5 Fakta Tentang Sub Zero yang Jarang Diketahui Publik

 

Sub-Zero

Sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa Mortal Kombat adalah game yang memiliki banyak karakter ikonik. Karakter seperti Liu Kang, Scoprion, dan Sub Zero adalah karakter ikonik tersebut.

Baca Juga

Khusus bagi Sub Zero, karakter yang satu ini memiliki banyak fans karena kehebatan jurusnya dan desain karakter yang dianggap keren. Sering dianggap sebagai sisi baik dari Scorpion, Sub Zero langsung memiliki jutaan penggemar.

Selama seri Mortal Kombat, Sub Zero hadir dengan diselimuti beberapa fakta menarik, sebelumnya kita telah membahas fakta tentang Scorpion dan kali ini kita akan membahas fakta tentang Sub Zero yang tentunya belum diketahui seluruh fansnya.

5

Sub Zero Ada Dua

Fakta tentang Sub Zero yang pertama adalah sebenarnya Sub Zero itu ada dua. Pertama, di cerita Mortal Kombat, orang yang menjadi Sub Zero adalah Bi-Han, tetapi Bi-Han pada akhirnya dibunuh oleh Scorpion di turnamen Mortal Kombat pertama.

Setelah Bi-Han terbunuh, karakter Sub Zero digantikan oleh adiknya Bi-Han, Kuai Liang. Kuai Liang pada akhirnya menjadi Sub Zero untuk membalaskan kematian kakaknya kepada Scorpion.

Dendam Kuai Liang membuat perseteruan Sub Zero dan Scorpion menjadi panjang.

4

Terlihat Lebih Cepat Menua

Kemunculannya di Mortal Kombat 3 membuat kita terkejut karena Sub Zero Kuai Liang memiliki luka sayatan pada matanya. Luka sayatan pada matanya inilah yang membuat Kuai Liang menggunakan kekuatan Dragon Medallion’s.

Karena kekuatan dari Dragon Medallion’s inilah pada akhirnya Kuai Liang berhasil menyembuhkan luka pada matanya. Tapi karena efek samping Dragon Medallion’s, Kuai Liang harus mengalami penuaan yang lebih cepat.

3

Ibu dari Sub Zero adalah Manusia Biasa

Kita sudah mengetahui bahwa Sub Zero merupakan seorang petarung yang ahli menggunakan elemen es, kekuatan memanipulasi es tersebut yang pada akhirnya membuat Sub Zero ditakuti.

Dirinya bisa membuat berbagai macam senjata dengan memanipulasi es miliknya, bahkan karena sudah mendekati kesempurnaan dalam menguasai jurus, Kuai Liang bisa menciptakan kloningan es sebesar dirinya untuk menipu lawan.

Meski begitu, ternyata Sub Zero bukanlah murni keturunan dari seorang Cryomancer (pengendali es) karena Sub Zero sendiri memiliki ibu seorang manusia biasa. Ibunya ini kemudian menikah dengan seorang Cryomancer dan jadilah Bi-Han dan Kuai Liang.

2

Sifat Sub Zero Berubah Sejak Mortal Kombat 2

Sejak kematian Bi-Han, Sub Zero digantikan oleh adik dari Bi-Han, Kuai Liang. Ternyata, meski memiliki kepribadian seperti Bi-Han, Sub Zero Kuai Liang memiliki perubahan sifat yang mencolok.

Berlatih selama bertahun-tahun di tempat Lin Kuei membuat Kuai Liang menjadi sosok yang sangat dewasa dalam bersikap, Bi-Han dikenal sebagai petarung yang brutal dan tanpa ampun akan tetapi Kuai Liang ternyata dianggap sebagai petarung tangguh namun lebih manusiawi.

Kedewasaan dalam bersikap inilah yang membuat Sub Zero sukses memajukan Lin Kuei dan menjadi seorang grandmaster, di Mortal Kombat X, kita bisa memainkan grandmaster Sub Zero.

1

Berdamai dengan Scorpion

Setelah diselimuti dendam yang sangat lama, pada akhirnya Sub Zero Kuai Liang dan Scorpion saling berhadapan, akan tetapi bukannya bertarung, keduanya malah saling kaget.

Saya sendiri kurang tahu apakah saat keduanya bertemu, Scorpion telah mengetahui kebenaran bahwa pembunuh klannya bukanlah Bi-Han, yang jelas ketika bertemu bukan sebuah pertempuran besar yang terjadi melainkan sebuah kisah mengharukan.

Scorpion akhirnya mengetahui bahwa Sub Zero kali ini diperankan oleh Kuai Liang, Scoprion kaget dan pada akhirnya berjanji untuk mengakhiri permusuhan mereka. Keduanya sepakat, bahkan Scorpion kabarnya berjanji untuk melindungi Kuai Liang seperti adiknya sendiri.

Daftar Senjata Keren di Mortal Kombat: Mana yang Paling Kamu Suka?

Sebagian senjata yang ada di Mortal Kombat bisa dibilang sebagai senjata keren. Langsung saja ini dia pembahasannya soal senjata keren di Mortal Kombat.
Baca Juga

Mungkin itulah lima fakta tentang Sub Zero yang belum kalian ketahui.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleSutradara Naruto Jadi Sutradara Musim Kedua One Punch Man
Next articlePembahasan One Piece 880: Momen Tergelap Kelompok Topi Jerami
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!