Aquaman Tak Akan Berhubungan dengan Film DC yang Lain

Film DC

DC Extended Universe memilih jalan yang berbeda untuk film-filmnya, salah satunya adalah cerita yang tak berkaitan secara langsung.

Aquaman, adalah salah satu Pahlawan Super yang tergabung dalam kelompok Justice League. Raja lautan itu juga akan hadir di film DC Extended Universe berjudul sama dengan kelompok Pahlawan Supernya yaitu Justice Leauge pada bulan November tahun ini.

Lalu, kenapa Aquaman dan filmnya tak terhubung dengan Dc Extended Universe lain? Padahal dia sudah terang-terangan muncul di film Justice League? Diane Nelson, presiden dari DC Entertainmet pun mengeluarkan pendapat yang cukup berbeda.

“Kamu memang melihat film-film DC yang bersatu dalam satu universe (Justice League), namun sebenarnya, setiap film adalah wujud dan perasaan dari sutradaranya masing-masing.”

Film DC

Sebelumnya memang film-film DC menggabungkan beberapa tokoh dalam satu film, seperti Batman Vs Superman: Dawn of Justice. Di film itu, ada Superman, Batman Wonder Woman, dan cameo dari Flash, Cyborg, dan tentunya Aquaman.

Lalu kenapa mereka ingin membuat film-film tunggal dari para jagoan itu menjadi tak terhubung? Chief Creative Officer dari DC, Geoff Johns mengatakan, “Film ini (Aquaman) bukan film yang menceritakan film (pahlawan) lain. Beberapa film memang menyatukan film lain (Justice League) namun untuk film Aquaman, kami ingin membuatnya tak berhubungan.”

Resmi! Anime Boku no Hero Academia Season 3 Dikonfirmasi Akan Hadir!

Bagi kamu penggemar Boku no Hero Academia, kamu harus mendengar kabar baik ini, karena anime Boku no Hero Academia season 3 sudah dikonfirmasi!
Baca Juga

Maksud tak berhubungan di sini sebenarnya bisa disamakan dengan film Wonder Woman. Di film tersebut memang sangat kental rasa film stand alone-nya. Jika tidak ada unsur Batman (Bruce Wayne) di film tersebut, maka memang terasa film tersebut berada di alur yang berbeda (terutama karena perbedaan tahun).

Film DC

Contoh lain adalah film Joker yang akan dibuat. Di film tersebut dikatakan bahwa film ini tak berkaitan langsung dengan film DC Extended Universe lainnya.

Dalam kasus Aquaman, karena berada di dasar laut, mereka ingin membuat universe yang seakan berbeda bagi Aquaman, seperti “Star Wars” di bawah laut. Aquaman sendiri bisa mengembangkan filmnya dengan luas tanpa terkait dengan pahlawan di film lain.

Tinggal bagaimana sang sutradara, James Wan dapat mengembangkan film ini dengan lebih baik. Beberapa rumor juga mengatakan bahwa pilihan ini dilakukan agar mereka memiliki ciri khas, terutama karena saingan mereka, Marvel menggunakan konsep shared universe.


SHARE
Previous articleTernyata Lancelot Beneran Eksis Menjadi Hero Assassin Mobile Legends!
Next articleBentrokan Antara Hero dan Villain di Teaser Anime Boku no Hero Academia Season 3!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.