Review My Stupid Boyfriend – Berusaha Lucu dengan Menjadi Absurd

stupid boyfriend

Film komedi My Stupid Boyfriend berusaha terlalu keras untuk melucu dengan menjadi absurd. Simak mengapa dalam review berikut.

Film Uang Panai yang mengambil latar budaya Makassar tanpa diduga laris manis setelah rilis tahun 2016 lalu. Film yang menembus 250 ribu jumlah penonton itu kemudian memperkenalkan duo aktor komedian di media sosial, Tumming dan Abu serta aktris Nurfadillah Naifa.

Tumming, Abu, dan Naifa juga main dalam film My Stupid Boyfriend ini dan membawa warna budaya Makassar. Mereka berbicara dalam logat Makassar. Selain itu film ini juga membawa fitur Makassar lain, yaitu nama karakter Don Carlo yang dipelesetkan menjadi Don (Sop) Konro. Pantai Losari juga disebut-sebut.

Barangkali My Stupid Boyfriend hendak meraup untung dari penonton Makassar. Apalagi jika memperhatikan posternya yang menampilkan Tumming dan Abu, bukan Alex Abbad atau Agung Hercules yang lebih dikenal penonton nasional.

Poster yang juga misleading karena baik Tumming dan Abu bukanlah stupid boyfriend dari Kartika Putri seperti yang tercantum dalam judul film.

Mengingat betapa besar upaya film ini memasukkan budaya Makassar, sayang seribu sayang, diperlakukan tak lebih dari sekadar tempelan bagi sebuah cerita komedi orang Jakarta yang absurd.

Sinopsis

Suatu ketika di tempat antah berantah, berdiri sebuah komunitas bernama Lovers Club. Komunitas ini dibentuk untuk membantu orang-orang yang terjebak masalah percintaan.

Jamal (Kemal Palevi) menjabat sebagai presiden, Titira (Nurfadillah Naifa) sebagai wakil presiden, Arie L. Tumming (Tumming) sebagai kepala administrasi, dan Abu Rellie Hermansyah (Abu) sebagai kepala keuangan.

Lalu pada sebuah kesempatan saat menjalankan aksi grup mereka, Jamal jatuh cinta pada Samara (Kartika Putri). Sayangnya keduanya tak direstui karena Samara sudah dijodohkan pada Cules (Agung Hercules). Samara kemudian diculik oleh mafia Don Carlo (Alex Abbad) yang meminta uang tebusan. Don Carlo ini mungkin terinspirasi dari Don Corleone dari The Godfather atau Don Carlo, julukan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti. Entahlah.

Film komedi yang awalnya merupakan drama percintaan yang tak direstui orang tua kemudian berubah menjadi film aksi lawak-lawak saat Samara dan pacarnya Ruben (Ruben mana lagi ini? Entahlah, karakternya pun tiba-tiba masuk) diculik Don Carlo. Jamal dan kawan-kawan orang Makassar-nya pun berupaya membebaskan mereka.

Penasaran dengan review My Stupid Boyfriend? Cek di halaman selanjutnya!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
40 %

SHARE
Previous articleInilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terbaik sampai Terjelek (Bagian 3)
Next articleSering Terlewatkan, Inilah 4 Istri Kage yang Setia Sampai Mati Mendukung Suaminya.
Merayakan film dan mengolok Liverpool.