Inilah Bentuk Powered Up Ranger Merah di Serial Super Sentai! (Part 1)

Powered up ranger merah

Di beberapa serial Super Sentai, sang Ranger Merah biasanya akan mendapatkan bentuk baru yang berbeda dengan anggota lain. Inilah bentuk Powered Up Ranger Merah di Super Sentai.

Tidak seperti Kamen Rider, anggota Super Sentai tidak selalu memiliki banyak bentuk, dan biasanya selalu sama seperti anggota lain dari awal serial hingga selesai. Namun, ada beberapa yang mendapatkan bentuk khusus.

Meskipun tidak selalu, namun biasanya, yang mendapatkan bentuk spesial ini adalah Ranger Merah, yang mana adalah pemimpin dari tim Super Sentai tersebut. Mereka akan mendapatkan SuInilah bentuk-bentuk Powered Up dari Super Sentai.

1

Armed TyrannoRanger

Powered up ranger merah

Di sini, Geki sang TyrannoRanger mendapatkan kekuatan tambahan dari sang kakak, Burai atau Dragon Ranger, yaitu Dragon Armor. Dragon Armor sendiri adalah sebuah pakaian pelindung yang ada di tubuh Dragon Ranger (sekaligus yang membedakannya dengan anggota lain).

Awalnya, TyrannoRanger belum sepenuhnya mendapatkan kekuatan Dragon Armor yang diberikan Dragon Ranger. Namun setelah kematian Burai, Geki mendapatkan Dragon Armor yang sempurna.

Armed TyrannoRanger memiliki dua senjata, pertama adalah Ryugekiken yang memang pedang milik TyrannoRanger, lalu seruling Zyusouken yang juga bisa menjadi pedang kecil, serta alat untuk memanggil Dragon Caesar.

Dalam versi Power Rangers, namanya adalah Dragon Shield, dan tak hanya Ranger Hijau dan Ranger Merah saja yang pernah menggunakan armor ini, namun juga anggota lain yaitu Ranger Hitam.

Inilah Daftar 6 Karakter Kesatria Baja Hitam Terkuat!

Kamu masih ingat Kesatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black? Dari sekian banyak karakter, inilah karakter Kesatria Baja Hitam terkuat!
Baca Juga
2

MegaRed Mega Tector

Powered up ranger merah

Di film Megaranger vs Carranger, diperlihatkan bentuk baru bagi seluruh anggota MegaRanger, yaitu Mega Tector. Ya, tak hanya MegaRed, namun anggota lain juga mendapatkannya. Armor ini hanya muncul di film, jadi tak ada di serial televisinya.

Mega Tector mereka dapatkan dari peri luar angkasa, yaitu Picot yang mengabulkan keinginan para anggota MegaRanger untuk tetap bertarung. Akhirnya muncullah Mega Tector yang bisa mereka gunakan.

Saat dalam Mega Tector, seluruh anggota MegaRanger dapat mengeluarkan jurus Rainbow Impluse. Dalam jurus ini, mereka berubah menjadi energi dan menembus tubuh sang musuh dengan cepat dan kuat.

3

HurricaneRed Space Union Ninja

Powered up ranger merah

Mirip seperti Mega Tector, bisa dibilang bentuk HurricaneRed yang ini tidak resmi atau tidak canon, namun tetap termasuk dalam bentuk tambahan yang dimiliki oleh HurricaneRed, yaitu Space Union Ninja.

Space Union Ninja sendiri adalah nama perguruan tempat Shurikenger berasal di serial Ninpu Sentai Hurricaneger. HurricaneRed Space Union Ninja sendiri hadir di episode ketujuh dari Akibaranger Season 2.

Seakan berasal dari Sapce Union Ninja, HurricaneRed dalam bentuk ini menggunakan armor pelindung yang memiliki logo yang sama dengan logo Shurikenger, namun bentuk armor-nya berbeda, justru mirip KabutoRaiger Jakanger. HurricaneRed juga bisa menggunakan Shuriken Bat, senjata pemukul andalan Shurikenger.


Bagaimana dengan sisa Ranger Merah lainnya? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleResmi! Anime Boku no Hero Academia Season 3 Dikonfirmasi Akan Hadir!
Next articleInilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terbaik sampai Terjelek (Bagian 3)
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.