan untuk anak-anak. Contohnya saja ada booth Bandai Namco yang menghadirkan demo Taiko no Tatsujin untuk dimainkan.

Family Game Park TGS 2017
Area workshop untuk anak-anak

Selain game-game dari developer dan publisher, area ini juga menyediakan berbagai aktivitas menarik untuk anak-anak. Di bagian tengah area, kami melihat ada semacam area workshop dengan tema yang beragam. Pada saat berkunjung, di area ini tengah digelar workshop pemrograman controller untuk anak-anak.

Family Game Park TGS 2017
Area yang cukup menarik untuk meningkatkan minat baca anak-anak
Family Game Park TGS 2017
Edisi spesial komik Doraemon untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 40 pun ikut dipamerkan di sini

Lalu di sudut lain area terdapat semacam perpustakaan mini yang menyediakan banyak komik dan buku untuk anak-anak. Bukan cuma itu, terdapat juga berbagai buku pengetahuan dan ensiklopedia untuk anak-anak. Sebuah cara yang menarik untuk membimbing dan melatih minat baca sejak dini.

Bagi anak-anak yang mungkin lapar atau haus setelah bermain, mereka tidak perlu keluar area untuk membeli makanan. Tersedia juga beberapa booth makanan dan snack di dalam area dengan harga yang lebih terjangkau dan porsi yang cukup untuk anak-anak.

family game park tgs 2017

Booth Tour TGS 2017: Bandai Namco Hadirkan Puluhan IP Populer, Dragon Ball FighterZ Jadi Primadona

Memiliki banyak lisensi IP tenar membuat Bandai Namco bisa menggaet fanbase untuk memainkan game-nya. Apa saja menu Bandai Namco di TGS 2017 kemarin?
Baca Juga

Sebuah konsep area yang sangat menarik dan semoga bisa diimplementasikan di event-event game lain, baik event game nasional maupun internasional.


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articleKenapa Banyak Developer yang Melakukan Remake Game saat ini? Ini Dia Alasannya!
Next articleFoto Cosplay TGS 2017: Dari Monster Hunter Hingga Final Fantasy XV!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.