Dua Hari Dirilis, Pengabdi Setan Raup Hampir 200 ribu Penonton. Potensi Mengalahkan Film Danur?

jumlah penonton pengabdi setan

Film horor Pengabdi Setan langsung tancap gas. Baru dua hari dirilis, jumlah penonton Pengabdi Setan hampir tembus 200 ribu. Apakah film besutan Joko Anwar ini akan mengalahkan film horor tersukses tahun 2017 yaitu Danur?

Seperti sudah diprediksi banyak orang, film Pengabdi Setan sukses menyedot atensi penikmat film Tanah Air, khususnya pecinta film-film horor. Tak tanggung-tanggung, baru dua hari tayang di seluruh bioskop Indonesia, film arahan sutradara Joko Anwar ini sudah menembus 190.007 penonton!

Hal itu diungkapkan oleh Joko melalui akun Instagram-nya, @jokoanwar, pada sebuah cuplikan video pada Jumat (29/9/2017). “Makasih! Makasih, teman-teman! #PengabdiSetan,” tulis pria yang sempat meraih Piala Citra sebagai sutradara terbaik ini.

Makasih! Makasih, teman-teman! #PengabdiSetan

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Angka penonton yang hampir mencapai 200 ribu selama dua hari penayangan tentu menjadi sesuatu yang fantastis, terlebih film ini mengambil genre horor.

Dengan animo masyarakat yang masih tinggi, bukan tak mungkin Pengabdi Setan akan mencatatkan rekor sebagai film horor tersukses di tahun ini mengalahkan film Danur yang dibintangi aktris Prilly Latuconsina.

Potensi Pengabdi Setan untuk menyalip Danur sudah terlihat di hari pertama penayangan. Saat pertama kali dirilis tanggal 28 September lalu, Pengabdi Setan sukses menyedot 91 ribu penonton. Sedangkan dalam periode yang sama, Danur hanya memperoleh 80 ribu penonton.

Film remake dari film berjudul serupa yang pernah tayang pada 1982 silam ini menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang mengalami keterpurukan di tahun 1981. Sang Ibu, yang sebelumnya seniman dan penyanyi terkenal kini mendadak sakit selama 3 tahun. Karena tak ada lagi pemasukan dan perlunya biaya pengobatan, mereka pun hidup serba kekurangan.

Mereka tinggal di rumah neneknya yang berada di tengah hutan dekat areal pemakaman, menambah suasana mencekam di keluarga ini. Akhirnya, sang Ibu meninggal secara misterius setelah sakit bertahun-tahun, meninggalkan keluarganya. Namun kematian sang ibu adalah awal malapetaka yang terjadi.

Review Pengabdi Setan: Film yang Penuh dengan Misteri dan Diakhiri Plot Twist

Di film remake Pengabdi Setan, Joko Anwar sukses menyajikan film horror yang tidak hanya mencekam, namun penuh misteri dan plot twist. Simak reviewnya
Baca Juga

Untuk bisa menjadi film horor terlaris sepanjang sejarang industri film Indonesia, Pengabdi Setan perlu melewati raihan 2.736.157 penonton miliki Danur hingga saat ini. Mampukah jumlah penonton Pengabdi Setan melampaui catatan film Danur?