Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2

Hal menarik disuguhkan class Bouncer di PSO2 dalam trailer Episode 3-nya. Tapi apa yang bikin dia kelihatan lebih spesial?

Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2

Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2 Sumber: YouTube[/caption]

Lari di atap seperti ninja, spesialis penyerang dengan kaki seperti Vinsmoke Sanji, atau pemegang dua pedang seperti Kirito. Itulah yang disuguhkan class Bouncer di PSO2 dalam trailer Episode 3-nya. Tapi apa yang bikin dia kelihatan lebih spesial?

Sangat disayangkan dengan tutupnya PSO2 SEA dan belum sempat rilisnya class Bouncer membuat para pemain harus lari ke server Jepang untuk menjajal kemantapan dari class ninja ini. Kalo boleh saya sedikit kasih tahu, munculnya class Bouncer di PSO2 dapat dikatakan sebagai pelengkap dari cerita PSO2 Episode 3.

[duniaku_baca_juga]

Penyerang garis depan, sekaligus Supporter

Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2 Sumber: PSO2Blog[/caption]

Kelebihan dari class Bouncer adalah mereka bisa melakukan serangan jarak dekat (strike) dan aksi menggunakan force tanpa sub-class. Tidak seperti class Braver yang meskipun dapat melakukan strike dan range attack, tapi hanya sebatas menggunakan Photon Arts.

Seperti yang diketahui sebelumnya, class seperti Force atau Techer mampu mengaktifkan Photon Magic meskipun tidak menggunakan senjata untuk class Force.

Mampu melakukan area skill, bahkan range skill.

Meskipun terlihat seperti class Fighter yang mengutamakan kecepatan, Bouncer sebenarnya mampu melakukan Photon Arts yang secara visual cukup overpowered. Bisa dilihat sebagian dari Photon Arts yang dilakukan oleh class Bouncer sifatnya seperti area skill. Bahkan ada juga serangan jarak jauh.

Awas ketuker sama Twin Dagger

Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2 Sumber: Cirnopedia[/caption]

Perhatikan baik-baik icon dari senjata yang kamu punya. Meskipun sama-sama memegang dua pedang, tapi icon antara dual blade dengan twin dagger itu berbeda. Dual blade digambarkan dengan dua buah pedang diletakan sejajar dan searah, sedangkan twin dagger digambarkan dengan dua pedang yang bersilangan. Kalau jet boost sepertinya tidak masalah. Masa iya bisa ketuker sama Talis?

Mau beneran lari seperti ninja? Jangan mimpi banget.

Kenalan dengan Ninja Futuristik, Bouncer di PSO2 Sumber: bumped.org[/caption]

Seperti yang kita tahu, trailer game itu menyebalkan. Lihat lagi trailer PSO2 diatas di mana satu party Bouncer larinya benar-benar seperti ninja dan yang menggunakan jet boost selalu menggunakan jet boost-nya. Kenyataannya? Kecepatan lari ya biasa saja dan jet boost kalau sedang nganggur, disimpan.

Seperti itulah gambaran tentang class Bouncer yang bisa saya temukan. Jika kalian mencoba untuk membuat karakter baru dan tidak menemukan class Bouncer, kalian dapat langsung mengubahnya lewat Class Counter.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU