5 Booth Terbaik (dan Terunik) di Tokyo Game Show 2017!

Lima booth terbaik di TGS 2017 ini menunjukkan bahwa para developer dan publisher sangat antusias dalam menyambut event game besar ini.

Sebagai salah satu konvensi game besar di dunia, tentu tidak mengherankan jika developer dan publisher berlomba-lomba untuk tampil maksimal di Tokyo Game Show (TGS 2017). Tampil maksimal ini bisa ditunjukkan dengan berbagai hal. Ada yang membawa demo game baru yang sudah ditunggu-tunggu.

Baca Juga

Ada juga yang membagi-bagikan merchandise eksklusif. Tidak sedikit juga yang menampilkan banyak booth babes cantik. Dan yang terakhir tentu saja, desain booth yang menarik dan megah, serta mengusung konsep unik.

Nah, selama empat hari berkeliling area TGS 2017, tim Duniaku.net melihat ada banyak booth menarik dan mengusung konsep yang unik. Dan kami pun akhirnya memilih lima booth terbaik TGS 2017 berikut ini.

1

Sony

booth terbaik di tgs 2017

Sebagai “tuan rumah” di negeri sendiri, Sony tidak membuang kesempatan untuk tampil all out di TGS 2017 ini. Booth-nya sangat luas dan megah, game-game yang dibawa pun tidak ada yang sepi dari antrian. Mulai dari Monster Hunter World, Dissidia FF NT, Gran Turismo Sport, hingga Call of Duty World War II pun silih berganti mendapatkan ribuan gamer setiap harinya.

Selain itu, Sony juga membagi-bagikan berbagai merchandise eksklusif yang bisa kamu dapatkan baik dengan main game atau hanya sesimpel mengisi survei. Contohnya saja, setelah memainkan Call of Duty World War II kamu bisa mendapatkan kaos eksklusif seperti yang dipakai para booth babes di bawah ini.

booth terbaik di tgs 2017

Oiya, Gran Turismo Sport juga menjadi salah satu magnet utama. Sony menampilkan demo game ini lengkap dengan steering wheel, jok ala pembalap, serta teknologi VR lewat PlayStation VR.

booth terbaik di tgs 2017

Seberapa panjang antrian di booth Sony? Jangan ditanya lagi. Bahkan di hari pertama Public Day, penulis sempat kesulitan untuk sekedar jalan di depan booth Sony karena penuhnya gamer yang mengantri atau menonton presentasi yang ditampilkan di layar!

Booth Tour TGS 2017: Sony Unjuk Gigi Kekuatannya di Pasar Jepang

Tidak kalah dengan Capcom, booth Sony juga tampil sangat memukau dan megah di TGS 2017 ini. Apa saja sih menu dan game yang ada di dalamnya?
Baca Juga
booth terbaik di tgs 2017
Crowd di depan booth Sony di Public Day yang menggila
2

Capcom

booth terbaik di TGS 2017

Demam Monster Hunter World di kalangan gamer Jepang tidak lain juga dipicu oleh totalitas Capcom dalam membangun booth mereka di TGS 2017. Booth Capcom di TGS 2017 sebagian besar berubah menjadi suasana layaknya hutan zaman prasejarah. Mereka pun menghadirkan puluhan unit demo untuk mengakomodasi pengunjung yang antri memainkan game ini setiap harinya.

booth terbaik di TGS 2017

Antrian memainkan Monster Hunter World dibuka tepat pukul 10.00 setiap harinya. Akan tetapi langsung ditutup 15 hingga 20 menit kemudian karena kuota pemain sudah penuh sampai sore hari!

booth terbaik di TGS 2017
Antriannya menggila!

Area Monster Hunter World pun “dijaga” oleh Nerugigante yang siap diajak untuk berfoto. Nerugigante terlalu seram? Ada cosplayer cantik (dan menjadi favorit penulis, hehehe) yang siap menemaninya untuk berfoto.

booth terbaik di TGS 2017

Atraksi Capcom bukan cuma Monster Hunter World saja. Di sudut lain, kamu juga bisa memainkan demo Marvel vs Capcom Infinite yang antriannya juga tidak kalah panjang. Atau jika kamu sudah bosan bermain game digital, Zombie Shooting Range siap memanjakanmu. Di sini kamu akan dibekali dengan sebuah airsoft gun untuk menembaki target-target zombie dalam waktu yang ditentukan.

booth terbaik di TGS 2017

Dan yang membuat booth Capcom lebih maksimal tentu saja: booth babes-nya. Bahkan booth babes dari Capcom kami anggap juga salah satu yang terbaik di TGS 2017. Hehehe.

Booth Tour TGS 2017: Capcom Tampil Maksimal, Monster Hunter World Jadi Andalan

Monster Hunter World mendominasi booth Capcom yang cukup megah di TGS 2017! Antriannya bahkan ditutup hanya beberapa menit setelah dibuka!
Baca Juga

3

Square Enix

booth terbaik di TGS 2017

Meskipun booth-nya tidak semeriah Capcom dengan Nerugigante-nya, namun booth Square Enix juga cukup luas lho! Final Fantasy masih menjadi magnet utama, dan Square Enix membawa banyak judul Final Fantasy di TGS 2017 kali ini. Ada Final Fantasy XV Windows Edition, Final Fantasy Dissidia NT, hingga Final Fantasy XIV Online.

booth terbaik di TGS 2017

Bahkan game mobile Final Fantasy XV, A New Empire sampai-sampai membuat satu booth terpisah yang juga tidak kalah luas. Booth ini juga membagi-bagikan banyak merchandise yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan beberapa aktivitas, seperti memotret booth dan mengunggahnya di media sosial, atau menunjukkan game A New Empire ter-install di smartphone-mu.

booth terbaik di TGS 2017

Kembali ke booth Square Enix, mereka juga membagi-bagikan banyak merchandise menarik. Ada kaos Final Fantasy XIV Online yang bisa didapat setelah memainkan game-nya, atau tas Final Fantasy XV yang dibagi-bagikan tanpa syarat apapun, namun dengan jumlah yang terbatas.

booth terbaik di TGS 2017
Mau tas keren ini? Persediaan terbatas di booth Square Enix dan ludes hanya dalam beberapa menit!

Antrian memainkan game-game di booth Square Enix memang tidak separah di booth Capcom atau Sony. Akan tetapi tetap saja, kamu memerlukan waktu rata-rata 45-60 menit sebelum bisa memainkan game-game terbaik mereka.

Booth Tour TGS 2017: Square Enix Gencar Promosikan Game Mobile FF XV dan Dissidia FF NT!

Final Fantasy masih jadi andalan Square Enix di TGS 2017. Apakah mampu menyedot animo pengunjung? Berikut liputannya!
Baca Juga

Kira-kira apa dua booth terbaik di TGS 2017 selanjutnya? Langsung buka halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan One Piece 880: Momen Tergelap Kelompok Topi Jerami
Next articleTalk no Jutsu! 6 Tokoh yang “Terpelatuk” Karena Kata-kata dan Semangat dari Naruto
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.