Review Pengabdi Setan: Film yang Penuh dengan Misteri dan Diakhiri Plot Twist

Review pengabdi setan

Pengabdi Setan karya Joko Anwar sudah tayang pada tanggal 28 September 2017 di bioskop Tanah Air. Simak reviewnya berikut ini.

Pengabdi Setan pada tahun 1980 sudah dinobatkan menjadi film terseram Indonesia. Penulis tak menolak penobatan itu, mengingat Pengabdi Setan memang menjadi salah satu film horror Indonesia yang seram. Lalu bagaimana dengan versi remake-nya?

5 Hal yang Masih Menjadi Misteri di Film Pengabdi Setan

film arahan sutradara Joko Anwar ini juga seakan mengajak penonton berpikir seputar misteri Pengabdi Setan yang dihadirkan.
Baca Juga

Sinopsis

Menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang mengalami keterpurukan di tahun 1981. Sang ibu, yang sebelumnya seniman dan penyanyi terkenal kini mendadak sakit selama 3 tahun. Karena tak ada lagi pemasukan dan perlunya biaya pengobatan, mereka pun hidup serba kekurangan.

Mereka tinggal di rumah neneknya yang berada di tengah hutan dekat areal pemakaman, menambah suasana mencekam di keluarga ini. Akhirnya, sang ibu meninggal secara misterius setelah sakit bertahun-tahun, meninggalkan keluarganya.

Namun, apakah sang ibu benar-benar meninggalkan mereka? Sebaliknya, dia justru “kembali” untuk menjemput anaknya, dan di sini, peran keluarga sangat penting. Rini, kakak tertua harus memecahkan masalah atas kembalinya sang ibu, dan kenapa dia menjemput salah satu anaknya.

Penuh Misteri

Sejak awal film, kita sudah diberikan cerita tentang misteri penyakit sang ibu yang tak dijelaskan (pihak keluarga pun tak tahu dengan jelas). Kita merasakan sudut pandang dari Rini dan keluarganya.

Di pertengahan cerita, sejak sang ibu meninggal, perlahan misteri mulai dimunculkan. Kejadian mistis mulai terjadi, adanya karakter lain yang ikut meninggal, hingga rahasia dibalik lagu sang ibu.

Jika kamu pernah menonton film-film tentang organisasi rahasia yang selama ini ada di sekitar kita, maka film ini membawa stereotype dan atmosfir yang sama. Sampai akhir cerita, kita dibuat bertanya-tanya tentang organisasi ini.

Bahkan penonton lain yang penulis temui saat selesai menonton, banyak yang bertanya-tanya tentang akhir dari film ini.

Review pengabdi setan

Baca Juga

Plot Twist

Sangat jarang terjadi, atau setidaknya sangat jarang sukses di film Indonesia. Penulis sendiri mengakui bahwa film lain memang banyak yang mencoba membuat Plot Twist, namun hanya sedikit yang benar-benar sukses.

Pengabdi Setan karya Joko Anwar kali ini sukses menampilkan Plot Twist yang tak dipikirkan oleh penonton lain. Para penonton sudah dibangun tentang jalan cerita A sejak awal, lalu tiba-tiba berubah menjadi B di pertengahan cerita.

Seperti apa Plot Twist-nya? Saksikan sendiri di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya.

Inilah Asal Mula dari Pennywise, Badut Mengerikan di Film IT!

Siapakah Pennywise, si badut IT? Hantu badut? Monster badut? atau mungkin manusia? Inilah asal usul IT si badut dari awal hingga cara mengalahkannya!
Baca Juga

Beda Namun Sama dengan Film Lamanya

Kamu yang sudah menonton film lamanya, pasti menyadari perbedaan dan kesamaannya. Perbedaan yang paling terlihat datang dari latar keluarga. Di film lamanya, mereka adalah keluarga yang sangat kaya dan jauh dari agama.

Di sini, keluarga itu pernah kaya, namun sekarang menjadi miskin, dan tetap, jauh dari agama. Selain itu, yang membedakan lagi adalah unsur mistis. Jika di film lama, sang dukun dan ilmu hitam banyak diangkat, sekarang justru lebih ke organisasi hitam tersebut.

Kesamaannya ada di bagian hantu. Kamu akan menemeukan hantu sejenis Kuntilanak dan Pocong di film terbarunya, mirip seperti di film lama. Bahkan mungkin lebih bisa membuatmu ketakutan!


Bagaimana dengan kekurangan dan kesimpulan dari film ini? Cek di halaman selanjutnya ya.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Pengabdi Setan
85 %

SHARE
Previous articleTotalitas Jared Leto Sebagai Joker Akhirnya Mendapat Pujian Dari Seorang Aktor Veteran
Next articleGaleri Foto Booth Babes TGS 2017: Menyegarkan, Bikin Adem!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.